Kenalan dengan Live.On Provider Digital Baru dari XL Axiata

Usai Telkomsel menelurkan by.U dan Smartfren meluncurkan Switch, kini hadir provider digital terbaru dari XL Axiata, namanya Live.On. Sebagai salah satu yang terbesar di Indonesia, penyedia jasa telekomunikasi seluler tersebut ingin ikut bersaing dalam kompetisi.

Hingga artikel ini diterbitkan, Live.On masih dalam tahap pengembangan. Namun pendaftaran sudah dibuka sejak beberapa bulan lalu, mereka bahkan menawarkan internet gratis selama satu tahun dengan syatat dan ketentuan berlaku.

LiveOn Kartu SIM XL Provider

Sama halnya seperti by.U dan Switch, seluruh transaksi dan layanan seputar Live.On hanya akan bisa dilakukan secara daring (Online). Sebagai tambahan, provider digital ini dapat dinikmati semua pengguna Android dan iOS.

Layanan

Pengguna Feature Phone tidak dapat menikmati layanannya, mengingat segala kebutuhan mulai dari aktivasi kartu SIM, isi ulang pulsa, membeli kuota paket internet, dan pergantian SIM Card hanya dapat dilakukan melalui Customer Service berbasis aplikasi.

Jaringan

Berbicara soal jaringan dan koneksi, tentu tidak akan lepas dari induk perusahaannya. Dimana by.U yang luas dan super cepat mengandalkan sinyal milik Telkomsel, begitu juga Switch yang andalkan jaringan Smartfren.

Nantinya Live.On siap gunakan koneksi XL Axiata, beruntung bagi Anda yang wilayahnya sudah tercakup oleh jaringan XL 4G LTE yang kuat. Sebab secara otomatis bisa langsung menikmati semua layanan yang tersedia di Live.On.

Apalagi kini XL sudah sedikit lebih maju berkat jaringan 4.5G yang mampu menampung hingga 300 Mbps, meski itu semua juga kembali lagi tergantung pada faktor wilayah hingga kepadatan trafik data pengguna.

Kuota Internet dan Paket

Untuk urusan paket data dan kuota internet, Live.On tidak akan menyediakan kuota dengan sistem pembagian waktu. Seperti by.U, seluruh paket internet mau pun Add On (tambahan) berlaku 24 Jam di jaringan Live.On.

Live On Sinyal SIM Card

Justru hal ini sedikit bertolak belakang dengan XL Axiata, dimana kebanyakan kuotanya terbagi oleh waktu Siang dan Malam dinihari. Live.On bakal menjual data reguler seharian penuh saja.

Batasan Kecepatan

Selama ini paket Unlimited di banyak provider Indonesia menerapkan sistem kebijakan batas pemakaian wajar atau Fair Usage Policy (FUP). Sehingga meski tidak ada limit kuota, namun kecepatan akan menurun jika telah melebihi batas wajar.

Dalam hal ini, XL melalui Live.On mencoba bersikap inovatif dengan tidak menerapkan FUP untuk layanan paket internet Unlimited. Meski belum diketahui seperti apa syarat dan ketentuan lebihnya.

Aktivasi dan Harga Paket

Seperti yang telah dijabarkan sebelumnya, bahwa cara mengaktifkan kartu Live.On harus memasukkan nomor ke Smartphone dan registrasi lewat aplikasi resmi yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Lewat situs resminya, Live.On berjanji memberikan harga paket internet lebih terjangkau tanpa mengurangi besarnya jumlah kuota yang disediakan. Apalagi kini ada promo gratis internet setahun.

Selama periode pengembangan ini, Live.On VIP Access memberikan akses kepada semua orang untuk mendaftarkan diri di situs Liveon.id dengan mengisi alamat email, nama, nomor telepon dan kode referral jika ada.

Selanjutnya konfirmasi email, dan ikuti petunjuk berikutnya berupa partisipasi di Live On dengan menyebarkan kode yang didapatkan. Setiap partisipan baru yang mendaftar menggunakan kode milik Anda, maka Anda berhak dapatkan satu poin.

Semakin banyak poin terkumpul, makin besar peluang memenangkan gratis paket data internet satu tahun dari Live.On. Ini berlaku untuk peringkat 1 sampai 10 urutan teratas, ada statistik leaderboard di website mereka.

Sedangkan bagi peringkat 11 hingga 50 berhak mendapatkan gratisan internet Live.On selama 6 bulan. Yang lainnya usai mendaftarkan diri dan konfirmasi email kemungkinan bakal dapat diskon pembelian kartu Live.On melalui aplikasi resmi.