Cara Mendapatkan PS5 Gratis di Kuis dan Kontes Berhadiah

Sony PlayStation 5 dirilis dengan desain unik, spesifikasi mewah untuk jangka panjang, dan teknologi yang memungkinkan pengguna memainkan game lawas di PS4. Harga yang bisa dibilang lebih mahal ketika perilisan PS 4 silam membuat orang mencari Cara Mendapatkan PS5 Gratis di Kuis Berhadiah, baik kontes, giveaway cuma modal keberuntungan, atau event menarik lainnya.

Sebenarnya banyak perusahaan besar atau kecil, yang mengadakan program kuis berhadiah PS5 gratis. Baik yang termudah, tersulit, paling ekstrim, semua mencari kontestan dan peserta kreatif.

Cara Dapat PS5 Gratis Kuis Giveaway Hadiah

Mayoritas para penyelenggara memang kerap menguji kreativitas peserta, seberapa besar effort atau usaha keras mereka untuk mendapatkan PS5 secara gratis, apakah layak dan hasil sempurna atas kerja kerasnya itu pantas diganjarkan satu unit PlayStation 5.

Baca juga: Spesifikasi PS5.

Cara Mendapatkan PS5 Gratis di Kuis Berhadiah (Giveaway)

Giveaway hadiah PS5 sedang diselenggarakan PlayStation UK dan JP (Britania Raya: Inggris, Skotlandia, Wales, Irlandia Utata, dan Jepang) meski digelar oleh beberapa regional tertentu. Faktanya peserta luar negeri kerap ikut diundi dan menghasilkan pemenang asal Swedia ketika PS4 dijadikan sebagai hadiah utama.

Tapi yang paling gampang, mudah dimengerti, dengan ikutan giveaway para seller di Instagram. Walau kamu juga mesti cerdas memilih-memilah penjual terpercaya, alih-alih dapat PS5 gratis malah dibohongin akun abal-abal.

Berpartisipasi dalam kontes adu kreatif juga lumayan buat diikuti. Kadang perusahaan besar semisal Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Lazada kerap menggelar event yang hadiah utamanya sepeda motor, LED TV, Smartphone, hinhga perangkat gaming Nintendo Switch, Microsoft Xbox One, tak terkecuali Sony PS5.

Simak Situs Web

Maksudnya, kalian bisa mengunjungi website yang sering berbagi informasi kuis, penyelenggaraan kontes berhadiah PS5, dan acara menarik yang di dalamnya terdapat doorprize berhadiah PlayStation 5 beserta aksesoris terbaik original rilisan Sony.

Misalnya web infokuis, serbakuis, diskonaja, promo undian, mereka hampir tiap hari update tidak hanya siapa yang menyelenggarakan tetapi juga syarat & ketentuan, deadline waktu, serta tugas para partisipan agar bisa mendapatkan PS5 gratis tanpa dipungut biaya.

Kendala Usai Menang

Banyak pengguna yang khawatir kalau ikut kuis mendapatkan PS5 gratis nanti kebingungan mau dimainkan atau tidaknya. Hal ini terjadi tiga tahun silam, ketika Sony menggelar kompetisi GTA V di Jakarta dan ada pemenang asal kota Bogor dapat PS4.

Sayangnya si pemenang curhat di media sosial kalau perangkat gaming yang didapatkannya dengan jerih payah dan sedikit keberuntungan itu sudah dijual. Alasan Ucup menjual PS4 miliknya lantaran sulit memiliki game terbaru, "Game yang udah lama dirilis saja mahal harganya." tulis Ucup.

Seperti diketahui memang rerata developer mematok harga $50 (sekitar Rp700 ribuan) atau dibanderol lebih buat satu judul game dalam bentuk BluRay DVD (BD). Semua memang tergantung pengembang, jenis game, popular demand atau tidak, dan seberapa sulit usaha, waktu, tenaga, pikiran, sumber daya dibutuhkan selama proses pembuatan.

Cek: Tips Beli PS4 Untuk Rental.

Sama halnya ketika warga Depok menang lomba berhadiah Nintendo Switch Lite, dia kurang mengerti menggunakannya. Akibat gagal paham, akhirnya ia jual setengah harga aslinya. Menurut penuturan pelaku, dia tidak menemukan game apa pun di dalam layar device seharga 3 jutaan tersebut.

Tukar Poin Gojek

Apakah kamu masih ingat dengan Badrun, salah seorang warga Rawamangun yang berhasil memenangkan satu unit ponsel Google Pixel XL. Pria bertubuh besar dan berambut pirang itu menukarkan ratusan ribu poin Go-Jek miliknya, ia kemudian redeem menjadi sebuah HP belasan juta tersebut.

Nah, kamu tunggu jika suatu waktu Gojek mengadakan promo penukaran points menjadi seperangkat PS5 gratis tanpa harus membuat karya, tapi effortnya justru lebih besar yakni rajin belanja via Go-Mart, beli makanan / minuman pakai Go-Food, bepergian pakai transportasi online Go-Ride, isi ulang Go-Pay dan sejenisnya yang bisa menambah jumlah pundi Go-Points (Free Redeem).

Setelahnya kamu bisa mencari cara mendapatkan game PS5 gratis. Alasan orang tidak mau punya PlayStation 5 karena harga video gamenya sering dibilang mahal, kalau kamu lebih cermat bisa meminjam, atau bayar ke tempat penyewaan kaset, serta beli bekas pakai pengguna lain (Second) di forum banyak yang jualan.

Berpartisipasi di Kontes

Seperti yang sering dikatakan oleh warganet, Twitter dan Instagram adalah media sosial terbaik bagi para penggemar giveaway. Namun perhatikan juga siapa penyelenggaranya, kalau brand perusahaan resmi misalnya Tokopedia, Sony, Shopee, yang terverifikasi, silakan all-out tampilkan kreativitas kalian supaya menang.

Sebaliknya, banyak juga yang hanya sekadar memberikan syarat berupa Retweet/Likes dan Follow lalu diundi biasanya akun pengguna biasa. Ini murni mengandalkan keberuntungan.

Harus diakui memang tidaklah mudah Cara Mendapatkan PS5 Gratis di Kuis Berhadiah atau melalui giveaway baik perusahaan Indonesia hingga internasional, sebab boleh dibilang usahanya harus setara dengan hadiahnya. Makanya kalau bersungguh-sungguh memiliki Sony PlayStation 5 secara gratisan, harus totalitas. Good Luck!