Urutan Member DEL48 Tercantik dan Paling Populer Menurut Fans

Siapakah pengisi posisi pertama pada urutan member DEL48 paling cantik dan terpopuler? Setelah sekian lama penantian panjang, akhirnya grup saudari AKB48 di India terealisasi dengan diperkenalkannya seluruh anggota DEL48 generasi pertama.

DEL48 dijadikan proyek penerus sister group AKB48 luar negeri bersama MUB48 Mumbai, meski tahun lalu seharusnya ada MUM48 namun sangat disayangkan batal alias bubar sebelum debut karena beberapa masalah seperti hak cipta, sengketa dan konflik antara Rashmi Raj - AKS. Padahal sudah merekrut belasan staf di acara launching.

Urutan Member DEL48 Tercantik Terpopuler Profil Skandal_8

Konsep mereka memang agak sedikit berbeda jika dibandingkan dengan grup saudari AKB48 luar negeri lainnya, DEL48 lebih elegan dan punya kesan gahar. Apalagi jika Anda melihat logo Nike di kostum Sporty yang dikenakan member, seolah tersirat perusahaan olahraga itu merupakan sponsor utama idol group asal Delhi.

Sebagaimana biasanya, jagat fandom khususnya forum dan grup Telegram para penggemar 48 Family yang berisi ratusan anggota mengadakan sayembara menentukan siapa member DEL48 tercantik versi mereka masing-masing. Shukan Bunshun telah merangkum hasil akhirnya sebagai berikut.

Urutan Member DEL48 Tercantik


Banita Budathoki Beanie

Gadis asal New Delhi yang memiliki nama panjang Banita Budathoki ini merupakan pemenang kontes Urutan Member DEL48 Tercantik, Beanie menempati peringkat satu. Dia memang sukses menarik perhatian publik, hingga membuat banyak remaja India mencari tahu apa seluk-beluk AKB48 Group.

Beanie DEL48 Facts Scandal Graduation Wallpaper

Mengulik lebih jauh tentang fakta Beanie, doi ternyata punya bisnis pakaian sendiri yang digelutinya sejak 2016 silam. Menurut pengakuannya, Banita Budathoki terjun ke dunia hiburan atas dukungan temannya. Dia bercerita kalau rekannya itu berteman dengan seorang fotografer profesional.

Sang fotografer kemudian pernah mengatakan bahwa wajah dan ekspresi Beanie sangat fotogenik. Ucapan tersebut membuatnya makin percaya diri dan termotivasi, walau dalam perjalanan awalnya tidak mudah karena dia sempat gagal ketika ikut casting untuk iklan TV.

Skil dan keahlian Beanie adalah menulis menari, menulis, dan traveling. Eitss... dia bermimpi ingin menjelajah seluruh spot wisata di dunia. Doi juga sudah pernah ke Bali dan Hawaii dua tahun lalu.

Profil Banita Budathoki Beanie

Nama Lengkap : Banita Budathoki
Nickname : Beanie
Tanggal Lahir : November 1996
Kota Asal : New Delhi
Tinggi Badan : 161cm
Berat Badan : 53kg
Golongan Darah : O
Zodiak : Scorpio
Agensi : YKBK 48 Entertainment

Loveena Nandwani Mithu

Berikutnya ada nama Mithu atau Loveena Nandwani, kabarnya doi merupakan member DEL48 terkaya di grup. Sebab, ayahnya merupakan seorang pengusaha yang bergerak di bidang Startup terkenal di negeri Bollywood.

Mithu yang mengisi ranking kedua Urutan Member DEL48 Tercantik ini lahir di kota Varanasi, India. Dia memang punya bakat modeling yang kini juga jadi hobi dirinya selain akting dan melulis.

DEL48 Mithu Loveena Nandwani Dancing Ace Visual Rank

Makanan kesukaan Loveena Nandwani ialah Pizza yang dicampur dengan Samosa. Sedangkan minuman favorit Mithu adalah jus buah-buahan khususnya Alpukat, Jeruk, Mangga, Lemon, dan Nanas. Tertarik mengenal lebih dalam tentangnya? Silakan follow akun Instagram resmi dan Twitter asli dia.

