Urutan Member CRAVITY Tertampan Paling Populer

Cravity merupakan boyband asal Korea Selatan yang telah dibentuk dan dikelola di bawah naungan perusahaan agensi hiburan K-Pop bernama Starship Entertainment. Beranggotakan sembilan pria ganteng yang sudah diseleksi sedemikian rupa, lalu siapa posisi pertama dalam Urutan Member Cravity Terganteng Paling Tampan & Terpopuler.

Semua ke-9 cowok member CRAVITY diumumkan perlahan oleh Starship melalui akun media sosial, boy group rookie pendatang baru ini memang mendapatkan perhatian cukup besar dari penggemarnya khususnya, dan K-Netizen pada umumnya. 

Urutan Anggota CRAVITY Terganteng Terpopuler Tertampan

Nama CRAVITY (크래비티) diambil dari dua kata akronim Creativity dan Gravity serta bisa juga diartikan sebagai Center of Gravity yang bermaksud keseimbangan penampilan terbaik antara sembilan orang anggotanya.

Sembilan member Cravity antara lain: Song Hyeongjun, Kang Minhee, Seo Woobin, Park Serim, Allen Ma, Koo Jungmo, Ham WonJin, Kim Taeyoung, dan Ahn SeongMin yang berasal dari berbagai kota di Korsel.

CRAVITY akan melaksanakan debut mereka beberapa minggu lagi, album perdana judulnya CRAVITY SEASON1 HIDEOUT REMEMBER WHO WE ARE, dan lagu dalam single pertama dibuat oleh para membernya sendiri mulai dari penulisan lirik, aransemen hingga makna & arti yang terkandung di dalamnya. 

Para penggemar K-Pop, khususnya fans CRAVITY melakukan sayembara voting untuk menentukan siapa pengisi posisi terbaik di urutan Member Cravity Tertampan versi Visual Rank mereka. Hasilnya sudah kami rangkum sebagai berikut.

Ahn Seong Min Seongmin

Profil & Biodata: Cowok kelahiran Seoul yang berposisi sebagai Makna ini memiliki tinggi badan 170 cm dan zodiak Leo. Seongmin berasal dari ibukota negeri Ginseng serta alumni Jamsin High School.

Fakta Seong Min: Hobinya bermain basket, ia sejak kecil sangat menyukai kegiatan olahraga yang membuatnya sampai sekarang terus rutin berolahraga. Bahkan Seong Min punya tim NBA favorit yakni LA Lakers.

Mayoritas penggemar setuju pria anggota termuda di grup ini menempati puncak klasemen untuk Urutan Member CRAVITY Tertampan karena wajahnya terlalu ganteng serta sikap karismatiknya selalu dipuji publik.

Jaehyun NCT merupakan idolanya dan inspirasi bagi dirinya dalam bermusik, Seongmin bahkan mengoleksi single dan albumnya serta pernah mengunggah foto ketika bertemu dengan panutannya itu.

Park Se Rim Serim

Biografi: Serim merupakan pria asal Yongin, Gyeonggi-do, yang berposisi sebagai Leader dan Main Dancer di CRAVITY. Ia ipernah menempuh pendidikan Seongnam Neulpureun High School dan Baekhyeon Middle School.

Nama Park Se Rim yang menempati peringkat kedua di Urutan Member CRAVITY Tertampan karena memiliki wajah ganteng ini mencuat ketika menjadi Trainee. Tidak sebentar, dia menjalani pelatihan selama tiga tahun lamanya.

Dia yang jadi mantan trainee YG Entertainment ini juga mengidolakan boyband BTS serta memiliki skil & keahlian tinggi dalam hal menari. Serim sangat menyukai permainan sepakbola, memiliki tim favorit Real Madrid dan hobinya menonton film.

Cita-citanya sejak kecil memang menjadi model profesional, banyak orang yang bilang wajah tampan Serim mirip dengan anggota WannaOne, Ong Seongwoo. Ia juga sempat dipercaya jadi backdancer Jeong Sewoon.

Koo Jung Mo Jungmo

Jungmo yang ternyata seorang anak tunggal merupakan alumni sekolah Seoul Seoun Middle School. Ia dulu pernah ikut berpartisipasi dalam ajang PRODUCE X 101 tapi sebelumnya menjalankan Trainee lebih dari setahun.

Pada babak akhir nama Koo Jungmo menempati peringkat #12 saja. Dia juga punya banyak nickname antara lain: Mogu, Jjangmo, 9niverse. Makanan favorit Burger serta minuman kesukaan air kelapa dingin.

Tahukah Anda, kalau Jungmo sangat mencintai alat musik gitar. Ia mengoleksi banyak sekali berbagai macam gitar yang ada di seluruh dunia, sejak dulu saat dirinya tinggal di New Zealand kurang lebih 4 tahun. 

Karena menghabiskan waktu cukup lama di negara orang, kini Jung Mo menjadi member CRAVITY yang fasih dan paham bahasa Inggris. Ia sering berinteraksi menggunakan English bersama penggemarnya.

Setujukah kalian kalau Jungmo ada di nomor tiga Urutan Member CRAVITY Tertampan versi netizen K-Pop? Sebagai info tambahan, dia adalah seorang ARMY yang fanatik dan suka nonton konser BTS sembari belajar mencari inspirasi dari idolanya.

Kang Min Hee Minhee

Anggota yang memiliki posisi sebagai Lead Vocal ini lahir di Gwangju, Minhee adalah pengisi peringkat empat Urutan Member CRAVITY Tertampan menurut penggemar serta pernah mengikuti PRODUCE X 101.

Di babak final ia menempati rank #10, namun perjalanannya menjadi Trainee lumayan panjang yakni 2 tahun 8 bulan sebelum akhirnya berhasil debut. Ia dikenal luas usai jadi anggota X1 dulu.

Foto predebut Kang Minhee yang tersebar memperlihatkan wajah gantengnya seolah membuat fans terkesima dan setuju memilihnya di voting. Nama samaran Min Hee ada banyak yaitu: Mini, Kuromini, Kkangmin, Min.

Dia sangat suka traveling, berlibur jalan-jalan ke tempat yang disukainya juga dekat dengan salah seorang member Rocket Punch. Agensi Starship merekrut Minhee pada Agustus 2017, kini usia Min Hee menginjak angka 19 tahun. Ia juga sempat tergabung dalam grup dance dengan nama Strawberry Milk.

Kim Tae Young Taeyoung

Berikutnya ada Kim Taeyoung cowok tampan asal Incheon yang diperkenalkan sebagai personel CRAVITY pada Januari 2020. Dia menimba ilmu di Bupyeong Dance Academy. Warna favoritnya Ungu, Biru dan Oranye.

Memiliki hobi bermain game, Taeyoung sering memperlihatkan dirinya saat memainkan permainan di perangkag yang ia miliki yaitu Nintendo Switch, PS4 Pro hingga Xbox One S.

Taeyoung yang mengisi peringkat lima Urutan Member CRAVITY Tertampan bahkan pernahe jadikan Miyawaki Sakura IZ*ONE teman diskusinya untuk merakit PC, mereka berdua memang gamers sejati.

Namun para member lain di CRAVITY mengatakan bahwa Taeyoung punya kebiasaan aneh menggigit kuku. Bahkan disaat kukunya itu sudah sangat pendek sekali, dia pernah ikut audisi di banyak agensi dan semuanya sukses lolos.

Song Hyeong Jun Hyeongjun

Kota kelahiran Hyeongjun adalah Tongyeong, Korea Selatan. Ia memiliki dua orang kakak perempuan yang cantik dan mereka merupakan alumni Hanlim Arts School. Nickname dia yaitu: ZzoPoo, Junvely, Lemon Vitamin.

Sama seperti Jungmo dan Minhee, begitu juga Hyeongjun pernah ikutan PRODUCE X 101 padahal sebelumnya dia menjalani pelatihan di agensinya selama 15 bulan sebelum PDX diselenggarakan.

Hyeongjun sukses menempati peringkat keempat serta membawanya debut bersama X1 dahulu. Dia sangat menyukai es krim Baskin-Robbins varian terbaru New York Cheesecake.

