Biodata dan Fakta Jonishi Rei NMB48: Photobook, Skandal, Graduate

Profil, Biodata dan Fakta Jonishi Rei – Jika berbicara tentang anggota NMB48, mayoritas penggemar grup idola asal Namba itu akan mengarah ke Shiroma Miru atau Yoshida Akari. Keduanya memang terkenal melalui jalurnya masing-masing, namun ada satu nama yang terbilang kuda hitam, dia adalah Jonishi Rei.

Adik kandung dari Jonishi Kei yang juga mantan anggota NMB48 tersebut populer berkat salah satu bagian pada tubuhnya yang memiliki keunggulan dibanding member lain di AKB48 Group, sama seperti Yokono Sumire yang sudah dibahas sebelumnya.

Jonishi Rei NMB48 agama wikipedia dating graduation

Bahkan saking terkenalnya gravure gadis yang akrab disapa Reechan itu, Rei Jonishi kini sudah jadi langganan muncul di sampul majalah mingguan Jepang yang jumlahnya puluhan tersebut.

Hampir setiap bulan dia mendapatkan tawaran melakukan sesi pemotretan, frekuensinya bisa mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Mirurun, Yamamoto Sayaka dan Watanabe Miyuki di NMB48.

Ingin mengenal Jonishi Rei lebih dekat? Berikut ulasan mengenai profil, biografi, fakta unik dan menarik mengenai Reechan yang dirangkum dari berbagai sumber seperti SHOWROOM Live, Majalah, Acara TV (Variety & Reality Show), MC Teater, Radio, Blog Pribadi dan media lain.


Profil Biodata Jonishi Rei NMB48

  1. Nama Lengkap: Jonishi Rei (上西怜)
  2. Nama Panggilan: Reechan
  3. Kota Asal: Konan City, Prefektur Shiga
  4. Kebangsaan: Jepang
  5. Tanggal Lahir: 28 Meei 2001
  6. Usia/Umur: 19 Tahun (2020)
  7. Golongan Darah: A
  8. Tinggi Badan: 151cm
  9. Berat Badan: 52kg
  10. Agensi: Showtitle Entertainment
  11. Debut: Juni 2016
  12. Status: Aktif - sekarang
  13. Tim: Team BII
  14. Grup: NMB48 (Generasi ke-5)
  15. Instagram: @jonishi_rei
  16. Twitter: @jonishi_rei

Fakta Jonishi Rei NMB48

Meski baru melangsungkan penampilan debutnya bersama NMB48 sebagai anggota pelatihan pada Juni 2016, nama Reechan sebenarnya sudah begitu populer. Ini karena ia memiliki ikatan saudari dengan Jonishi Kei, eks NMB yang dulu terkenal juga.

