Daftar Mantan Anggota AKB48 yang Sudah Menikah

Rangkuman Mantan Member AKB48 yang Telah Menikah – Seorang anggota grup idola tidak akan selamanya menjadi member grup yang membesarkan namanya itu, itu mutlak. Walau harus diakui bagi Oshima Yuko, Atsuko Maeda, Takahashi Minami, Kojima Haruna, Tomomi Itano, Shinoda Mariko dan Watanabe Mayu sebagai Original Top 7 mengaku AKB48 sudah jadi bagian dari perjalanan panjang hidup mereka.

Ada yang langsung menggelar resepsi pernikahan begitu dia lulus dari AKB48, sebaliknya, mayoritas eks member senior lebih memilih menikmati hidup dan bersolo karir. Contohnya adalah Tomochin, Haruna Kojima dan Mayuyu.

Mantan Member AKB48 Menikah

Sayangnya, karir solo Mayu Watanabe juga terbilang singkat setelah dirinya mengumumkan untuk pensiun dari dunia hiburan. Padahal, Mayuyu merupakan idola nasional dengan penggemar fanatik.

Mengingat puluhan hingga ratusan wanita sudah graduate dari AKB48, lantas siapa saja yang telah menempuh hidup baru alias menikah? Berikut beberapa diantaranya, hanya merangkum berdasarkan popularitas pemberitaan pernikahan mereka di media.


Shinoda Mariko

Membangun bisnis salon dan model kecantikan sejak kelulusannya dari AKB48 tidak membuat Mariko Shinoda lupa akan percintaan. Wanita yang berusia 30-an dan memiliki wajah awet muda ini bahkan sudah memiliki seorang anak.

Menurut pengakuan sebagaimana dilansir Yahoo! Japan, Shinoda Mariko menikah dengan pria biasa. Ia dilamar tepat di hari dimana keduanya sedang berkencan di tempat favorit.

"Mohon maaf telah membuat kalian khawatir, tapi aku punya berita untukmu kalau aku sudah nikah dengan seorang pria yang aku cintai." tulis Mariko dalam pengumuman mendadaknya yang mendapatkan sambutan meriah di medsos.

Akimoto Sayaka

Kabar bahagia diberikan oleh Saaya, eks member generasi kedua AKB48. Akimoto Sayaka resmi nikah dengan penyanyi, DJ, seniman sekaligus penulis lagu terkenal, PUNPEE. Hal itu disampaikannya melalui akun media sosial Twitter Hori Pro yang dikonfirmasi oleh Sayaka sendiri.

PUNPEE dan Sayaka Akimoto sebenarnya sudah menjalin hubungan dua tahun sebelumnya, ia beberapa kali tersorot kamera ketika sedang kencan. Dalam pengumumannya juga Saaya menambahkan tidak akan pensiun.

Atsuko Maeda

Potret sangat bahagia terlihat pada wajah aktor terkenal Ryo Katsuji ketika berhasil menggaet hati mantan anggota AKB48, Atsuko Maeda. Ryo dan Acchan menikah di usia 31 dan 27 pada musim panas 2018 silam.

Acchan, sebagaimana dilansir Kyodo News menurut agensinya sudah submit pernikahan dirinya dengan Katsuji Ryo. Keduanya menang sering dikaitkan erat terutama saat masih bermain drama bersama-sama.

Maeda Atsuko kini sudah memiliki seorang anak perempuan yang diharapkannya dapat meneruskan talentanya sebagai seorang idola. Resepsi pernikahannya dihadiri oleh Haruka Nakagawa, Aki Takajo, dan Chikano Rina, tiga mantan personel JKT48.

Morikawa Ayaka

Ini mungkin paling heboh diantara yang lain, dimana saat itu Morikawa Ayaka mengumumkan hamil baru kemudian ia menyatakan telah menikah. Penggemar AKB48 yang dibuat bingung justru menjadikan pernikahannya sebagai lelucon.

Ayaka Morikawa konfirmasi bahwa ia memang mengandung anak pertamanya 2 bulan sebelum mengumumkannya kepada publik. Sementara sampai sekarang dia masih menyembunyikan identitas suami yang hanya warga biasa.

Takahashi Minami

Tepat di era baru Reiwa, pengumuman mengenai Takahashi Minami nikah dikeluarkan oleh mantan General Manager AKB48 Group tersebut. Ia resmi dipinang oleh lelaki biasa bukan dari kalangan pejabat seperti yang dirumorkan selama ini.

Menurut Takamina, suaminya sudah berusia 41 tahun. Mereka telah kencan selama lebih dari tiga tahun sejak kelulusan Minami Takahashi dari AKB48. Sampai sekarang wajah dari suami masih dirahasiakan.

"Saya telah mengambil keputusan besar di era Reiwa untuk memulai hidup baru bersama keluarga kecilku." tulis Takamina dalam akun Twitter pribadinya. Ia aktif sebagai penyiar radio sejak graduate dari idol group Akihabara.

Aki Takajo

Pemain klub J-League Sagan Tossu, Takahashi Yuji mengeluarkan pernyataan yang menghebohkan jagat fandom 48 Group. Ia mengatakan telah menikahi seorang mantan anggota grup AKB48, Aki Takajo.

Sebelumnya nama Takajo Aki terkenal di kalangan penggemar JKT48, ia sempat menjadi bagian dari perjalanan panjang idol group tersebut pada medio 2012-2013 sebelum dikembalikan ke Jepang.

Kini pasangan Yuji Takajashi dan Akicha telah dikaruniai seorang bayi laki-laki yang mereka harapkan bisa meneruskan jejak karir suami/ayahnya menjadi pemain sepakbola.