2 Cara Menghapus Akun Dreame Permanen atau Sementara

Bagaimana cara hapus akun Dreame secara permanen dan sementara? Sebagai salah satu platform penyedia eBook gratis, Dreame juga menyediakan cerita drama romantis yang digemari banyak remaja tanah air. Selain itu mereka pun memiliki sekumpulan novel dengan berbagai macam genre yang dapat dibaca gratisan oleh pengguna. 

Dreame Novel punya banyak cerita seru dan tidak sedikit juga para selebgram yang mengunggah rekomendasi kisah menarik & mengagumkan yang ada di Dreame. Pengguna harus membuat dan mendaftar akun baru untuk membaca beberapa cerita. 

cara menghapus akun dreame permanen sementara.png

Sayangnya juga cerita yang bersifat paling seru itu dikategorikan ke dalam premium, atau hanya bisa dibuka (Unlock) dengan koin buat akun Dreame gratis baik hasil promo developer aplikasi, atau dengan mencari kode redeem penukaran di forum. 

Memang ada kreator dari Webtoon dan Wattpad yang beralih ke Dreame memasarkan karya tulisan mereka untuk mendapatkan keuntungan lebih. Sehingga tidak heran kalau banyak eBook & Novel yang terkunci lalu mesti dibuka pakai koin.

Jadi pengguna yang berpikir tadinya semua konten di Dreame itu gratis, lalu salah kaprah karena sebagian ada yang harus bayar. Akhirnya mencari cara menghapus akun Dreame permanen atau sementara jika sewaktu-waktu dibutuhkan lagi. 

Cara Menghapus Akun Akun Dreame Permanen

Untuk menonaktifkan akun Dreame permanen, Anda harus memahami konsekuensi dimana kalau kalian sudah beli konten premium maka bakal hilang. Memang wajar dan normal, karena tidak ada fitur backup di aplikasi ini. 

Berikut panduan hapus akun Dreame permanen: 

1. Buka aplikasi email, kalau dalam hal ini app Gmail bawaan di Android saya. 

2. Buatlah mail baru, tujuan pengiriman ke contact@dreame.com. 

3. Pada judul atau subjek, isi dengan kalimat "Permintaan Penghapusan Akun" atau pakai bahasa Inggris "Request To Delete Dreame Account". 

4. Sekarang tulis isi email pada kolom deskripsi, jelaskan bahwa Anda ingin menghapus akun Dreame permanen dari database mereka. 

Kalau Anda kebingungan bagaimana isi emailnya, yang sederhana saja. Mereka juga pasti paham asalkan subjek tujuan dasarnya jelas mau hapus akun Dreame permanen. 

Contoh kalimat permintaan menghapus akun Dreame: "Hello, after several consideration I decided not to use my Dreame account again. Kindly help me to delete my account and it's information from your database.

Terjemahannya: "Halo, setelah beberapa pertimbangan, saya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan akun Dreame saya. Mohon bantu untuk hapus akun saya dan informasi di dalannya dari database Anda." 

5. Langkah terakhir isikan detail akun Dreame yang ingin dihapus seperti email yang terhubung, nama (Display Name) dan nomor HP kalau sebelumnya sudah terkoneksi ke akun tersebut. 

Tunggu prosesnya, biasanya dibalas dalam waktu kurang dari 3 hari kerja. Memang tidak ada cara lain menghapus akun Dreame permanen selain mengajukan kepada tim Customer Service mereka, dalam aplikasi pun tidak disediakan opsi menutup akun Dreame. 

Menutup Akun Dreame Sementara

Kalau penghapusan akun permanen sifatnya ya abadi, tidak ada yang tersisa. Sedangkan untuk tutup akun Dream sementara, itu sewaktu-waktu bisa digunakan lagi kalau penggunanya mau.

Ada pun menghapus akun Dreame sementara lebih mudah tanpa melibatkan tim CS mereka. Caranya tinggal unbind atau Remove Access (Cabut Akses) di pengaturan akun Google kalau daftarnya pakai akun Google/Gmail Anda. 

Sedangkan jika mendaftar menggunakan nomor HP tanpa bind ke Gmail langsung, maka tinggal uninstall aplikasi Dreame dari smartphone. Jangan login selama 14 hari berturut-turut nanti akun akan disembunyikan dari sistem. Baca juga: Cara Hapus Akun Litmatch.

Sekian panduan sederhana bagaimana cara menghapus akun Dreame permanen dan sementara, kekurangan platform berbasis novel online itu rerata belum menyediakan opsi kepada penggunanya untuk hapus akun mereka.