Cara Ganti Bahasa di HP TECNO Phantom V Flip 5G

Bagaimana cara ganti bahasa di TECNO Phantom V Flip 5G ke Indonesia atau Inggris dan sebaliknya. Ponsel Android dirancang dengan ratusan bahasa, saat pertama kali beli tergantung di negara mana kamu membelinya maka menyesuaikan bahasa lokal.

Tapi beberapa smartphone ternyata harus diganti dulu. Kita bakal membahas cara mengubah bahasa TECNO Phantom V Flip 5G karena sejumlah pengguna merasakan kebingungan setelah mengetahui ponselnya menggunakan bahasa asing.

Bahasa di perangkat TECNO Phantom V Flip 5G sendiri terdiri dari puluhan hingga 100 lebih bahasa dari seluruh dunia. Dalam satu negara terdapat beberapa bahasa nasional mau pun lokal.

Misalnya di Indonesia saja ada Javanese (Basa Jawa), Sundanese (Bahasa Sunda), hingga Basa Bali yang memang sudah diakui oleh Google sebagai pengelola Android sejak lama.

Nah, disini kita bakal membahas bagaimana cara ubah bahasa HP TECNO Phantom V Flip 5G dengan mudah tanpa menginstal aplikasi tambahan. Simak tutorial selengkapnya berikut.

1. Dari Homescreen masuklah ke Pengaturan (Settings) pada handphone kamu.

2. Jika ada kolom pencarian, ketik kata kunci “Language (Bahasa)” atau “Region (Wilayah)” kemudian pilih menu tersebut.

3. Kemudian akan terbuka halaman baru. Kamu bisa pilih mau ganti bahasa TECNO Phantom V Flip 5G dengan yang mana, sesuaikan preferensi pribadi tinggal dicari dan scroll sampai ketemu lalu pilih/tap saja.

4. Kalau sudah memilih, silakan tap “Done/Selesai/Simpan”. Maka pergantian bahasa di TECNO Phantom V Flip 5G sukses dilakukan.

Setelah selesai dipilih, maka otomatis semua bahasa di HP akan berubah sesuai yang kamu tentukan. Termasuk di aplikasi seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, browser Google Chrome, Play Store dan sebagainya.

Dimana letak pengaturan bahasa HP TECNO Phantom V Flip 5G yang tidak ketemu? Kalau kamu pakai versi software berbeda, bisa ketik di pencarian seperti pada poin nomor 2 tadi. Sedangkan apabila ada opsi “Additional Settings (Setelan Lanjutan/Pengaturan Tambahan” maka masuk ke menu tersebut untuk menemukannya.

Sekarang kamu sudah bisa mengganti bahasa TECNO Phantom V Flip 5G via pengaturan. Apabila kamu punya informasi tambahan atau ingin bertanya lebih lanjut bisa sampaikan lewat kolom komentar, semoga bermanfaat.

Leave a Comment