↠ Biodata Loveena Nandwani Mithu

Nama Panjang : Loveena Nandwani
Nama Panggilan : Mithu
Tempat Tanggal Lahir : Patna, Agustus 1998
Tinggi / Berat Badan : 165cm / -
Golongan Darah : AB
Horskop : Leo
Status : Aktif sejak Desember 2019

Iqra Khan

Bersama dengan Ashley, Iqra Khan menjadi member DEL48 termuda usia / umur mereka 14 tahun saat debut, sementara anggota tertua adalah Tina. Iqra memang banyak disukai oleh fans 48 Group, dia ramah senyum katanya kalau Handshake (non-event).

Oh iya bagi yang belum tahu, DEL48 memperbolehkan membernya bersalaman dengan orang lain khususnya penggemar sendiri di luar kegiatan acara jabat tangan. Ini bermaksud agar kedekatan dan chemistry antar personil - fans menjadi lebih kuat.

Karena wajah imutnya itu membuat Iqra Khan mengisi nomor tiga pada hasil vote Urutan Member DEL48 Tercantik dan paling populer menurut fans. Selain berjalan-jalan, hobinya adalah menyanyi dan berenang, dia bahkan pernah juara lomba renang saat masih duduk di bangku sekolah dasar.

DEL48 Iqra Khan Biodata Agama Profil Member Tercantik

Meski jadi yang paling muda, Iqra Khan disebut punya jiwa kepemimpinan. Oleh sebab itu fans menilai dia sebagai Leader profesional paling lucu, selain itu bagi orang Indonesia mengira dari namanya, agama Iqra Khan adalah Islam. Iqra juga bisa dibilang Selebgram India, sebelum gabung DEL48, jumlah pengikut Instagramnya sekitar 35 ribu followers aktif.

→ Biografi Iqra Khan

Nama Lengkap: Iqra Khan
Nama Panggilan: Iqra
Lahir: Agra, Mei 2005
Zodiak: Gemini
Gol Darah: A

Rachna Rach

Kalau Anda ingin tahu berapa bayaran atau gaji member DEL48 dan pernah menyimak SNS official Rachna, mungkin jadi lebih paham. Sebab dia pernah mengungkapkan honor sebagai personel idol group secara tidak sengaja di Insta Stories.

Nama lengkapnya di website memang cuma Rachna saja. Dia akrab disapa Rach, lahir di kota Kanpur, doi punya latar belakang keluarga yang sukses di industri hiburan.

Rachna DEL48 Personil Tercantik Anggota Rach

Pamannya adalah produser film layar lebar, kakak pertama Rachna pernah memenangkan ajang pencarian bakat. Rach juga seorang model majalah, yang pernah turut tampil di iklan komersial televisi. Bakatnya menari membuat dia tak ragu mengambil kesempatan ikut audisi DEL48.

Terbukti sekarang Rach adalah pengisi rangking keempat di Urutan Member DEL48 Tercantik berdasarkan opini para penggemar. Dia pun menyadari ketika seorang fans mengirimkan DM dan diunggah ke Story sembari mengucapkan terima kasih atas voting yang diberikan fans.

Ashwin Virk Ashley

Jika ingin mengetahui tipe idaman pria India, Ashley merupakan salah satunya. Publik makin tertarik mengenal lebih dalam tentang Ashwin Virk ketika dia diundang untuk tampil di sebuah acara talk show bersama Sasha.

Biografi Ashwin Virk DEL48 Ashley Agama Kuliah Sekolah

Ashley berasal dari Faridabad, merupakan anggota DEL48 termuda saat ini, usianya 14 tahun. Dia punya hobi mirip seperti penulis, suka mendaki gunung, golongan darahnya B. Rupanya Ashwin Virk adalah artis cilik India yang pernah membintangi drama.

Disaat padatnya jadwal on dan off-air, Ashley memilih berhenti sekolah di sekolahan kemudian beralih ke sistem pendidikan Homeschooling yang dianggapnya efektif mengatur kegiatan belajar diimbangi penampilan di depan kamera.

Setuju dengan fans lain kalau Ashwin Virk mengisi peringkat kelima Urutan Member DEL48 Tercantik versi mereka? Memang sudah bukan rahasia lagi kalau Ashley dekat dengan seorang artis remaja lain sebagai pacar, namun bukan masuk ke dalam skandal sebab itu dilakukan sebelum debut. Kurang tahu juga apakah mereka masih bersama atau sudah berhenti.

