Cara Menyalakan LED Notifikasi di HP POCO F5 (Berhasil)

Cara Aktifkan LED Notifikasi di HP POCO F5 Menyalakan Lampu Indikator – Salah satu perusahaan dengan merk Smartphone terkenal dan menjadi pemimpin pangsa pasar telepon genggam baru saja memperkenalkan POCO F5.

Ponsel andalan mid-range cenderung high-end sebagai penerus pendahulunya yang sebelumnya memang cukup banyak diminati dan membantu mendongkrak peringkat brand teknologi populer tersebut ke posisi empat Market Share & Shipment Indonesia kuartal pertama silam.

Meskipun publik sempat menilai harga dan spesifikasi POCO F5 yang ditawarkan sangat beda jauh signifikan, namun beberapa fitur unggulan serta menarik digunakan mungkin bisa jadi nilai jual utama Smartphone ini di tanah air.

Pengguna bahkan kerap mencari apa saja yang jadi daya tarik & nilai jual utamanya selain tentunya melekatnya kecanggihan yang ditawarkan, karena pada dasarnya fitur klasik yang paling dicari adalah opsi untuk mengaktifkan LED Notifikasi di POCO F5 tanpa harus repot mengoprek ponsel hingga mengutak-atik hardware atau software bawaan perangkat.

Katanya percuma punya Memori RAM tinggi, chipset HP canggih dan super kencang cocok buat main game tapi tidak ada lampu indikator ketika kita menerima pemberitahuan pesan masuk/SMS, chatting, panggilan telepon, browsing, streaming, charging dan sebagainya. Tenang, kami sudah rangkum cara menyalakan LED Notifikasi POCO F5 simak panduannya:

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi POCO F5

Bagi sebagian orang metode Cara Menghidupkan LED Notifikasi di HP POCO F5 sangatlah penting, terlebih mereka yang kerap bekerja di kantor dan lagi diskusi dalam meeting kalau lampu kedap-kedip dengan warna spesifik artinya terdapat notifications (Pemberitahuan) baru.

Lantas bagaimana menyalakan lampu LED Notifikasi POCO F5 dengan mudah? Apakah bisa menghidupkan begitu saja tanpa harus menginstall aplikasi tambahan dari pengembang pihak ketiga?

Banyak user kesulitan menemukan letak settingan agar lampu led aktif sepenuhnya. Mungkin panduan berikut dapat membantu Anda, meski pada dasarnya sama saja dengan settingan menyalakan LED di ponsel Android lain dengan tampilan antarmuka yang sama.

Pertama dari Homescreen atau halaman depan tampilan Smartphone Anda masuklah ke menu Settings (Pengaturan). Selanjutnya klik Additional Setting (Setelan Tambahan), pilih Flash Notification Light Reminder atau Pemberitahuan LED, geser toggle ON buat Enable/nyalakan.

Cara Cek Apakah Ada Fitur LED Notifikasi Berfungsi di HP POCO F5

Kemudian aktifkan jaringan internet baik data seluler maupun koneksi Wi-Fi, mintalah teman, pacar, kerabat, keluarga, gebetan, atau mantan untuk kirim chat namun sebelumnya HP Anda dalam keadaan Standby layar mati tapi bukan dinonaktifkan.

Cek kembali jika tutorial mengaktifkan LED Notifikasi POCO F5 berhasil maka ia akan menyala dengan sendirinya begitu ada pesan masuk. Atau tes paling sederhana dengan nonaktifkan ponsel kemudian colok charger ke stop kontak.

Seharusnya proses charging alias cas HP akan otomatis nyala tuh lampu indikator, dan kalau sudah penuh 100% Full Charged yang memakan waktu berapa lama? Sekitar kurang dari 2 jam maka warna kedap-kedip lampu LED Notifikasi berubah warnanya atau bahkan hilang.

Aplikasi Rekomendasi Lampu LED Notifikasi POCO F5

Perhatikan bahwa versi firmware perangkat harus sama persis agar bisa menggunakan lampu LED di POCO F5. Kalau ternyata kamu sudah update OS versi terbaru dan fiturnya dihapus, maka gunakan alternatif lain yakni memakai aplikasi tambahan.

Kelebihannya kamu bisa mengubah warna lampu LED Notifikasi di HP POCO F5 kalau pakai apk pihak ketiga. Untuk mengganti warna LED, wajib install aplikasi buatan developer asal Tiongkok yakni MC Koo Support bernama LED Light Manager itu gratis bisa diinstall lewat Google Play (Android) & App Store (iOS).

Fiturnya lumayan lengkap, ada opsi bawaan mengubah warna, frekuensi kedipan lampu, beragam kegunaan pilihan aplikasi tertentu warnanya berbeda ketika mendapatkan pemberitahuan.

Misalnya WhatsApp berwarna biru, jika ada Missed Call warna merah, ngecas penuh warnanya hijau, proses charge berlangsung berwarna kuning dan seterusnya. Tinggal disesuaikan berdasarkan preferensi kamu.

Beberapa orang memakai cara alternatif yaitu membeli gantungan handphone berlampu hingga sticker signal notifikasi. Keduanya memang kerap dipakai pada zaman sebelum Android dan iOS populer dahulu kala, stiker semacam ini banyak dijual di Tokopedia, Shopee, BliBli, Bukalapak, Lazada. Bahkan kunci gantungan lampu memiliki berbagai macam karakter unik juga tersedia di e-Commerce TikTok Shop.

Kalau kamu masih kebingungan atau punya tips lain soal bagaimana cara mengaktifkan LED Notifikasi POCO F5, silakan sampaikan di kolom komentar ya.

Leave a Comment