Foto Skandal Nurhayati 'Aya' JKT48 yang Tersebar

Belum lama kasus Riska Amelia Putri alias Amel yang ramai dibicarakan penggemar, kini muncul skandal Aya JKT48. Gadis asal Palembang tersebut tengah menjadi perbincangan di kalangan fans.

Semua berkat sejumlah foto skandal Nurhayati JKT48 yang terlihat sedang bersama seorang pria di sebuah restoran di bilangan Jakarta. Hal itu seolah diperkuat dengan outfit pakaian yang sama dikenakan Aya saat ia mengunggahnya di media sosial.

Skandal Aya JKT48 Graduate Nurhayati

Akun @saladmcd2 yang pertama kali upload foto Aya seolah bertanya pria yang bersama anggota generasi keempat JKT48 itu siapa, apakah adik, kakak atau siapanya.

Cuitan saladMcD2 mendapatkan lebih dari dua ratus Retweet dan hampir 300 Likes yang kemudian menjadikan nama "Aya" sempat menempati posisi kesembilan di daftar Trending Topik Twitter.

Fans JKT48 belum berhenti bertanya-tanya kepada Aya mengenai siapa cowok yang bersamanya di tempat makan. Namun salah seorang pengguna Instagram mengatakan itu adalah kekasih Nurhayati.

Nurhayati JKT48 Keluar Biodata Fakta Aya

Dia mengaku sebagai teman dari sahabat kekasihnya Aya. Sembari menambahkan kalau hubungan spesial yang telah terjalin antara keduanya sudah berjalan selama lebih dari setahun.

Sementara di sela-sela skandal Aya JKT48, penggemar menemukan akun Twitter lain yang mengunggah foto skandal Aiko Harumi Nangin. Member generasi ke-7 yang jarang disebut namanya.

Serangkaian skandal Nurhayati, Amel dan Aiko JKT48 seolah membuktikan ketidakpuasan penggemar atas kurangnya ketegasan manajemen. Mengingat beberapa mantan dan anggota lain sebelumnya harus rela terima sanksi.

Ada pun Golden Rules yang selama ini dibuat koar-koar oleh member JKT48 di depan layar televisi menjadi pertimbangan tersendiri bagi fans yang menuntut keadilan.

"Jangan setengah2, dulu mereka bilangnya gak boleh pacaran, ada golden rules lah, apa lah. Ya kita jelas nuntut itu semua transparan. Kalau ada ya diterapkan, kalau nggak ada tinggal bilang jujur. Kan sederhana banget." kata salah seorang fans.

Jika pun diterapkan hukuman, biasanya turun ke Academy itu juga bisa naik ke tim inti lagi dalam waku dekat. Jarang di JKT48 yang langsung graduate atau mengundurkan diri usai skandal.

Meski demikian skandal Aya JKT48 tidak menyurutkan semangat dukungan yang diberikan oleh basis penggemar (Fan-base) Nurhayati terbilang cukup solid, terutama saat ajang Senbatsu Sousenkyo.