Cara Ganti Font iQOO 12 dan Mengubah Ukuran Teks HP

Bagaimana cara ganti font iQOO 12 dan ubah jenis & ukuran huruf/tulisan di HP. Terlepas dari kekurangan ponsel ini juga terdapat salah satu kelebihan yang bisa diandalkan seperti Smartphone Android pada umumnya yaitu leluasa dalam kustomisasi tampilan antarmuka dan salah satunya adalah mengganti jenis huruf alias font.

User Interface versi terbaru ini juga sudah terbilang lengkap dalam hal fitur, lebih ringan dari sebelumnya sehingga tak memakan ruang memori RAM dan Internal Storage begitu banyak.

Cara Mengubah Font iQOO 12 Demi Percantik Tampilan. Salah satu hal lumrah yang kerap dilakukan pengguna HP Android adalah ganti font iQOO 12 supaya lebih keren dan unik serta mempercantik variasi layar dengan ubah gaya tulisan menghilangkan rasa bosan.

Nah, iQOO 12 dapat dimodifikasi baik secara root atau tanpa akses root untuk merubah font bawaan sebebas kamu menggunakan variasi huruf yang disediakan dari sistem atau pakai aplikasi pihak ketiga gratis yang sudah tersedia di Google Play Store.

Untuk bahan yang diperlukan juga tak begitu rumit. Kamu tidak perlu root HP, install TWRP, Unlock Bootloader, proses flashing atau semacamnya intinya tanpa harus oprek software. Simak selengkapnya berikut ini.

Tutorial Ganti Font iQOO 12 Tanpa Aplikasi atau Dengan Aplikasi Tambahan.

Metode yang akan Shukan Bunshun bagikan disini hanya pengguna aplikasi tambahan. Karena kalau melalui menu Pengaturan (Settings) dirasa sudah cukup banyak user paham.

Terlebih kalau kita mau ganti font HP iQOO 12 lewat Settingan, jumlahnya terbatas dan mungkin tidak semua pengguna menyukai pilihan yang ada. Lalu bagaimana caranya?

Install aplikasi bernama iFont kemudian tunggu sampai prosesnya selesai jangan dibuka terlebih dahulu.

Masuk ke Setelan smartphone kamu, pilih Tampilan dan ubah bagian Fonts ke Default dulu.

Kemudian buka aplikasi iFonts tadi (berhasil dicoba buat semua HP Android dengan versi OS 2.3 Gingerbread & lebih baru).

Pastikan koneksi di ponsel stabil dan jaringan internet aktif sepenuhnya untuk memperlancar proses. Gunakan WiFi atau kartu provider yang tercepat di wilayah kalian (baik itu Telkomsel, XL, Axis, Indosat Ooredoo, Tri, Smartfren, Indihome, Biznet, First Media, dll).

Lanjut cari dan pilihlah jenis font iQOO 12 sesuai selera yang ingin digunakan, posisi saya disini memilih Chococooky yang nanti bakal dipasang.

Setelah memilih dan tap, tekan tombol Unduh / Pasang. Apabila muncul peringatan pilih Allow (Izinkan) saja aksesnya.

Tentukan ukuran, style / gaya, lalu klik opsi SET (Aplikasikan) untuk menerapkan font pilihan kamu.

Bakal muncul jendela notifikasi memberitahukan bahwa satu paket font telah terinstall, pilih OK dan HP kamu bakal otomatis restart sendiri.

Ketika sudah kembali menyala proses ganti font iQOO 12 berhasil dilakukan seluruh jenis huruf pada tampilan berubah termasuk pengaturan, SMS, chatting, browser, aplikasi media sosial, nama di ikon app drawer juga.

Demikian panduan singkat Cara Ganti Font iQOO 12 Untuk mempercantik tampilan silakan praktikan dengan mengetahui konsekuensinya dan ikuti langkah di atas tadi dengan benar.

Leave a Comment