Tema WhatsApp CoD Mobile Cara Mengganti ke Call of Duty

Tips cara mengubah tampilan WhatsApp menjadi Call of Duty (CODM) – Akhir-akhir ini game besutan Activision yang dipublikasi oleh Garena untuk wilayah Indonesia memang makin populer, saking tingginya antusias publik tanah air membuat developer untung 31 miliar rupiah dalam seminggu pertama usai perilisannya.

Tema WhatsApp CoD Mobile Call of Duty WA Theme

Selain gameplay menarik, pilihan mode lumayan banyak, juga ada beberapa hal unik yang menjadi perhatian. Salah satunya viral cara mengganti tema WhatsApp CoD Mobile, seolah aplikasi Call of Duty lebih dari sekadar permainan video belaka.

Kalau kamu sempat memiliki aplikasi WhatsApp yang bisa dimodifikasi tentu saja kamu punya keleluasaan buat kustomisasi tampilan pesan instan tersebut berdasarkan preferensi sendiri.

Mulai dari mengubah tema WhatsApp CoD Mobile, menerapkan Dark Mode, menghilangkan tanda dua centang biru, menyembunyikan chat, mengedit foto profil orang lain dari bulat jadi kotak, segitiga dan lainnya.

Baca juga: Rekomendasi HP Realme buat Main Call of Duty Mobile.

Tema WhatsApp CoD Mobile dan Cara Mengganti ke Call of Duty

Sebelum eksekusi penerapan, informasi tambahan harus diberikan. Bahwa untuk menggunakan Tema WhatsApp CoD Mobile kamu harus memakai aplikasi WA pihak ketiga hasil modifikasi Fouad Mokdad.

Aplikasi tersebut memang pada dasarnya mirip WhatsApp versi original, namun disini kita bisa bebas melakukan kustomisasi tampilan, mengubah font, ganti latar belakang halaman depan, hingga memasang tema Call of Duty WhatsApp gratis.

Winner CODM Call of Duty Mobile CoD Menang_6

Caranya mudah, pertama kalian harus aktifkan terlebih dahulu mode gelap. Pastikan aplikasi WhatsApp yang digunakan adalah buatan situs FouadMods, bukan dari Google Play Store ya.

Setelah install selesai, seperti biasa masuk menggunakan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel. Lalu klik tombol menu berbentuk ikon tiga titik vertikal di sisi pojok kanan atas, tap opsi Fouad Mods.

Simak juga: Forum Jual Beli Akun CoD Mobile Murah.

Kalian akan dialihkan ke halaman baru, jangan menutup aplikasi selama proses pengalihan berlangsung. Nanti bakal muncul tulisan "YoThemes" dan pilih menu itu, klik Undhh YoThemes dan dalam kotak pencarian ketik nama Carbon Black atau CoD atau Call of Duty.

Setelah memilih, tombol Pasang atau Install akan tampil silakan diklik. Hingga tahap ini, Tema WhatsApp CoD Mobile belum terpasang namun hanya aktif pada mode malam saja dan harus mengambil file tambahan berupa Call of Duty Wallpaper Theme.

Masuk ke Play Store, cari aplikasi namanya "Wallpaper for Games 4K" buatan developers TechSoftIN. Usai berhasil terpasang, bukalah aplikasinya dan carilah gambar Call of Duty Mobile ada banyak pilihan mencapai puluhan sampai ratusan foto.

Cek juga: Urutan Tier CoDM dari Rendah ke Paling Tinggi.

Nah, untum menerapkan Tema WhatsApp CoD Mobile kalian kembali ke Fouad Mods tadi. Caranya masih sama:
  1. Masuk ke WA Fouad 
  2. Tap ikon vertikal di kanan atas
  3. Klik Fouad Mods
  4. Pilih opsi Universal
  5. Lalu klik tulisan Warna
  6. Cari menu Latar Belakang dan pilih
  7. Tap bertuliskan Photo klik kemudian Galeri
  8. Silakan memilih gambar Call of Duty yang tadi disimpan ke Gallery
  9. Pilih Setel, dan proses ganti Tema WhatsApp CoD Mobile selesai. 
Tapi langkah di atas hanya untuk tampilan homescreen atau halaman utama di WhatsApp. Agar tema dalam ruang obrolan atau Chat Room juga bergambar CoD Mobile maka bisa mengubahnya di Setelan > Chat > Wallpaper selanjutnya pilih gambar Call of Duty.

Kini seluruh tema WhatsApp CoD Mobile sudah berhasil diterapkan, memang tidak sulit mengganti tampilan WA kalau sudah punya aplikasi versi Fouad yang telah dimodifikasi bisa kita sesuaikan berdasarkan preferensi pribadi.