Cara Menghilangkan Iklan Twitter di Kolom Reply

Iklan di Twitter kini semakin merajalela, mungkin itu juga yang jadi alasan Twitter makin ditinggalkan penggunanya. Anda mungkin akan segera melihat sesuatu yang berbeda di Twitter: iklan di antara komentar atau balasan/reply di bawah tweet. 

Hal itu karena Twitter telah mengumumkan bahwa mereka sedang menguji iklan dalam balasan tweet. Jangan kaget melihat iklan di antara balasan tweet Anda atau orang lain yang Anda lihat. 

iklan twitter reply balasan tweet.jpg

Tetapi mengapa Twitter menguji iklan dalam balasan tweet setelah memenuhi timeline dengan iklan juga? 

Iklan bukanlah hal baru di Twitter. 

Sekarang, Anda sudah terbiasa melihat iklan di TL Anda, tetapi Twitter mencoba sesuatu yang baru: iklan di balasan tweet. 

Twitter sedang menguji penempatan iklan baru di iOS dan Android. Anda bakal mulai melihat iklan ini setelah balasan pertama, ketiga, atau kedelapan untuk tweet jika Anda adalah bagian dari pengujian. 

Menurut Revenue Product Lead, Bruce Falck, Twitter sedang menguji penempatan baru pada beberapa pengguna. 

Sederhananya, Twitter ingin meningkatkan pendapatan iklan. Tujuan Twitter adalah untuk menciptakan nilai bagi, dan memberi insentif, baik pembuat maupun pengiklan di platform.

Pembuat konten kemungkinan akan dapat ikut serta dalam format iklan baru dan memperoleh sebagian dari pendapatan iklan.

Iklan dalam balasan bukanlah inisiatif pertama Twitter yang diarahkan untuk membantu pembuat konten menghasilkan uang di aplikasi burung biru ini. 

Twitter telah meningkatkan kemampuan konten kreator untuk menghasilkan uang melalui produk dan fitur baru dalam beberapa bulan terakhir. 

Sumber pendapatan baru mencakup fitur-fitur seperti Tip dan Ticketed Spaces. Menampilkan iklan dalam kolom Reply adalah upaya terbaru Twitter dengan fokus membantu mendukung pembuatnya. 

Ini mungkin tidak akan menjadi inovasi yang terakhir bagi Twitter untuk memasang iklan, bisa jadi ke depannya tab Likes, Bookmark, dan DM juga dipasangkan iklan.

Cara Menghilangkan Iklan Twitter di Kolom Reply

Untuk mencegah kemunculan iklan Twitter pada kolom balasan atau Reply, Anda tidak harus update aplikasi Twitter versi terbaru atau di atas v.9.15.1. 

Langkah alternatif adalah, Anda bisa mencoba buka dan main Twitter lewat Mobile Web App atau Twitter tampilan browser di Google Chrome (Android) & Safari (iOS). 

Kehadiran iklan pada kolom Reply tidak mendapatkan sambutan baik dari pengguna, mengingat selama ini Twitter sudah memasangkan iklan di tab Trending, Timeline, dan hasil pencarian yang cukup mengganggu sebagian orang.