Cara Menambah RAM di HP OPPO A18 Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara tambah RAM di HP OPPO A18 menambah kapasitas memori untuk menampung banyak aplikasi dan kegiatan lain dalam satu waktu secara bersamaan pada ponsel Android memang disarankan. Yuk simak panduannya!

Karena pada dasarnya smartphone berbasis Android OS itu sistemnya terbuka (Open Source) serta digunakan banyak developer mau pun perusahaan gadget di seluruh dunia.

Hal ini berbeda dengan iOS yang memang cuma dipakai buat iPhone, produk khusus milik Apple, sebab iOS itu tertutup. Nah, buat pengguna handphone dengan logo robot hijau disarankan melakukan penyesuaian masin-masing.

Salah satunya adalah dengan menambah RAM OPPO A18 tanpa aplikasi. Tujuannya beragam, mulai dari meringankan beban prosesor, hingga melancarkan kegiatan sehari-hari dengan ponsel meski buka aplikasi banyak di saat bersamaan.

Dalam beberapa kasus, game yang terbilang tidak berat pun sulit diajak kompromi pada ponsel ini. Apalagi aplikasinya dan gamenya lumayan butuh spesifikasi tinggi. Kita bisa mengatasinya dengan meningkatkan RAM di HP OPPO A18, ikuti caranya!

Pertama, masuk ke Pengaturan (Settings) di ponsel kamu. Bisa lewat aplikasi dengan ikon roda gigi, atau melalui menu navigasi.

Kemudian, cari menu dengan tulisan “RAM & Storage”. Kamu masuk ke halaman baru.

Pada laman RAM dan Ruang Penyimpanan, pilih opsi “RAM” tentunya.

Selanjutnya pilih “RAM Diperluas”, fungsi tombol itu buat melakukan penambahan RAM di HP OPPO A18.

Lalu simpan/save kalau sudah selesai. Setelahnya, perangkat kamu bakal restart atau menyalakan ulang dengan sendirinya dan itu wajar.

Setiap kali kamu melakukan penyesuaian entah mengurangi atau menambah RAM OPPO A18 maka secara otomatis bakal reboot atau restart.

Sekarang kamu bisa menikmati smartphone tersebut dengan lebih lancar, tanpa lag, hang, macet, atau berhenti sendiri aplikasinya berkat tutorial cara menambah RAM di OPPO A18 tadi. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment