Cara Menghapus Akun Pinterest Permanen atau Sementara di HP

Bagaimana tips dan trik rahasia cara hapus akun Pinterest permanen / sementara menonaktifkan pada hp Android atau iOS iPhone. Pinterest merupakan salah satu jejarinv sosial berbagi konten berupa foto, infografis dan hasil karya seni pengguna yang dibagikan ke akun masing-masing. 

Belakangan memang harus diakui bahwa popularitas Pinterest sedang melonjak signifikan, apalagi maraknya gambar idol dan artis K-Pop yang diupload. Bahkan jumlah penggunanya yang aktif dalam statistik bulanan hampir mengalahkan Twitter. 

cara menghapus akun pinterest permanen

Jika Anda adalah salah satu pelanggan Pinterest yang aktif, tapi sudah tidak mau menggunakan akunnya lagi maka opsi menonaktifkan akun Pinterest secara permanen atau sementara merupakan langkah terbaik. 

Cara Menonaktifkan Akun Pinterest Permanen dan Sementara

1. Buka aplikasi Pinterest, atau login dulu via situs web di Browser jika tidak memakai app via Smartphone. 

2. Setelah berhasil masuk, silakan tekan ikon foto profil di pojok kanan bawah. 

3. Masuk ke Pengaturan / Settings dengan menekan lambang roda gigi di pojok kanan atas. 

4. Tap tulisan Edit Pengaturan dan gulirkan layar hingga ke bagian paling bawah. 

5. Disini ada dua opsi, pertama "Nonaktifkan Akun" berfungsi untuk menghapus sementara, sedangkan bagian "Tutup Akun" itu gunanya menutup akun secara permanen. 

Silakan dipilih, akan ada peringatan kalau hapus akun Pinterest secara permanen tidak akan bisa mengembalikan data berupa Pin dan Foto yang terdapat pada akun Anda. Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Pinterest.

Langkah terakhir cek email Anda, lalu ikuti instruksi terakhir untuk menonaktifkan akun Pinterest. Kalau memilih "Nonaktifkan Akun" tidak perlu melakukan langkah akhir sebab bersifat sementara penutupannya, dan Anda bisa masuk lagi kapan saja. 

Sekian dulu panduan cara menonaktifkan akun Pinterest permanen atau tips menghapus sementara melalui ponsel Android dan iOS iPhone tanpa aplikasi.