100 Fakta Marsha Lenathea Lavia JKT48 yang Mirip Kim So Hyun

Profil, Biodata dan Fakta Marsha Lenathea JKT48 – Salah satu member generasi ke-9 yang memikat perhatian penggemar adalah Marsha Lenathea Lavia. Gadis kelahiran asli DKI Jakarta itu memang dikenal sebagai seorang yang menggemari kultur dan budaya Jepang, menjadi nilai plus baginya.

Mengingat saat ini sangat jarang anggota JKT48 yang paham akan genre musik mereka sendiri sekaligus seniornya di AKB48 Group. Tidak hanya itu, wajah cantik Marsha yang sering dibilang mirip muka masa kecil aktris Korea, Kim So Hyun pun dipuji-puji fans sendiri.

profil marsha lenathea lavia jkt48 agama biodata

Punya jikoshoukai "Seperti Pizza yang selalu dinanti-nantikan semua orang." Berikut merupakan profil, biodata, fakta hingga biografi Marsha Lenathea Lavia JKT48 terlengkap yang dikutip dari berbagai sumber seperti akun media sosial, MC theater, tabloid hingga wawancara media lokal.


Profil Biodata Marsha Lenathea Lavia JKT48

  1. Nama Asli: Marsha Lenathea Lavia
  2. Nama Panggilan: Marsha
  3. Kota Asal: Jakarta
  4. Kebangsaan: Indonesia
  5. Tanggal Lahir: 9 Jannuari 2006
  6. Umur / Usia: 14 tahun (2020)
  7. Zodiak / Horoskop: Capricorn
  8. Golongan Darah: O
  9. Tinggi Badan: 163 cm
  10. Berat Badan: 49 kg
  11. Agensi: dentsuXentertainment
  12. Team: Siswi Akademi Sejak Desember 2019
Setelah mengetahui profil tentang Marsha JKT48 saatnya kita ulik fakta menarik dan unik mengenai dirinya.

Fakta Marsha Lenathea Lavia JKT48

Bersama Puti Nadhira Azalia yang sudah umumkan kelulusan, Nabila Gusmarli, dan Adzana Shaliha, Marsha Lenathea Lavia dikenal sebagai penggila musik dan kultur Jepang. Ia sering menonton seniornya member 48 Family di negeri Sakura setiap ada kesempatan.

Penampilan Marsha JKT48 di Pajama Drive yang disiarkan langsung melalui aplikasi RCTI Plus mendapatkan rekor penonton terbanyak apabila dibandingkan dengan show Team KIII dan Team J.
  • Marsha Lenathea Lavia menjadi salah satu member generasi 9 yang memiliki peningkatan jumlah followers di Twitter terbanyak, personel Gen 9 lainnya yang mendapatkan hal serupa adalah Ashel.
  • Makanan favorit Marsha JKT48 itu nasi lemak, sayuran, daging ayam yang direbus, martabak telur, soto. Minuman kesukaan doi adalah jus buah-buahan khususnya Jeruk, Melon dan Alpukat.
  • Bahkan saking fanatik Marsha Lenathea Lavia sama sayuran kadang kalau menu tertentu tidak dilengkapi sayur ia jadi merasa ada yang kurang lengkap di makanannya.
  • Punya binatang peliharaan Hamster dinamai Yutaka, sungguh sangat Jejepangan sekali.
  • Sesuai salam perkenalan, cemilan favoritnya itu Pizza. Marsha JKT48 mengaku minimal makan Pizza seminggu sekali.
  • Awalnya terjadi perdebatan penggemar terkait penamaan fanbase Marsha Lenathea Lavia, banyak yang berpihak pada nama "Marshanation", "Marshayang" di sisi lain tidak sedikit memilih "Marsha Oshi".
  • Saat audisi Marsha JKT48 memilih langsung mendatangi gedung theater di lantai 4 mal fX Sudirman untuk mengambil formulir fisik, karena jarak dari rumah ke mall itu juga tidak begitu jauh.
  • Tahukah Anda kalau Marsha Lenathea menyanyikan lagu Only Today versi JKT48 dan AKB48 ketika audisi di depan para juri yang hadir langsung dari Jepang.
  • Nomor urut audisinya itu #19 yang kemudian menjadi angka kesukaannya sampai sekarang sebab membawanya lolos sebagai member idol group.
  • Selama tahap pelatihan dan karantina Marsha JKT48 dekat dengan Shinta Devi, Nabila Gusmarlia, dan Lian Olivia Payten yang mengundurkan diri.
  • Nabila dan Marsha Lenathea Lavia merupakan teman dekat sejak sebelum keduanya memutuskan gabung grup JKT48.
  • Binatang kesukaannya Hamster dan Kucing, kalau lagi libur menurutnya Marsha sering bermain sama peliharaannya.
  • Saking sukanya sama Hamster Marsha Lenathea pun sering menonton serial manga Himouto Umaru Chan buatan Sankaku Head.
  • Netflix jadi platform andalan Marsha Lenathea Lavia tatkala ingin menonton Drama Korea, Dorama Jepang dan film hollywood kesukaan kalau libur sekolah & kegiatan.
  • Setelah lulus sekolahnya, keinginan Marsha JKT48 kuliah di kampus ternama tanah air seperti Erika Ebisawa Kuswan sebelum dapat Beasiswa di Jepang.
  • Menurut Caithlyn Gwyneth dan Indah Cahya Nabilah, Marsha Lenathea itu seorang pendiam yang suka jaim tapi kalau sudah kenal dekat serasa seperti sahabat sendiri.
  • Perangkat game yang dimiliki Marsha JKT48 itu Sony PlayStation 4 Pro (PS4 PRO) dan Nintendo Switch.
  • Koleksi miniatur juga menjadi teman dikala Marsha Lenathea Lavia sedang galau di rumah.
  • Akun SNS Official, Twitter Marsha JKT48 yang asli @L_MarshaJKT48.
  • Christabel Jocelyn (Abel) dan Chalista Ellysia pernah diajak oleh Marsha JKT48 ke rumahnya buat bermain game bareng, yang kalah wajahnya dicoret bedak biru.
  • Sejak single ke-57 AKB48 Shitsuren Arigatou Marsha tertarik dengan center dan ace barunya yakni Yamauchi Mizuki alias Zukkii.
  • Ia gemar membaca fanfict Marsha JKT48 di Wattpad buatan para Wota, bahkan Fanfic / FF yang diunggah ke Twitter oleh seorang penggemar pernah di-Like.
Marsha berkeinginan mencapai target selama menjadi member JKT48 yaitu menjuarai Senbatsu Sousenkyo, juara Janken Taikai, menjadi center single original berikutnya, hingga merilis Photobook seperti halnya eks member generasi kedua Cindy Yuvia.

