Cara Membeli Saham Tencent Online di HP dan PC

Bagaimana cara beli saham Tencent? Sebagai manusia yang hidup di zaman dengan inflasi tinggi, maka kita harus pandai mengatur keuangan. Salah satunya adalah dengan melakukan investasi. Gimana caranya? Yuk simak.

Saham merupakan salah satu instrumen investasi sejak dulu selain obligasi, emas, properti, deposito, dan Reksa Dana. Sudah banyak orang yang sukses di dunia pasar modal terutama saham, contohnya Erick Thohir, Sandiaga Uno, hingga yang paling terkenal kisah Lo Kheng Hong investor yang dijuluki “Warren Buffet dari Indonesia”.

Ada banyak perusahaan terbuka (Tbk) yang berkecimpung di pasar modal. Salah satunya adalah Tencent, kalian bisa membeli saham Tencent untuk menjadi penanam modal.

Keuntungan dan profit yang kamu dapatkan dari investasi saham adalah dengan naiknya harga saham dari harga saat kamu beli, ini dinamakan Capital Gain. Selain itu ada juga istilah Dividen, ketika perusahaan membagikan keuntungan/laba kepada investor yang didapat dari profit di tahun/bulan-bulan sebelumnya.

Beli saham Tencent tidaklah sulit. Kamu bisa mengandalkan HP Android, iPhone, atau PC kesayangan dari mana saja. Saya sering jual beli saham di aplikasi sekuritas yang saya gunakan, berikut panduannya.

1. Buka Google Play (Android) atau App Store (iOS).

2. Cari aplikasi bernama “GoTrade”. Lalu install.

3. Setelah terpasang, silakan lakukan pendaftaran kalau belum punya akun.

4. Proses pendaftaran memerlukan waktu 2-3 hari kerja karena butuh verifikasi dari beberapa pihak seperti Stockbitnya, dan lembaga KSEI.

5. Kalau sudah resmi terdaftar sebagai investor di pasar modal, kamu bisa mulai beli saham Tencent dengan kode atau kata kunci nama perusahaan TCEHY. Ketik saja pada kolom pencarian.

Nah, sahabat investor bisa cek harga saham Tencent pada hari dimana kamu ingin membeli sahamnya. Berdasarkan ketentuan Bursa Efek Indonesia (BEI), minimal pembelian saham adalah 100 lembar alias 1 Lot.

Misal harganya di aplikasi GoTrade tertera 50, berarti 1 lot senilai 5000 Rupiah. Jadi apabila harga saham Tencent saat itu masih terbilang mahal buat kamu, bisa tunggu keesokan atau di lain waktu untuk harganya koreksi (turun).

Karena Tencent adalah saham perusahaan luar negeri, maka kita terkadang bisa membelinya per lembar dan menggunakan mata uang dolar AS.

Saya pribadi pengguna Stockbit & Bibit, kamu juga bisa beli saham Tencent pakai aplikasi sekuritas lain ada banyak jumlahnya seperti Nanovest, Pluang, Ajaib, IPOT, MOST (Mandiri Sekuritas), SimInvest, BRI Danareksa Sekuritas, BCA Sekuritas dan lain-lain.

Leave a Comment