Tsutsui Ayame Nogizaka46 yang Akhirnya Umumkan 'Graduate'

Menjelang musim semi di Jepang merupakan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya para pelajar yang duduk di bangku sekolah karena masa-masa akhir bulan Maret pengumuman kelulusan seantero negeri dirilis. Tidak terkecuali anggota Nogizaka46, Tsutsui Ayame yang baru saja mengumumkan dia telah resmi graduate.

Tsutsui Ayame graduate dari Junior High School, istilahnya di Indonesia sama dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ia merayakannya dengan mengonsumsi roti bulan sabit Prancis, Croissant Renyah.

Tsutsui Ayame Graduate Nogizaka46

Melalui blog, gadis kelahiran Prefektur Aichi, Juni 2004 silam itu mengeluarkan ekspresi kegembiraannya yang ia tulis melalui blog pribadi. "Pada akhirnya semua selesai, hari ini aku lulus. Sangat menyenangkan menghadiri acara kelulusan dan menerima semua laporan hasil kerja kerasku."

Cewek berambut panjang yang masuk agensi N46Div sebagai member Nogizaka46 generasi ke-4 itu pun langsung memikirkan jenjang pendidikan berikutnya. "Aku akan terus meraih impian menjadi seniman profesional." lanjut Tsutsui Ayame.

Keahlian Tsutsui Ayame yang dikenal sebagai pembuat kaligrafi menggunakan teknik Brush mendapatkan banyak atensi publik, khususnya penggemar Nogizaka46 itu sendiri.

Kebetulan, oshimen dia di Nogizaka46 yakni Momoko Ozono pun juga menguasai skil Calligraphy. Mengenai kegiatan sebagai idola grup nasional, Ayame Tsutsui mengakui kesulitan imbangi pendidikan dengan latihan dan jadwal manggung bersama Nogizaka.

Terlebih dia terpaksa harus pindah ke Tokyo, meski demikian gadis yang mengidolakan Ikoma Rina itu berterima kasih kepada guru, teman dan semua orang yang membantunya selama ini. Tsutsui Ayame tidak sendirian, beberapa anggota 48 Family dan Sakamichi Series juga lulus dari sekolahnya tahun ini.

Sebut saja Kubo Shiori baru lulus SMA, Yamauchi Mizuki sang center baru AKB48, Oguri Yui, Shimoguchi Hinana, Hama Sayuna, Watanabe Akari, Suzuki Kurumi, Tanaka Miku HKT48, Tatsuya Makiho, Namba Hinata NMB48, Otani Yuki, Kusakabe Aina, Miyazato Rira, Yasuda Momone, Jonishi Rei, Yamada Suzu, Endo Sakura, Kanagawa Saya, Kaki Haruka.

Sampai Odan Yui eks member, Suzuki Hitomi (≠ME), Ozeki Rika (Keyakizaka46) yang wisuda kuliah, Kawaguchi Natsune, Fukagawa Maiko, Sugiyama Aika SKE48, Izumi Ayano, Kobayashi Rina, Funai Miku personel The Coinlockers, Goto Hinano, Mineyoshi Arisa, Kawahira Hijiri, Yamabe Ayu, Baba Sayaka, Goto Rika, Yamasaki Amiru, Sawada Kanon, Deguchi Yuina, Tsuzuki Rika, Seiji Rina NGT48.

Setelah graduate Tsutsui Ayame berkata di SMA nanti ingin masuk klub Tennis karena selama ini member Nogizaka46 dikenal sebagai anggota tim akademi olahraga lokal sesuai preferensinya masing-masing.