biografi marsha jkt48 skandal graduate pacar

Artis idola dan musisi yang jadi role model Marsha JKT48 itu Raisa Andriana, Park Shin-Hye, Bae Suzy, Watanabe Mayu hingga Song Hye-kyo. Ia juga menyukai Taylor Swift & mengoleksi album miliknya.

Bicara soal Oshimen member kesayanga Marsha Lenathea di AKB Group itu banyak, mulai dari Oguri Yui & Okada Nana (AKB48), Ishida Chiho (STU48), Sugawara Maya (SKE48), Tanaka Miku (HKT48), Shiroma Miru (NMB48), Hayakawa Seira (Nogizaka46) hingga Takakura Moeka yang baru saja graduate dari NGT48.

Jepang adalah negara favorit Marsha Lenathea Lavia buat liburan, sejak kecil dia sudah tiga kali bulak-balik ke negeri Matahari Terbit hanya untuk berlibur. Doi bahkan bermimpi ingin tinggal di Jepang dan menetap jadi warga negara disana.

Skandal

Pernah suatu ketika seorang warganet dengan akun anonimnya mengunggah foto memperlihatkan member Jeketi gen 9, semua mengira itu merupakan skandal Marsha JKT48 yang kemudian diklarifikasi lewat Instagram Story.

Melalui IG Stories mengenai skandal Marsha Lenathea Lavia JKT48 ia mengaku bahwa pria di foto itu merupakan sepupu yang sudah lama tidak bertemu dan fotonya diambil pada liburan musim panas 2019 alias sebelum dia gabung.

Graduate

Sistem kelulusan adalah hal yang mutlak terjadi di setiap member AKB48 Group beserta sister grupnya di luar negeri, tak terkecuali anggota Jeketi Forty Eight. Yang membedakan hanya masalah waktu, terkait demikian, berbicara Marsha JKT48 graduate ia menambahkan dirinya ingin bertahan selama mungkin.

Dalam kesempatan di panggung MC teater show edisi #AkadeMilikku beberapa waktu lalu Marsha juga berkata mau membuat kenangan dan memori indah bersama JKT48 terlebih dahulu sebelum grad, jika berpeluang menggelar konser kelulusan mirip Melody.

Begitulah singkatnya profil, biodata dan 100 Fakta Marsha Lenathea Lavia JKT48 paling menarik bisa jadi referensi buat fans soal apakah doi sudah cocok memenuhi kriteria Oshimen baru.