Skandal Eriena Kartika Putri JKT48 Berujung Resign Bagi Erichan

Anggota generasi ke-8, Eriena Kartika Putri sedang dilanda isu skandal mengenai foto yang menampilkan dirinya beredar di media sosial. Berawal dari sebuah akun pengguna Instagram, kemudian menyebar ke jejaring sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter.

Banyak yang beranggapan, bahwa keluarnya gadis yang akrab disapa Erichan tersebut masih terkait dengan skandal kemarin. Jika dibandingkan dengan berbagai kasus serupa member lainnya, skandal Eriena Kartika JKT48 cenderung berlebihan.

Kasus Foto Skandal Erichan JKT48 Eriena Kartike Graduate 2

Kalau biasanya member dianggap melakukan skandal ketika berfoto bersama seorang pria, beda halnya sama Erichan. Bahkan foto selfie Eriena Kartika yang heboh itu terlalu kurang pantas jika ditampilkan.

Apabila Anda penasaran dengan foto yang dimaksud bisa cek langsung ke medsos. Pengumuman mengenai pengunduran diri Erichan dari JKT48 sendiri sudah diunggah oleh manajemen grup di situs web.

Dalam pernyataannya, JKT48 mengatakan bahwa "Eriena Kartika Putri (Academy Class A) sudah tidak melanjutkan aktivitasnya lagi." Akun media sosial Erichan juga mendadak tidak aktif lagi.

Walau kasusnya beredar sejak beberapa hari sebelum diumumkannya Erichan JKT48 resign, namun bagi sebagian penggemar Eriena Kartika ini seolah jadi dentuman dadakan.  Ia tidak graduate, itulah sebabnya sama sekali tak ada acara perpisahan secara online.

Sebab sebelumnya memang minim terdengar kabar tentang Erichan, ia sendiri begitu jarang memperbarui akun media sosialnya menjelang dikeluarkannya keputusan mengundurkan diri.

Meski demikian, foto skandal Erichan JKT48 masih belum separah yang dialami oleh eks generasi kedua, Annisa Athia. Kala itu beredar sejumlah gambar Anisa bersama seorang lelaki diduga kekasihnya, keduanya tanpa dibaluti apa pun.

Belum diketahui siapa pelaku pertama kali pengunggah foto skandal Eriena Kartika JKT48. Namun sejumlah fans menduga, mantan pacar Erichan berperan besar dalam tersebarnya foto-foto tersebut.

Ini juga membuat satu akun IG pengguna anonim menawarkan video yang ada kaitannya dengan Erichan. Sayangnya, user tanpa followers itu memilih menjualnya dengan mengajak orang lain bergabung ke grup WhatsApp berisikan konten "Doraemon".

Pengunduran diri Eriena Kartika tampaknya atas inisiatif sendiri serta telah disadarinya sebelum ia mendapatkan sanksi sosial dan hukum sesuai regulasi.