Cara Mendapatkan Apple Card Gratis Buat Pengguna Indonesia

Cara Mendapatkan Apple Card Gratis untuk Pengguna di Indonesia – Kartu Apple atau Titanium Apple Card merupakan layanan baru dari perusahaan asal negeri Paman Sam tersebut berfungsi sebagai alat transaksi metode pembayaran layaknya kartu kredit khusus pengguna iDevice (iPhone, iPad, iPod Touch).

Membedakan Apple Card Asli dan Palsu Ciri ciri_7

Apple Card diperkenalkan serta secara resmi dirilis dalam acara yang diselenggarakan bertajuk Apple Event pada bulan Maret 2019 silam di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Menurut Jony Ive, Apple Card didesain khusus dan diperuntukan kepada pengguna iPhone yang dapat diakses melalui aplikasi Wallet serta mampu terintegrasi langsung dengan sistem Apple Pay.

Pengamat ekonomi mengapresiasi bagaimana Apple Card seolah mendapatkan predikat inovasi terbaik dunia e-Money modern sebab kartu kredit ini tidak dikeluarkan oleh Bank melainkan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

Tujuan diluncurkannya Apple Card bermaksud agar dapat membantu masyarakat khususnya dalam kehidupan finansial yang terjamin sehat, lancar dan stabil.

Seorang Vice President of Apple Pay, Jennifer Bailey mengatakan lewat catatan Apple Newsroom bahwa pihaknya tetap mengutamakan privasi, transparansi, praktis, dan kemudahan dalam bertransaksi secara online.

"Transparansi data dengan upaya bisa membuat mereka memahami finansial ketika melakukan transaksi jual beli juga memantau stabilitas saldo pengguna." tulisnya.

Cara Mendapatkan Apple Card Gratis Pengguna Indonesia

Lalu bagaimana cara mendapatkan Apple Card di Indonesia? Apa saja prosedur, syarat dan ketentuan mengajukan klaim kartu kredit gratis? Dimana kita bisa daftar atau beli Apple Card?

Bagi kamu pengguna Smartphone iPhone, ada aplikasi bawaan iOS 11.3 ke atas bernama Wallet atau Dompet dalam bahasa Indonesia cukup buka app itu dan seharusnya langsung tersedia.

Opsi untuk mendaftar Apple Card bakal muncul lalu setelah proses pendaftaran sepenuhnya selesai diterima, kamu diperbolehkan melakukan berbagai macam transaksi melalui Apple Pay di toko retail offline, website belanja Marketplace, hingga membeli konten di App Store.

Seluruh transaksi pembayaran yang telah kamu selesai lakukan di mana pun akan tercatat di Transaction History (riwayat transaksi) pada catatan juga sudah terhubung ke Apple Maps.

Selain itu, demi memudahkan pengguna berkomunikasi apabila terjadi masalah disediakan juga layanan bantuan gratis mengenai Apple Card cukup bermodalkan aplikasi iMessage for Business sudah ada dalam Wallet.

Apa Itu Daily Cash Apple Card

Fitur Daily Cash mencatat pengeluaran uang anti ribet nan praktis, ini berbasis Machine Learning yang secara otomatis menempelkan label pada tiap transaksi berupa kode.

Sedangkan kode yang dipakai berbentuk nota warna-warni serta berbeda signifikan antara kategori belanja satu dengan yang lain termasuk pembayaran produk digital.

Tidak cukup sampai disitu, Daily Cash juga berperan penting terhadap keberlangsungan promo maka dari itu demi menambah minat Apple menanamkan sistem Cashback.

Kalau kartu kredit keluaran Bank cukup ribet menggunakan Cashback, beda dengan Apple Card kamu bisa langsung cek saldo bertambah serta pakai uang hasil cashback yang telah diterima saat itu juga buat belanja lagi.

Kartu Fisik Apple Card Asli dan Palsu

Semakin banyaknya peminat kamu juga harus lebih cerdas dan waspada akan ciri-ciri Apple Card palsu, keduanya dalam bentuk kartu fisik meski pun tempat belanja belum didukung metode pembayaran Apple Pay.

Cara Mendapatkan Apple Card di Indonesia iPhone iOS_5

Perbedaan Apple Card asli dan palsu (original vs KW) bisa dicek dari bahan, yang asli terbuat berbahan dasar Titanium berpadu ukiran laser serta tidak menampilkan data bersifat privasi selain nama pemiliknya dan berat bobot berkisar 14,76 gram lumayan tebal.

Apple Card asli desainnya sangat sederhana, cuma menampilkan identitas logo Apple, nama pengguna dan Chip emas di bagian depan sementara di belakang ada logo Goldman Sachs dan Mastercard saja.

Cara Aktivasi Titanium Apple Card

Berikut tutorial singkat dari channel YouTube resmi mengenai panduan cara aktivasi Apple Card tanpa ribet simak saja sebagaimana pengalaman salah satu rekan menerapkannya di perangkat iPhone 11 Pro Max.

Cara Aktivasi Apple Card Wallet iPhone iOS 12 13 14 15 16

Pertama buka paket seperti amplop berisi kartu kredit Apple Card, nyalakan iPhone kamu dan dekatkan posisi kartu dengan perangkat iOS. Nanti akan otomatis muncul Pop-up notifikasi kemudian tekan tombol Aktivasi (Activate), selesai sekarang sudah berhasil aktif.

Bagaimana jika suatu waktu kartu kredit Apple Card rusak / hilang / bermasalah tidak terdeteksi dan lainnya? Seperti yang sudah disebutkan tadi, kamu dapat interaksi & menghubungi Customer Service Apple lewat aplikasi Wallet pada iPhone, perhatikan waktu jam kerja AS ya.

Kabar baiknya Apple sekarang sudah bekerjasama dengan Goldman Sachs dan Mastercard demi menyokong bank yang notabene bertindak sebagai penerbit serta jaringan transaksi seluruh dunia.

Kamu juga dibolehkan melakukan permohonan transaksi cicilan khusus nasabah yang punya reputasi kredit rendah selama menggunakan Apple Card.

Selama proses review berlangsung apabila ditolak pesannya muncul seperti berikut: "Thanks for your interest in Apple Card, it was not approved at this time because we are unable to verify your identification information." artinya identitas yang kamu berikan tak lolos verifikasi.

Macrumours melansir Apple Card nantinya akan tersedia secara global namun bertahap, kamu bakal bisa beli produk di gerai kesayangan setelah daftar dengan memberikan tanggal lahir, pendapatan rutin, serta nomor keamanan sosial di aplikasi Wallet iOS.

Memang agaknya kamu sebagai penggemar iDevice harus lebih bersabar soal Cara Mendapatkan Apple Card Gratis Pengguna Indonesia karena kartu kredit tersebut saat ini masih tahap penyempurnaan sebelum didistribusikan ke negara selain USA.