Aktifkan Fast Charging Redmi Note 8 Pro yang Tidak Berfungsi

Bagaimana cara mengaktifkan dan menggunakan Fast Charging Redmi Note 8 Pro? – Kecepatan pengisian daya Smartphone semakin berkembang berkat kecanggihan teknologi Quick Charge. Qualcomm adalah pelopor utama adanya Fast Charger di dunia perponselan, apalagi kini kapasitas baterai sudah lumayan besar. 4000 mAh menjadi standar minimum salah satu pertimbangan sebelum beli handphone.

Hal ini tidak lepas dari kebutuhan pengguna yang kian hari semakin bergantung pada aktivitas digital. Mau komunikasi, transportasi, bermain game, mencari referensi tugas, nonton video dan film, streaming mendengarkan musik, semua sudah bisa dilakukan secara mobile lewat satu unit Smartphone, tak terkecuali Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Cara Fast Charging Redmi Note 8 pro tidak berfungsi

Apakah Redmi Note 8 Pro sudah fast charging? Jawabannya, Ya. Tapi ada perbedaan antara Redmi Note 8 versi reguler dan Note 8 Pro. Untuk varian biasa kamu belum mendapatkan adaptor colokan Quick Charge bawaan, sementara yang Pro sudah support langsung dari kotak pembelian.

Makanya dari segi harga juga lumayan beda jauh selisihnya. Tapi tenang, bukan berarti kamu tidak bisa memakai Fast Charging pada Redmi Note 8 biasa. Karena menurut Xiaomi, keduanya sudah dibekali teknologi Quick Charge pada berbasis software di dalam ponsel.

Cara Aktifkan Fast Charging Redmi Note 8 Pro Tanpa Root

Jenis Quick Charge yang dimaksud adalah Fast Charging 3.0 dengan kecepatan ngecas 18 Watt. Seperti yang telah disebutkan, secara spesifikasi peranti lunak dua-duanya sudah bisa Fast Charge, tapi bicara soal Hardware maka cuma Redmi Note 8 Pro yang dapat charger 18W.

Lalu gimana Cara Aktifkan Fast Charging Redmi Note 8 Biasa? Kamu bisa membeli adapter pihak ketiga, banyak mereknya di e-Commerce Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, JD.id, Blibli dan lainnya. Ada Aukey, juga Anker, hingga Tronsmart pilih casan yang cocok sesuai selera.

Perhatikan sebelum beli, agar terhindar dari barang palsu juga wajib memahami kriteria produk original / asli. Disarankan membeli langsung lewat Official Store, alias lapak resmi pihak produsen meski harga tergolong tinggi dibanding seller lain namun kualitas terjamin dan ada garansi resmi.

Tips dari kami supaya lancar mengaktifkan Fast Charging Redmi Note 8 Pro, cobalah untuk menyalakan mode pesawag (Airplane). Sebab jika ada kegiatan ponsel selama proses ngecas berlangsung, kecepatan cas akan dikurangi oleh sistem.

Mengapa? Demi menghindari terjadinya overheat atau panas berlebih yang dapat menyebabkan komponen baterai rusak. Jika sudah mengalami kerusakan, bisa berakibat fatal di peranti keras lain dalam Smartphone.

Sebagai acuan mengetahui kecepatan charging Redmi Note 8 Pro, kalian bisa install aplikasi Ampere. Normalnya kamu akan mendapatkan daya di angka 1800 sampai 1900-an yang artinya Quick Charge berjalan. Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi Redmi Note 8 Pro.

Tetapi kalau kurang dan di bawah angka tersebut maka berapa lama waktu ngecas Redmi Note 8 Pro menjadi masalah. Itu berarti kamu harus istirahatkan ponsel, matikan data seluler, GPS, Wifi, Bluetooth dan sebagainya lalu diamkan sampai batre terisi penuh Full Charged tidak terlalu lama kok.

Banyak manfaat serta keunggulan Fast Charging, selain mempercepat dan buat praktis kegiatan digitalisasi juga tidak memakan waktu terlalu banyak untuk ponsel selalu dicas. Colok kabel data bawaan Xiaomi Redmi Note 8 Pro, sambungkan ke adaptornya dan mulailah ngecas nanti logo / lambang Quick Charge terlihat muncul pada layar.

Tidak sedikit vendor juga mengembangkan teknologi Fast Charging mereka sendiri. Seperti halnya Oppo Realme punya Super VOOC Flash Charge, OnePlus memiliki Dash Charge & Warp Charger, hingga Vivo Dual Engine Fast Charger.

Begitulah panduan sederhana Cara Aktifkan Fast Charging Redmi Note 8 Pro, jika ingin rekomendasi dan saran lebih lanjut bagi Anda pengguna Xiaomi tanya via Comment saja nanti dijawab kalau nggak sibuk. Good Luck!