Saat ini ia yang berada di deretan enam Urutan Member CRAVITY Tertampan sedang mempelajari dialek Seoul dan memiliki panutan Joohoney Monsta X, dulu waktu masih SD dan SMP Hyeongjun merupakan pemain tim sepakbola serta mewakili sekolahnya di berbagai ajang turnamen.

Ham Won Jin Wonjin

Wonjin yang masuk CRAVITY sejak umur 19 tahun posisinya menjadi Lead Dancer untuk grup ini. Horoskop Aries membuat cowok tampan asal Busan ini juga digemari oleh gadis berzodiak serupa.

Ia yang masuk Urutan Member CRAVITY Tertampan ini pernah menempuh pendidikan di Yonchon Middle School, Seoul Eunpyeong Elementary School & Daeshin High School. Rupanya Wonjin pernah jadi bagian dari agensi Big Hit Entertainment dan menjalani pelatihan.

Saat berpartisipasi di ajang PRODUCE X 101 posisi akhirnya adalah di peringkat 16. Namun itu semua tidak mudah dilalui, sebelum gabung CRAVITY harus jalani trainee 30 bulan lamanya, sangat menakjubkan.

Tapi sebenarnya Ham Wonjin sudah memulai belajar akting dan menyanyi di usia ke-9, hobinya bermain basket. Nickname dia adalah Hamjo Rika serta ahli dalam berbabahasa Jepang, vokalnya selalu dipuji penggemar.

Seo Woo Bin Woobin

Lanjut urutan member CRAVITY tertampan berikutnya ada nama Seo Woobin pria berusia 20 tahun kelahiran Gwangju tersebut sedang naik daun. Ia berposisi sebagai Main Vocal dan merupakan alumni Jinnam Middle School.

Tetapi perjalanan karirnya tidak mudah, ia harus menjadi Trainee selama tiga tahun di Starship sejak 2017. Sebelumnya bahkan ia mengikuti audisi JYP Entertainment, semua ilmu yang didapatkan Woobin saat di Gwangju Joy Dance dan Plug In Academy dikerahkan.

Personel Cravity lain memuji dialek Gwangju Woobin ketika berbicara. Dengan nickname Rubi, dia sangat hobi memasak. Bahkan acara favoritnya saja MasterChef Australia.

Cowok pecinta Tomat ini juga paling sering membuat Pasta dan pergi karaoke. Memang multitalenta sekali, apalagi saat tampil bermain gitar. Wajah gantengnya dianggap mirip Moon Hyubin dan Hui Pentagon.

Allen Ma

Walau lahir di Korsel, namun Allen Ma yang merupakan blasteran Amerika-Korea ini menghabiskan masa kecil di Los Angeles, California. Ia juga menimba ilmu di Glen A Wilson High School sebelum gabung jadi trainee JYP.

Betul sekali, Allen Ma merupakan mantan anggota pelatihan JYP sejak 2016 namun keluar pada 2018. Sejak 2017 namanya sudah cukup populer, bahkan memiliki basis penggemar fanatik lebih dulu.

Sebetulnya dia yang menjadi peringkat akhir di Urutan Member CRAVITY Tertampan ini sempat muncul dalam ajang survival Stray Kids. Hobinya bernyanyi dan menikmati pemandangan dari jendela.

Taemin SHINee merupakan sosok inspiratif bagi Allen dalam berkarir. Ia juga mengidolakan Day6, semua anggota grup Stray Kids berteman baik dengan dirinya termasuk Chaeyeon dan Kwon EunBi IZONE.

Kesimpulan: anggota termuda CRAVITY adalah Seongmin, member tertua yaitu Park Serim walau hanya berselang satu bulan dengan Allen Ma. Jadi silakan menentukan siapa member favorit kalian.

Begitulah Urutan Member CRAVITY Tertampan dan Terpopuler menurut penggemar, namun soal siapa yang terganteng itu bersifat subjektif serta tidak dapat dijadikan acuan mengingat opini tiap fans memang berbeda.