Cara Merekam Layar HP Redmi 13C dengan Fitur Screen Record Bawaan

Bagaimana cara merekam layar HP Xiaomi Redmi 13C dengan suara baik menggunakan atau tanpa aplikasi agar di ponsel suara ikut terekam juga. Mungkin sudah banyak yang paham kalau smartphone zaman sekarang bisa rekam layarnya sendiri. Simak panduannya berikut ya.

Karena pada dasarnya fitur screen recorder di Redmi 13C sangat dibutuhkan sebagian orang untuk beberapa hal. Seperti merekam bukti kegiatan dan aktivitas mobile yang dilakukan di ponsel tersebut.

Semakin canggihnya perkembangan teknologi, kini pengguna bisa rekam layar Redmi 13C tanpa aplikasi. Ya, kalau zaman dulu di bawah 2017 untuk bisa melakukan perekaman di HP itu butuh aplikasinya yang diinstal dari Google Play Store.

Walau kita tidak bisa membantah bahwa sekarang pun aplikasi screen record di Android masih tetap dibutuhkan sebab tambahan fitur yang tersedia itu benar-benar membantu sekali.

Terutama bagi kalian yang ingin menambahkan suara di dalam HP ketika merekam layar Redmi 13C, beberapa ponsel membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Sekarang kita lanjut ke tahap melakukan rekam layar, yuk simak.

Cara Merekam Layar HP Redmi 13C Tanpa Aplikasi.

Perlu diketahui untuk metode pertama ini mungkin letak pengaturan agak berbeda jika versi software juga beda. Namun pada dasarnya mirip-mirip.

Untuk menyalakannya, pegang ponsel dan ketuk opsi Pengaturan > Aplikasi Sistem > Perekaman Layar, lalu putar sakelar hijau di samping Kamera Depan.

Setelah menyalakan perekam layar, Anda dapat merekam layar Redmi 13C Anda sekarang. Ada dua cara untuk merekam layar menggunakan perekam layar bawaan. Cara-cara tersebut adalah sebagai berikut:

Opsi #1. Pusat Pemberitahuan Utama

Geser layar dari atas ke bawah, dan di sana Anda akan melihat opsi Perekaman Layar (Screen Recorder), ketuk untuk mulai merekam.

Opsi #2. Lewat Sidebar (Bilah Sisi)

Bilah sisi adalah opsi lain untuk merekam layar pada ponsel Redmi 13C Anda. Lihatlah sisi kanan layar setelah membuka kunci. Di sana Anda akan melihat garis di sisi kanan layar, lalu ketuk, dan Anda akan melihat opsi perekaman layar.

Opsi #3. Memakai Aplikasi Gratis

Ada banyak pilihan aplikasi untuk merekam layar HP Xiaomi Redmi 13C baik gratis, berbayar, atau yang setengah premium. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mobizen Screen Recorder
  • AZ Screen Record
  • XRecorder
  • ADV Perekam Layar dengan Audio
  • GU Screen Recorder

Artikel ini membahas tentang mudahnya cara merekam layar Redmi 13C dan beberapa aplikasi perekam layar pihak ketiga terbaik. Seperti yang telah kami sampaikan kepada Anda bahwa sejumlah produsen ponsel menawarkan perekam layar bawaan, tetapi jika Anda masih membutuhkan lebih banyak fitur tambahan, Anda dapat mencoba aplikasi pihak ketiga seperti yang telah kami bagikan di bagian kedua. Aplikasi-aplikasi ini adalah yang terbaik dan memiliki peringkat yang baik di Google Play Store.

Leave a Comment