Review Miyuki Desu: Watanabe Miyuki 3rd Photobook

Dalam acara jumpa pers Sabtu (20/7) kemarin, mantan anggota senior NMB48 Watanabe Miyuki mengumumkan bakal merilis photobook berjudul "Miyuki Desu (美優紀です)". Ini merupakan PB ketiga bagi wanita yang kerap disapa Milky tersebut, sebelumnya ia sudah pernah rilis dua Photobook pada November 2012 dan Juli 2016.

Watanabe Miyuki Desu 3rd Photobook Review RAR_7

Tiga tahun setelah kelulusannya dari grup yang membesarkan namanya, NMB48, Miyuki Watanabe malang melintang di industri hiburan. Sempat dirumorkan mendapatkan tawaran kontrak dengan bayaran gaji selangit dari salah satu perusahaan film J-A-V, Milky tetap bertahan sembari merilis sejumlah single solo.

Photobook Miyuki Desu menurut rencana akan dipublikasikan oleh Kodansha Ltd dengan Nakamura Kazutaka dipercaya sebagai fotografer yang bertanggungjawab.

Kazutaka sebelumnya juga pernah menangani PB member populer seperti Shiroma Miru LOVE RUSH, Passport Shiraishi Mai, Kojima Haruna, Atsuko Maeda, Risutaato Owada Nana, Shimazaki Haruka, Jonishi Kei, Matsui Jurina, Ichikawa Miori Private, Yamamoto Sayaka, Suda Akari, Ikuta Erika, Watanabe Risa dan Rika hingga Kazaranai Hoseki Okada Nana.

Watanabe Miyuki 3rd Photobook Miyuki Desu

Lokasi Italia

Miyuki Watanabe yang merupakan model eksklusif majalah fashion bulanan Jepang itu memilih negeri Pizza Italia sebagai tempat pemotretan. Selain kota Milan, sejumlah spot menarik di Turin dan Roma juga dipilih menjadi background buat photobook Miyuki Desu.

Photobook Miyuki Desu Watanabe Miyuki 3rd PB Total Sales

Sementara itu, proses pemotretan telah dilakukan selama musim panas bulan Juni kemarin selama lebih dari 10 hari. Tema dalam photobook Miyuki Desu bernuansa "Temukan Diriku yang Baru", seolah mengisyaratkan ada hal terbaru dari Milky usai tiga tahun setelah lulus.

Sama seperti sebelumnya, dalam Photobook Miyuki Desu nanti Watanabe tampil cukup terbuka tak lupa hal yang selalu ada di setiap PB yaitu pakaian renang yang dikenakan oleh sang model seakan jadi kewajiban walaupun lokasinya tak berbau pantai atau kolam renang. Ini demi meningkatkan minat beli fans khususnya penggemar baru Milky.

Total Sales First Day and Week

Dalam peringkat Oricon Weekly General Book Chart sayangnya Photobook Miyuki Desu hanya tempati posisi ke sembilan pada hari pertama penjualan. Sementara total keseluruhan untuk minggu pertama terjual 10,492 copies tentu angka kurang fantastis itu lebih rendah sehingga dinilai Shinoda Mariko gagal melanjutkan kesuksesan dua PB sebelumnya.

Mungkin karena banyak publik lebih memilih mencari RAR File hasil Scan gratisan via Google Search. Faktor lainnya diduga Photobook Miyuki Desu dijual dengan harga lebih mahal yaitu ¥2599 dibanding member AKB48 Group yang rerata dibanderol 1944 Yen belum termasuk pajak serta biaya estimasi pengiriman buat ke luar negeri (International Fans).

Miyuki Desu ini merupakan photobook ketiga bagi Watanabe Miyuki secara keseluruhan. Sebelumnya ada PB dengan judul "Miyuki Kami" tahun 2012 dan "MW" di 2016 sayangnya angka penjualan kala itu tak memenuhi ekspektasi penerbit.

Mengenai photobook Miyuki Desu, sang empunya berkomentar, "Pemotretannya dilakukan di Italy, pengalaman mengesankan bakal selalu aku kenang dalam hidupku." ujarnya.

"Aku telah berhasil menyelesaikan banyak sekali tantangan buat pertama kali yang sebelumnya tidak pernah ku lakukan. Karena berasa seorang baru debut, maka aku cukup gugup menanggapi dan menerima reaksi orang lain sebab diriku kurang fashionable. Silakan nantikan photobook Miyuki Desu!." lanjutnya.

Demikian ulasan singkat Review Miyuki Desu: Watanabe Miyuki 3rd Photobook milik eks member NMB48 yang dirilis dalam tiga versi yakni Amazon Prime, HMV Books Shinsaibashi, dan Regular Edition.