Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy M30 M20 Tanpa Aplikasi

Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy M30 M20 Tanpa Aplikasi – Muncul dengan slogan Sobat Anti Lowbat, ponsel Samsung Galaxy M30 akhirnya resmi dirilis ke pasaran Smartphone tanah air. Ia masuk Indonesia dengan banderol tiga juta rupiah yang di dalamnya sudah termasuk sejumlah bonus kuota data internet 60GB dan gratis unlimited telepon dari XL setelah potongan diskon senilai Rp300 ribu.

Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy M30 M20 M10 M30s Long SS

Seperti slogannya, Samsung Galaxy M30 mengandalkan kekuatan daya tahan baterai berkapasitas 5000 mAh. Ini diklaim mampu bertahan lama, awet, irit tidak boros dalam berbagai jenis kondisi pemakaian berkat efisiensi Chipset Exynos 7904 yang punya sistem fabrikasi 14 nanometer.

Screen on Time dapat rerata 7-8 jam buat pemakaian intens game PUBG, CoD, Mobile Legends, apalagi cuma sekadar buka media sosial, browsing, streaming, chatting. Selain itu, kamu pengguna HP Samsung Galaxy M30 jangan khawatir sebab meskipun baterainya jumbo namun sudah dibekali oleh teknologi pengisian daya cepat.

Ya, Galaxy M30 sudah support Fast Charging 15W. Berapa lama isi ulang dari 0% sampai full charge 100%? Cukup menunggu maksimal 2 jam saja, karena jika tanpa Quick Charge Qualcomm bakal lebih lama lagi yakni sampai 3,5 jam waktunya.

Bicara soal SoT, kamu yang suka pamer riwayat pemakaian baterai HP kayaknya bakal senang sekali disebarkan ke teman-teman di medsos. Karena tentu harus mengandalkan fitur Screen Capture atau Screenshot baik normal standar dan Panjang Full Layar (Long Screenshot). Baca: Cara Ganti Font Unik Galaxy M20.

Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy M30 M20 Tanpa Aplikasi

Untuk itu ShukanBunshun.com bakal membeberkan tutorial bagaimana caranya mengambil Screenshot di Samsung Galaxy M30 baik normal atau Screenshot panjang Full. Metode ini hampir mirip dengan Galaxy M20 cuma ada beda sedikit sebab penempatan posisi tombol kedua ponsel berbeda.

Pertama tekan beberapa detik tombol Power, kemudian akan muncul opsi diantaranya: Matikan Daya (berfungsi buat menonaktifkan HP), Nyalakan Ulang (gunanya untuk Restart), dan Tangkapan Layar (nah ini bermanfaaat sebagai Screenshot).

Jadi kamu tidak perlu lagi menekan dua tombol Power dan Volume Down / Up cuma untuk mengambil Screenshot. Gambar akan otomatis tersimpan pada galeri dalam folder Capture Tangkapan Layar. Cek Juga: Cara Aktifkan NFC Samsung M20 / M30, Apakah Support?

Sangat mudah bukan Screenshot Panjang Samsung Galaxy M30 kini tanpa root dan aplikasi tambahan pun bisa dilakukan. Ini berkat UI terbaru Samsung One UI menggantikan TouchWiz dan Grace UX terdahulu dengan fitur menu lebih lengkap termasuk menangkap cuplikan gambar.

Langkah kedua dijadikan alternatif saja, apabila kamu mau pakai aplikasi cukup install app bernama Long Screenshot via Google Play Store gratis tidak berbayar, tak ada iklan, nggak ada versi premium / pro.

Kelebihan apps Long SS itu bisa dipakai menggunakan gestur tiga jari buat Screenshot di Samsung Galaxy M30 tanpa tombol fisik power berkat adanya pengaturan Shortcut jalan pintas User Interface milik vendor asal Korea Selatan itu. Trik ini bisa dipraktikan pada Galaxy M30s, A50s, A30, A20, A10, M40, M60, M10, Galaxy Note10 Plus, A80 Blackpink Edition, M21, M31, M41, A30s, A10s, Galaxy Tab S6 juga oke.

Samsung Galaxy M30 juga telah memakai lubang USB Type-C, masih mengadopsi Jack Audio 3,5mm, ada sensor NFC, kamera berkualitas resolusi 13MP PDAF, 5 Megapixel Ultrawide dan 5 Megapiksel Depth sensor.

Bluetooth versi terbaru, ada RDS Recording kelebihan Galaxy M30 punya slot non-Hybrid alias Triple SIM dedicated slot sehingga kamu yang butuh dua kartu nano SIM dan satu MicroSD HP ini cocok dijadikan daily driver baru kamu. Gaming lancar ditopang varian RAM 4GB & 6GB.

Demikianlah artikel singkat tutorial Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy M30 M20 Tanpa Aplikasi tidak harus rooted apalagi install TWRP dan Unlock Bootloader ribet cukup pakai gesture serta tombol saja.