Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme C53

Cara Mengunci Aplikasi Realme C53 dan Layar HP – Ini merupakan lanjutan pada tips sebelumnya dengan seri yang beebeda yaitu panduan kunci aplikasi seperti Galeri Foto/Video, media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, Snapchat atau perpesanan (SMS / Messages) hingga kontak.

Tidak ada trik khusus cuma buat mengunci aplikasi pada Realme C53. Hanya saja ada beragam metode yang dapat diterapkan mulai dari memanfaatkan fitur bawaan (Default Settings) semisal mengaktifkan nomor PIN, memasang Password, sampai membentuk Pola (Pattern).

Ada juga tips alternatif yakni pakai aplikasi tambahan pihak ketiga bisa diinstall secara gratis lewat Google Play Store. Mengenai settingan pun cukup mudah tinggal mengikuti instruksi tutorial yang disediakan langsung oleh developer.

Cara Mengunci Aplikasi HP Realme C53 dan Layar. Mengunci aplikasi Realme C53 demi menjaga privasi terhadap konten yang bersifat rahasia dan pribadi itu penting. Sebenarnya metode paling rumit itu mengharuskan pengguna membongkar akses root agar fitur bawaan bisa diotak-atik.

Tapi dalam panduan artikel kita kali ini sebaliknya alias langkah bagaimana kunci layar dan aplikasi pada HP Realme C53 tanpa root diantaranya.

Ketika berada di Homescreen, Masuk ke menu Setelan (Settings).

Cari tombol bertuliskan “Advanced Features (Fitur Lanjutan)”.

Lalu Anda akan menemukan opsi “App Lock” silakan tap.

Supaya dapat berfungsi, aktifkan Slider yang terletak di pojok kanan atas.

Kemudian silakan pilih metode pengamanan apakah mau aktifkan Pola, PIN, dan Kata Sandi (Password).

Selanjutnya dialihkan lagi, di sini baru lah memilih aplikasi yang ingin dikunci dengan tap slider.

Pengunci aplikasi atau AppLock merupakan fitur terbaru semua HP Android kekinian termasuk Realme C53 sebab sejak update dari OS Oreo, seluruh tampilan antarmuka tema berubah dan sejumlah fitur ditambahkan.

Apabila Anda berminat memakai aplikasi pihak ketiga (Third-Party App) ketik saja kata kunci “Smart App Protector” melalui PlayStore lalu install dan gunakan langsung.

Ada satu lagi yang dimaksud mengunci aplikasi Realme C53 maksudnya menyematkan (Pinned) sebuah aplikasi di Recent Apps. Tujuannya agar tidak tertutup secara tak sengaja sehingga halaman tidak memuat ulang kembali.

Jika yang Anda inginkan juga kunci aplikasi di Recent Apps maka cukup buka aplikasinya lalu kembali ke Homescreen, tekan tombol Recent Apps di menu navigasi bawah layar, kemudian tekan & tahan pada aplikasi yang mau dikunci dan tap ikon gembok.

Sebagai penutup demikianlah postingan kami tentang bagaimana Cara Mengunci Aplikasi Realme C53 dan layar HP pakai pengunci bawaan di fitur yang ada.

Leave a Comment