Cara Menginstal Gcam Oppo A16 Google Camera Mod Terbaru

Bagaimana Cara Memasang Google Camera atau Install Gcam Oppo A16 – Smartphone Oppo A16 dirilis di Indonesia secara resmi pada Juli 2021 silam, ponsel ini sudah dibekali Android 11 berbalut kustomisasi ColorOS 11.1 yang puny fitur lengkap. 

Beberapa fitur menarik lainnya pada Oppo A16 ialah baterai super besar tahan lama berkapasitas 5000 mAh. Bentang layar 6,5 inci berpanel IPS, hingga varian memori penyimpanan yang bisa menampung hinhga 256GB. 

cara install gcam oppo a16 google camera

Soal urusan kamera inilah, Oppo A16 membawa tiga lensa kamera utama (Triple Camera) dibagian belakang bodi ponsel masing-masing dengan resolusi 13MP + 2 Megapiksel Macro Lens + 2MP Depth-sensor. 

Sementara untuk bagian kamera depan satu lensa dengan besaran 8 Megapixel wide-angle dan memiliki lensa aperture f/2.0. Kedua sisi kamera baik belakang dan depan telah dilengkapi fitur mendasar seperti HDR, panorama & LED Flash. Serta sama-sama bisa merekam video 1080p@30fps. 

Cara Install Gcam untuk Oppo A16 Mod Keren

Sebenarnya kami sudah mencoba beberapa aplikasi Google Camera Oppo A16, mencari yang layak dan fiturnya lebih lengkap dengan mod Gcam seperti peningkatan HDR+, mode portrait, Night Sight, sampai mode Astrophotography. 

Berikut tautan Google Drive menuju Gcam Oppo A16 yang bisa Anda coba: https://drive.google.com/file/d/1YlwpQlfn1HpL2-f-YSM1pNEcpEAUogvN/view?usp=sharing

Di atas merupakan Gcam untuk Oppo A16 bernama PXv8.1_GCam-v1.2 APK yang terbaik saya temukan via XDA Developer, dari sekian aplikasi yang saya sudah coba versi lainnya. Untuk itu Anda bisa mencoba langsung pada smartphone Oppo A16. 

Panduan Memasang Google Camera di Oppo A16

Silakan unduh Gcam Oppo A16 dari tautan unduhan yang disebutkan di atas. Setelah download, tap pada file APK yang diunduh, ponsel Anda akan meminta otorisasi. 

1. Cukup aktifkan atau izinkan "Instalasi dari Sumber Tidak Dikenal" dari pengaturan privasi. 

2. Anda dapat mengaktifkannya dengan mengikuti langkah-langkah ini di halaman "Pengaturan". 

3. Kemudian masuk bagian "Keamanan/Privasi" dan aktifkan. 

Namun, jika Anda telah mengaktifkannya lewati saja ke instalasi. Setelah pemasangan selesai, Anda cukup menggunakan APK GCam Oppo A16. Silakan baca juga: Trik Tersembunyi Oppo A16 Kode Rahasia Fitur Menarik.

Beberapa fitur tambahan terlengkap pada Gcam Oppo A16 ini antara lain mode malam yang disempurnakan, AR Sticker, RAW ZSL, Portrait + Astrophotography, dan sudah kompatibel dengan software Android 11 terbaru.