Serangkaian Skandal Shinobu Mogi AKB48 yang Terungkap

Skandal Shinobu Mogi AKB48 Mencapai Puncaknya – Kilas balik ke salah satu episode acara varietas AKBINGO dimana saat itu Mogi Shinobu yang entah sadar atau tidak, becanda atau serius, mengatakan bahwa ia pernah jatuh cinta sama seorang gadis kala masih duduk di bangku SMP. Di satu sisi, Mogichan pun membeberka kriteria pria idaman yang ingin dinikahinya.

Tak berselang lama foto yang diduga skandal Shinobu Mogi tersebar di forum 2ch hingga diekspos fanblog disana. Konten berupa gambar menampilkan Mogichan terunggah, menuai beragam reaksi, ada yang tidak peduli karena Mogi bukan member yang membawa pengaruh besar bagi AKB48.

Shinobu Mogi AKB48 Skandal Graduate Pacar

Sayangnya beberapa gambar yang diambil dan diunggah oleh seorang penggemar di forum tersebut kalah heboh dengan pengumuman kelulusan sekaligus pernikahan Suto Ririka yang ketika kejadian masih menjadi anggota NMB48.

Shinobu Mogi makin beruntung, sebab di hari yang sama juga Watanabe Mayu, senior AKB48 ikut menutupi kasusnya dengan mengumumkan graduate. Sekalipun kehebohan mulai mereda tiga hari berikutnya, ternyata muncul skandal Tano Yuka diikuti penyelidikan yang melibatkan eks member, Shimazaki Haruka.

Minggu lalu ada fans yang mengunggah foto skandal Shinobu Mogi di forum internet serupa. Perbedaannya, kali ini Mogichan kencan dengan seorang wanita yang selama ini diketahui sebagai sahabatnya. Padahal gadis dengan nama asli berinisial KM yang punya gaya kelaki-lakian itu sudah lama dikenal fans, khususnya fans Mogi, sebagai teman dekat Shinobu Mogi.

Konten yang tersebar kali ini mungkin akan mengubah opini dan pandanhan publik, bahwa "Sahabat Mogi" yang mereka kenal ternyata pacar baru wanita asal Chiba. Tidak sedikit penggemar yang mengatakan Shinobu Mogi seorang "B". Ya, dugaan mengarah ke Mogi yang dinilai menyukai perempuan dan juga laki-laki.

AKB48 member dating scandal Shinobu Mogi grad

Kemesraan Mogi dan kekasih barunya tak segan dipamerkan lewat media sosial, akun Instagram dengan username @keitamu0226 kerap kali upload konten saat sedang berkencan. Ini awal mula terekspos pada akhir November, dan frekuensi unggahannya kian sering sepanjang bulan Januari 2020 kemarin.

Melalui media Insta Story, KM yang notabenenya seorang YouTuber tomboy bagian dari salah satu kelompok komunitas LGBT di Tokyo seringkali mengunggah video dan foto mesra bareng Shinobu Mogi menggunakan caption disertai emoji bendera pelangi.

Masih teringat bagaimana anggota GNZ48, Sun Xin yang empat fotonya bersama seorang cewek beredar juga dan salah satu gambarnya tampilkan mereka berdua sedang ciuman. Ternyata gadis itu merupakan pacar Sun Xin.

Foto Skandal Sun Xin Member GNZ48 Graduation_6

Kasus serupa pernah dialami Jiang Shan, seorang personil SNH48 generasi kelima dan Team HII. Shanzi harus menerima hukuman enam bulan penangguhan aktivitas yang melibatkan SNH di luar negeri oleh manajemen akibat foto dirinya ketika berciuman dengan penggemar wanita beredar di medsos Weibo. STAR48 menilai Shanzi mempermalukan nama baik perusahaan khususnya dan SNH48 umumnya.

Titik balik skandal Shinobu Mogi akan menjadi lebih terang seandainya sejak awal dia mengikuti jejak Okada Nana, seorang member AKB48 dan mantan kapten STU48 yang blakblakan mengakui dirinya penyuka P dan L.