Cara Mematikan HP TECNO Phantom V Flip 5G Tanpa Tombol

Cara Mematikan HP TECNO Phantom V Flip 5G dengan atau Tanpa Menekan Tombol Power/Daya – Ponsel yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu ini memang menarik perhatian warganet berkat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, belum lagi fitur unggulan yang bisa bermanfaat bagi setiap pengguna.

Namun kita bakal membahas bagaimana cara menonaktifkan TECNO Phantom V Flip 5G tanpa harus tekan tombol power di HP. Karena pada dasarnya software dan tampilan antarmuka setiap brand Android zaman sekarang sudah lumayan keren.

Karena meminimalisir penggunaan tombol daya di sebuah smartphone itu perlu dan cukup penting untuk mencegah kerusakan. Meski sebenarnya ada sertifikasi tersemat sebelum produk dijual ke pasaran sudah diuji coba berapa ribu/belasan/puluhan ribu kali tombolnya ditekan.

Gadget kekinian bakal makin praktis kalau kita bisa memanfaatkan software atau perangkat lunak. Makanya banyak vendor bikin HP bisa dimatikan tanpa tekan tombol fisik di sisi kanan/kiri ponsel.

Termasuk yang bakal kita bahas, mungkin sebagian dari kamu penasaran cara mematikan TECNO Phantom V Flip 5G dengan mudah lewat fitur bawaan UI. Kalau bingung, yuk simak caranya.

1. Memanfaatkan Pengaturan. Masuk ke Settings (Setelan), lalu pada kolom Search Settings (Cari Pengaturan) ketik kata “Power”. Pilih Power OFF untuk mematikan HP TECNO Phantom V Flip 5G dan atur sesuai preferensi.

2. Gunakan Menu Pintasan. Masih di pengaturan smartphone, buka halaman Aksesibilitas (Accessibility). Kemudian aktifkan toggle untuk mematikan daya ponsel.

3. Pakai Tombol Power. Sejak dulu kala smartphone Android mengandalkan tombol daya di samping bodi ponsel termasuk buat menyalakan dan mematikan TECNO Phantom V Flip 5G. Caranya mudah, tekan dan tahan tombol power beberapa detik lalu pilih “Turn Off” atau “Matikan Daya”.

Tidak disarankan untuk terlalu sering menggunakan tombol Power buat menonaktifkan TECNO Phantom V Flip 5G. Variasikan pemakaiannya dengan metode lain termasuk pakai aplikasi tambahan jika perlu, agar tidak cepat rusak.

Kapan waktu yang tepat untuk mematikan TECNO Phantom V Flip 5G? Sesuaikan dengan situasi setiap orang tentu berbeda. Misal sedang fokus kerja, ada meeting, saat beribadah, dan sedang liburan tidak ingin diganggu. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment