Mengatasi Aplikasi FaceApp Error Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi FaceApp yang rilis tahun 2017 silam kembali viral di internet. Baik pengguna Facebook, WhatsApp, Twitter dan Instagram ramai-ramai menginstall aplikasi besutan developer Wakana dan Face App Inc tersebut. Jumlah installasinya meningkat signifikan setelah artis luar negeri juga ikut-ikutan mengedit wajah mereka memanfaatkan platform gratisan itu.

Mengatasi Aplikasi FaceApp Error Tidak Bisa Dibuka

Terdapat dua jenis aplikasi serupa, versi gratis dan FaceApp Pro berbayar. Namun ketika dikroscek kembali, perbedaannya tak jauh signifikan dalam hal fitur. Hanya saja yang berbayar dapat digunakan dengan nyaman tanpa iklan.

Tantangan "AgeChallenge" banyak digandrungi, umumnya mereka mengunggah foto untuk dikonversi dan dilihat bagaimana kondisi muka alias komuknya beberapa belas tahun ke depan. Swap Face atau tukar wajah yang cowok jadi cewek juga banyak dipakai.

Mengatasi Aplikasi FaceApp Error Tidak Bisa Dibuka

Sayangnya kepopuleran FaceApp bikin pengguna merasa kurang nyaman. Sebab banyak mereka mengalami error selama menggunakan aplikasi FaceApp seperti notifikasi warning, tidak bisa dibuka, dan foto tak ter-upload.

"FaceApp Has Stopped / Something Went Wrong Please Try Again (Ada yang Tidak Beres - Harap Coba Lagi)." adalah dua pemberitahuan yang kerap muncul berupa Pop-up. Belum diketahui apa penyebab masalah kerusakan pada aplikasi, tapi yang jelas itu terjadi ketika kamu mencoba unggah foto Age Challenge.

Something Went Wrong FaceApp

Dilansir CNET, server aplikasi FaceApp memang sempat Down. Akibat dari membludaknya lalu lintas pengguna di seluruh dunia yang memakai layanan mereka. Ini bukan cuma dialami user Android tapi iOS pun demikian halnya tidak berfungsi.

Jadi apabila aplikasi FaceApp tidak bisa dibuka di HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Asus, iPhone, Nokia kamu jangan terlalu khawatir karena bukan hanya kamu saja yang mengalaminya.

Analogi sederhana buat menggambarkan kasus ini adalah, anggap saja FaceApp merupakan bangunan yang cuma kuat menampung 10 orang namun rupanya ada 1000 orang yang masuk ke dalam jelas overload, situasinya hampir sama.

Tapi kabar baiknya menurut FaceApp Inc selaku pengembang telah menyadari adanya error tersebut dan segera memperbaiki agar pengguna dapat menikmati fitur Age Challenge edit wajah tua tanpa harus frustrasi dan emosi akibat notifikasi Something Went Wrong.

Sebagai solusi awal sebaiknya ikuti tips dan trik berikut dari Shukan Bunshun untuk mengatasi FaceApp error lag, berhenti paksa atau tidak bisa dibuka dengan langkah Tweak sederhana berikut:

1. Install aplikasi bernama 1.1.1.1 VPN via Google Play Store (Andro) dan App Store (Apple Devices) tersedia Free.

2. Pasang lalu Terima Syarat dan Ketentuan agar bisa langsung pakai, masuk ke halaman aplikasinya kemudian centang dan aktifkan.

3. Buka kembali FaceApp Age Challenge dan unggah serta edit foto wajah tua seperti sediakala. Kemungkinan works!

Cara di atas adalah langkah awal Mengatasi Aplikasi FaceApp Error Tidak Bisa Dibuka, Something Went Wrong, Lag dan sebagainya kini kamu dapat edit foto wajah jadi tua lagi pakai fitur Age Challenge kembali. FaceApp telah mengumpulkan data berupa nama serta foto dari 150 juta penggunanya, dalam halaman Kebijakan Layanan perusahaan menyebut berhak menggunakan seluruh identitas baik nama dan foto yang diunggah ke aplikasi tersebut untuk keperluan apapun semau mereka.