Apalagi ketika dia dipromosikan dari Kenkyuusei ke Team BII pada gelaran konser NMB48 Arena Tour yang diselenggarakan Oktober 2017. Jonishi Rei terbukti semakin produktif baik di dalam dan luar panggung theater.
  • Jonishi Rei pernah berpartisipasi dua kali dalam ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo ke-9 dan ke-10, namun peringkat terbaik yang diraihnya hingga kini menempati posisi #98 saja.
  • Reechan juga mengidolakan Miyuki dan Sayanee, itu juga yang jadi alasan kenapa dia memilih ikut audisi NMB48 ketimbang SKE48 saat kedua grup melaksanakan perekrutan anggota baru.
  • Sejauh artikel ini terbit, Rei Jonishi berpartisipasi di 7 single utama NMB48 antara lain: Yokubomono, Warota People, Hatsukoi Shijo Shugi, Boku Datte naichau yo, Datte Datte Datte, Tokonoma Seiza Musume, dan Bokou e Kaere!
  • Ia mendapatkan nomor urut #48 saat audisi berlangsung.
  • Unit song yang dikuasai Jonishi Rei yakni Kanpeki Gu~no ne dalam setlist theater BII5 dimana dirinya dipercaya menjadi center.
  • Majalah Shuukan Jitsuwa meluncurkan wawancara lengkap bersama Jonishi Rei dimana dalam interview selama 59 menit itu membongkar semua ciri khas dan identitas dia.
  • Bagi Minami Haasa member junior NMB48, Jonishi Rei merupakan sosok inspiratif. Ia terinspirasi pada pose Rechan setiap kali melakukan pemotretan gravure untuk majalah yang dianggapnya jadi daya tarik tersendiri.
  • Pada pertengahan 2019, Reechan selama 5 bulan tidak memberikan kabar di SNS dan Mobame sama sekali. Membuat penggemar merasa cemas.
  • Namun ia mendadak comeback dan langsung tampil sebagai model majalah UTB Magazine, dia berkata kalau dirinya baik-baik saja.
  • Saat Yoshida Akari sukses mendapatkan satu juta subscribers di YouTube berkat tutorial make-up, datanglah Jonishi Rei yang meminta nasihat mengenai pembukaan channel dan isi topik apa yang harus dia lakukan.
  • "Reechan mengirim chat padaku tengah malam, ia mengatakan baru saja membuka channel YT dan meminta saran kepadaku. Aku bilang, lakukan apa yang kau suka, lalu ia menjawab "Aku Hanya Bisa Gravure" itu membuatku tertawa sepanjang malam." kata Akarin seperti dikutip dari Modelpress.
  • Ia pernah mendapatkan cacian dari fans NMB48 yang berkata kalau Jonishi Rei tidak bertalenta, tak bisa menyanyi dan menari, cuma bisa gravure saja. Hal tersebut sempat membuat Reechan curhat juga di medsos.
  • Makanan favorit dirinya adalah Omurice, Tamagoyaki, Makizushi. Sementara minuman kesukaan dia Mugicha, Teh Matcha Hijau.
  • Oshimen Reechan di 48 Family: Matsui Jurina, Yamamoto Sayaka, Miyuki Watanabe, Kashiwagi Yuki, Watanabe Mayu, Tanaka Miku, Okada Nana.
  • Walau berasal dari kota Konan, namun klub sepakbola kesukaannya yaitu FC Tokyo. Ini juga membuat rumor kedekatan salah seorang pemain dengan dirinya menyeruak di sosial media.
  • Termasuk orang yang jarang bersepeda, alasan kenapa sepedanya masih utuh seperti baru meski sudah dimiliki sejak 2009. Fans bahkan menjadikan lelucon badan gemuknya Reechan akibat jarang menggunakan sepeda.
  • Jikoshoukai atau salam perkenalan Rei Jonishi termasuk yang aneh bagi orang Jepang, itulah kenapa dia masih malu-malu setiap kali melakukannya di theatre.
  • Media Nikkei Ent merilis daftar artis wanita yang pertumbuhan jumlah followersnya signifikan sepanjang 2019, Jonishi Rei menempati nomor 8.
  • Pada acara varietas NMB to Manabukun, Reechan pernah berkata bahwa pamannya menjadi Chief Board of Director Shueisha, ini membuat fans berasumsi keterlibatan paman Rei dalam kehadirannya yang rajin di majalah Weekly Young Jump.
  • Soal Sakamichi Series, Jonishi Rei mengaku suka mengikuti kabar Nogizaka46. Karena ia juga memiliki oshi di grup tersebut yakni Yoda Yuki, keduanya juga pernah berfoto bareng.
  • Meski baru berkarir profesional di NMB48, namun berdasarkan pengakuan Jonishi Rei ia mendapatkan gaji atau penghasilan pertamanya pada 2014 ketika menyanyi di kafe.
  • Shania Gracia merupakan satu-satunya member JKT48 yang pernah berinteraksi dengan Reechan di IG.
  • Hanya Rei Jonishi dari NMB48 yang mendapat kesempatan diundang tampil di program bergengsi Tokyo Virtual Runway Live, anggota lainnya yakni Murayama Yuiri (AKB48), Takino Yumiko (STU48), Sugawara Maya (SKE48), dan Moriyasu Madoka (HKT48).
  • Jonishi Rei memutuskan mengundurkan diri pada penyelenggaraan event AKB Janken Tournament, karena saat itu dia diterpa isu kencan.
  • Umeyama Cocona dan Yamamoto Ayaka merupakan teman dekat Reechan, mereka bertiga cenderung bersahabat dan kerap kali liburan bersama-sama ke Universal Studio Japan.
Kakak Jonishi Rei, yakni Jonishi Kei merasa terganggu dengan popularitas adiknya. Untuk itu setelah graduate lalu vakum, Keicchi tiba-tiba kembali ke permukaan publik dengan gravurenya yang bikin fans takjub, berduet dengan Mariya Nagao.

skandal jonishi rei photobook graduate menikah.jpg

Para staf terkejut dengan konsistensi Jonishi Rei yang tetap ingin tampil di pertunjukan teater meski Reechan kabarnya sibuk dengan pendidikan sekolah. Apalagi ia juga mengejar target kuliah di universitas idamannya di Tokyo.

Skandal

Belum ada bukti kuat skandal Jonishi Rei NMB48, jika berbicara rumor maka tabloid Shuukan Jitsuwa pernah melansir cuplikan foto menampilkan Reechan bersama seorang pria dan hingga sekarang masih belum ada kejelasan siapa lelaki tersebut.

Namun dalam cuitan dan postingan Insta Stories, Reechan mengklarifikasi bahwa itu memang dirinya tapi laki-laki yang bersamanya malam itu di Shibuya adalah sepupu, bukan pacar seperti yang banyak diberitakan sebelumnya.

Graduate

Kelulusan menjadi hal mutlak bagi setiap personel di AKB48 Group. Berbicara soal kapan mau lulus, di siaran AKB All Night Nippon mengaku bahwa Jonishi Rei graduate jika semua impian yang ia targetkan sudah terpenuhi bersama NMB48.

Dalam riwayat catatannya Reechan pernah bilang kalau dia mau merilis Photobook, Konser Solo, Jadi Center single sebelum grad dari grup. Artinya perjalanan masih cukup panjang.

Itulah Profil, Biografi/Biodata dan Fakta tentang Jonishi Rei, member unggulan (Ace) NMB48 saat ini dan di masa depan serta model kenamaan yang bisa dijadikan oshi baru.