Begini Cara Membeli Pulsa By.U di Konter HP Terdekat

Sebagai provider seluler yang memprioritaskan layanan berbasis digital, operator telekomunikasi By.U juga tidak menyediakan lahan transaksi secara luring, katanya sih begitu. "Adik" dari Telkomsel ini memang memfokuskan seluruh layanannya secara online.

Beli pulsa, paket data, topping kuota, cek sisa saldo & masa aktif, sekali pun komplain dan bertanya seputar produk By.U hanya bisa dilakukan melalui aplikasi resmi yang dapat diinstal lewat Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Cara Membeli Pulsa By.U di Konter HP Isi Ulang.png

Iseng bertanya sekaligus meminta bantuan terkait kartu SIM By.U yang gagal registrasi, saya pun disambut oleh Nindy. Asisten virtual By U yang menjawab semua pertanyaan pengguna secara template, jelas dong namanya juga Bot.

Urusan dengan Nindy selesai, datanglah Customer Service manusia asli (yang nama samarannya juga mengaku sebagai Nindy). Ia bilang untuk isi ulang pulsa By.U HANYA dapat dilakukan secara daring (Online).

Saat saya meminta penjelasan apakah bisa isi pulsa By.U via konter HP, Nindy menjawab, "Maaf, tidak bisa kak :)". Memang berdasarkan situs resmi By.U tertulis bahwa isi pulsa cuma bisa dilakukan secara online baik via aplikasi resmi By U, eCommerce Shopee, dompet digital DANA, Ovo, dan Go-Jek.

Melipir ke grup Facebook, saya melihat isi postingan seseorang yang rupanya pemilik konter handphone juga seorang kenalan, namanya mas Arief.

Ia menjual pulsa berbagai operator seluler, konternya sudah berdiri sejak tahun 2005. Kebetulan lokasinya tidak jauh dari tempat kediaman saya. Dalam postingan akun pribadi Mas Arief mengatakan "Cuan..cuan.. pulsa by.u ready, dateng ke konter."

Demi mengonfirmasi kebenaran hal ini, saya kirim pesan lewat inbox FB kepada mas Arief. Ia mengatakan "Bener, lu dateng aja ke konter ada bagas (karyawannya mas Arief), bilangnya top up Tsel gitu jgn isi by.u trus kasih nomer ByU lu."

Untuk membuktikan perkataan mas Arief saya malamnya mendatangi konter dia yang jaraknya cuma 250-an meter. Pengisian sukses, cukup dengan bilang mau isi pulsa Telkomsel dan berikan nomor By.U lalu cantumkan nominal pengisian.

Secara logika memang harusnya bisa dan wajar, By.U menggunakan sinyal atau jaringan Telkomsel dan pelayanannya juga tidak jauh dari induknya tersebut. Jadi bagi Anda yang mau beli pulsa By.U di konter HP terdekat, bilangnya isi pulsa Telkomsel.

Sudah bukan rahasia lagi kalau sinyal Telkomsel jadi yang terluas di Indonesia, makanya kesempatan untuk menikmati jaringan terbaik dengan kuota melimpah serta harga mahasiswa ini dimanfaatkan berbagai pihak. Penjual ingin dapat cuan, pelanggan mau pelayanan yang terbaik tanpa merogoh kocek lebih dalam lagi.

Kuotanya banyak, pilihan topping platformnya beragam, Apalagi sekarang Anda juga bisa memanfaatkan YouTube Premium Gratis Selamanya dengan mengandalkan fitur Trial.

Faktanya, sekarang bukan cuma pulsa By.U yang bisa dibeli di retail/outlet/konter HP, tapi kartu perdana pun sudah mulai beredar luas di etalase konter. Padahal sebelumnya kalau mau dapat kartu By.U wajib melakukan pembelian di aplikasinya lalu menunggu kiriman pakai jasa ekspedisi sampai ke alamat tujuan.