Khushi Dua Glory

Glory adalah member DEL48 yang pertama muncul ke permukaan, seolah membawa harapan besar bahwa sister group AKB48 di India bukan lagi cuma angan belaka. Mukaichi Mion, sebagai General Manager AKB di teater Team 8 memperkenalkannya bersama yang hadir saat malam itu, Anna (SGO), Abby (MNL), Chiu Pinhan (Team TP), Mobile (BNK), Shani Indira Natio (JKT), Liu Nian (Team SH) dan Sita Thiradejsakun (CGM).

Cewek yang punya nama lengkap Khushi Dua ini lahir di kota Lucknow pada 2003. Tinggi badannya 159cm, hobinya membaca buku, fotografi dan mendengarkan musik. Tahukah Anda, Glory DEL48 pernah muncul di MV penyanyi India yakni Arish Bhiwandiwala.

Glory DEL48 Theater Khushi Dua Fakta_5

Khushi Dua dikabarkan sempat dekat dengan aktor Avinash Mukherjee mereka bahkan terlibat dalam program variety show yang tayang di NCPA, jangan baper kalau nanti DEL48 tidak menerapkan Golden Rules.

Menurut fans, Glory layak menempati peringkat keenam Urutan Member DEL48 Tercantik bagi mereka. Untuk para lelaki India, Khushi Dua memang wanita yang selalu didambakan ya popularitasnya seperti Natasha Wilona kalau di Indonesia.

Sanvi Arora Anvi

Kita lanjut ke Urutan Member DEL48 Tercantik ketujuh atau terakhir, dan predikat ini dipegang oleh Sanvi Arora atau akrab disapa Anvi. Dia gadis kelahiran Gurgaon, yang memiliki hobi bermain game dan olahraga Badminton.

Golongan Darah Anvi itu B, saat ini Sanvi Arora mengenyam pendidikan di perguruan tinggi fakultas teknik metalurgi. Ia memiliki cita-cita sebagai artis terkenal, wajahnya sering dianggap mirip dengan Stefi mantan member JKT48.

Profil Anvi DEL48 Biodata Fakta Gravure Skandal Sanvi Arora

Para member DEL48 generasi pertama memang unik, ada yang mirip Aiko JKT48 (Tina) juga yang punya gaya rambut gimbal (Mishaa). Mayoritas dari mereka pun direkrut karena dianggap memiliki potensial.

Berikut merupakan daftar nama lengkap member DEL48 generasi pertama:
  • Aakanksha Bakshi (Akki)
  • Sanvi Arora (Anvi)
  • Ashwin Virk (Ashley)
  • Binita Budathoki (Beanie)
  • Manasvani Pant (Coco)
  • Eliza Sehgal (Eli)
  • Dhwani Singh (Elsa)
  • Freya Grover (Frey)
  • Vidushi (Glitter)
  • Khushi Dua (Glory)
  • Diksha Parmar (Grace)
  • Bhavika Chadha (Ika)
  • Iqra Khan (Iqra)
  • Sonali Singh (Kwin)
  • Mannat Sandhu (Manna)
  • Mahika Sharma (Mishaa)
  • Loveena Nandwani (Mithu)
  • Sonali Talwar (Nina)
  • Rachna (Rach)
  • Shivangi Negi (Reyna)
  • Samragyi Bansal (Sasha)
  • Kiran (Tina)
Hadirnya DEL48 membawa warna baru industri peridolan, setelah JKT48 (Jakarta), BNK48 (Bangkok), MNL48 (Manila), SGO48 (Saigon), CGM48 (Chiang Mai), Team TP (Taipei), Team SH (Shanghai). Proyek ekspansi besar-besaran oleh AKS ini dulunya ditertawakan oleh fans AKB48 sebelum Jeketi dibentuk, kini semua sudah jadi kenyataan. Tinggal nunggu mereka rilis single Flying Get.

Tidak jarang penggemar BNK48 berharap adanya kolaborasi idola mereka bersama DEL48. Meski itu bisa terwujud berkat adanya ajang AKB48 Group Asia Festival yang diselenggarakan hampir setiap tahun di negara berbeda.

Jika Anda sudah mengunjungi situs resmi DEL48 mungkin menyadari kerennya tampilan halaman utama (Homepage), padahal bulan lalu ketika audisi selesai dilaksanakan sempat mengalami down yang kemungkinan memang saat itu proses maintenance berlangsung. Baca: Makna Lagu Rapsodi JKT48.

Kurang lebih begitulah Urutan Member DEL48 Tercantik dan Paling Populer Menurut Fans yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi fans untuk memilih oshi, khususnya jika mengutamakan kecantikan wajah sebagai faktor penentu oshimen baru.