Cara Cek IMEI di HP iQOO 12 Mengetahui Nomor via Pengaturan

Bagaimana cara mengecek nomor IMEI HP iQOO 12 melihat di pengaturan (Settings) tanpa aplikasi untuk mengetahui angka unik ponsel. Yuk simak selengkapnya!

Cara Cek IMEI iQOO 12 cukup mudah. IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor unik yang diberikan untuk mengidentifikasi perangkat telekomunikasi seperti ponsel.

Setiap ponsel memiliki nomor IMEI yang berbeda meski dari brand/model yang sama, dan ini sangat penting dalam melacak ponsel yang hilang atau dicuri, atau mengetahui keaslian produk.

Jika Anda ingin mengetahui IMEI ponsel Anda atau ingin memeriksa asli atau palsu IMEI suatu perangkat sebelum membelinya, berikut adalah beberapa cara untuk melakukan cek IMEI iQOO 12.

Cara Mengecek IMEI di iQOO 12:

  • Buka “Pengaturan” di ponsel Anda.
  • Gulir ke bawah dan cari opsi “Tentang telepon” atau “Tentang perangkat”. Ini mungkin terletak di bawah opsi “Sistem” atau “Pengaturan tambahan”.
  • Pilih “Status” atau “Informasi telepon”.
  • Cari opsi “IMEI” atau “Nomor IMEI”. Di sini Anda akan menemukan nomor IMEI ponsel Anda.

Pada perangkat iOS iPhone:

  • Buka aplikasi “Pengaturan” di iPhone Anda.
  • Ketuk opsi “Umum”.
  • Pilih “Tentang”.
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “IMEI”. Di sini Anda akan menemukan nomor IMEI iPhone Anda.

Pada kotak kemasan ponsel:

Cek kotak kemasan ponsel yang baru dibeli. Biasanya, nomor IMEI iQOO 12 tercetak di bagian luar kotak atau pada label yang terletak di dalam kotak.

Pada baterai ponsel:

  • Matikan ponsel Anda dan lepas penutup belakang atau baterai.
  • Lihat di dalam slot baterai atau di bagian dalam tempat baterai biasanya ditempatkan. Nomor IMEI biasanya tercetak di sana.

Melalui panggilan telepon:

Buka aplikasi panggilan telepon di ponsel Anda.

Ketik *#06#. Ponsel akan secara otomatis menampilkan nomor IMEI iQOO 12 di layar.

Setelah Anda mendapatkan nomor IMEI iQOO 12, pastikan untuk mencatatnya dengan benar. Nomor IMEI adalah informasi penting yang dapat membantu melacak ponsel yang hilang atau dicuri.

Jika Anda membeli ponsel bekas, Anda juga dapat memeriksa keaslian nomor IMEI tersebut dengan cara menghubungi pusat layanan pabrikan atau menggunakan situs web resmi yang menyediakan layanan cek IMEI iQOO 12 ya.

Namun, penting untuk diingat bahwa nomor IMEI adalah informasi pribadi dan harus dijaga kerahasiaannya.

Jangan memberikan nomor IMEI iQOO 12 kepada orang yang tidak dikenal atau tidak tepercaya untuk menghindari penyalahgunaan atau penipuan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment