Inilah HP Snapdragon 720G Termurah dan Terbaik Garansi Resmi

HP dengan Snapdragon 720G Termurah di Indonesia – Setelah persaingan sengit di tingkat Snapdragon 675, 730, 712, 710 AIE, 730G, 765G dan 855 Plus, kini segmen 'nanggung' chipset buatan Qualcomm kembali hadir menggunakan Snapdragon 720G SM7125.

Memiliki kelebihan performa yang hampir menyerupai Smartphone Flagship ditambah efisiensi daya tahan baterai berkat sistem fabrikasi 8 nanometer (nm) membuat Snapdragon 720G makin diminati pengguna.

Keunggulan Snapdragon 720G

Rata-rata harga ponsel dengan Snapdragon 720G termurah yang tersedia di pasaran saat ini juga tidak melebihi Rp5 jutaan, artinya kita dapat merasakan performa terbaik seperti halnya HP Flagship tanpa harus mengeluarkan belasan juta buat meminangnya.

Lantas apa saja HP Android dengan Snapdragon 720G termurah yang beredar? Kami akan merangkumnya walau hanya ponsel bergaransi resmi alias sudah rilis di Indonesia tanpa khawatir soal IMEI.

Baca juga: Dampak Peraturan IMEI Smartphone di Indonesia.

1. Realme 6 Pro

Pertama ada produk realme 6 Pro, ponsel yang dirilis bulan April 2020 lalu secara online itu menawarkan Chip Qualcomm Snapdragon 720G. Salah satu keunggulan Smartphone ini adalah refresh rate pada layar sudah bisa diatur ke 90Hz.

Jadi Anda dapat merasakan perbedaan mulusnya ketika Scrolling timeline media sosial. Realme 6 Pro pun telah dibekali Corning Gorila Glasa 5, sebuah teknologi proteksi layar dan kaca bagian depan.

Ada empat lensa (Quad Camera) di realme 6 Pro masing-masing punya fungsinya tersendiri terdiri dari 64MP (Wide), 12MP (Telephoto), 8MP (Ultrawide), dan 2MP (Macro).

Pengguna dimanjakan kapasitas baterai besar 4300 mAh disertai Fast Charging 30W (VOOC 4.0) yang mengisi batre 5% hingga 100% Full hanya dalam waktu 59 menit saja. Soal harga, realme 6 Pro dibanderol mulai Rp3,9 jutaan, tergantung varian RAM dan memori internal.

2. Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Saat artikel ini ditulis, Xiaomi baru saja merilis ponsel andalan terbarunya yang jadi pesaing berat realme 6 Pro, yakni Redmi Note 9 Pro di Indonesia bergaransi resmi dengan harga Rp3 Jutaan.

Secara spesifikasi, Redmi Note 9 Pro hampir sama dengan realme 6 Pro. Menggunakan Snapdragon 720G, Quick Charge juga sama-sama 30 Watt, kamera belakang ada 4 dengan fungsi serupa. Namun ada perbedaan di bagian baterai yang lebih unggul berkat kapasitas 5020 mAh.

Selain itu, Corning Gorilla Glass yang melapisi bodi Redmi Note 9 Pro juga ditemukan di bagian belakang sehingga mencegah terjadinya goresan halus yang membekas. Kedua ponsel tersebut memiliki bodi belakang berbahan dasar kaca, berarti harus menggunakan casing tambahan supaya tidak mudah kotor oleh sidik jari.

Berbicara soal keamanan juga keduanya sama persis, punya Fingerprint Scanner di bagian samping HP yang hanya disentuh saja bisa membuka layar saat terkunci.

Baik realme 6 Pro dan Redmi Note 9 Pro sudah memakai USB Type-C, Triple SIM Slot (Dedicated) sehingga pengguna leluasa menikmati dua kartu SIM serta satu MicroSD Card tanpa alat tambahan.

Satu hal lagi, soal NFC. Realme 6 Pro sebenarnya ada namun hanya untuk negara tertentu saja, tidak di Indonesia. Sementara Xiaomi Redmi Note 9 Pro sudah tersedia NFC untuk produk yang garansi resmi di tanah air.

Sudah, cuma dua itu saja. Karena sejauh ini memang baru kedua Smartphone tersebut yang dirilis secara resmi memakai chip Snapdragon 720G, chipset ini juga masih terbilang baru, Qualcomm merilisnya pada Januari 2020 silam.