Masalah Realme C67: Keluhan Pengguna HP Ini dan Solusinya

Masalah Umum di HP Realme C67 – Perusahaan manufaktur ponsel ternama dunia ini kembali merilis lini Smartphone terbaru mereka yang disebut sebagai handphone terkeren di kelasnya oleh para pengguna.

Ada hal menarik dari spesifikasi kedua ponsel keluaran terbaru tersebut misalnya saja penggabungan fitur dari seri-seri sebelumnya.

Kehadiran Realme C67 baru ini mengindikasikan bahwa mereka belum mau menyerah bersaing di pasar ponsel tanah air pada segmentasi tersebut yang kini tengah dikuasai brand raksasa.

Rangkuman kami berikut terkait Masalah Realme C67 berdasarkan keluhan pengguna disertai bagaimana solusi memperbaiki atau mengatasi kerusakan tersebut.

Masalah di Realme C67 Sesuai Keluhan Pengguna di Grup Facebook serta Forum GSM Arena telah kami uraikan.

Begitulah yang namanya Smartphone masih termasuk barang elektronik rentan akan rusak apalagi jika digunakan melebihi batas wajar dan kesalahan fatal lainnya. Kali ini kami akan bahas apa saja keluhan pengguna Realme C67 beserta solusinya.

Mungkin sebagian besar dari Anda merasa bosan mendengar adanya masalah baterai boros dan cepat panas pada sebuah perangkat Android.

Tapi inilah fakta yang sebenarnya terjadi. Salah satu permasalahan Realme C67 baterainya agak boros dan panas, meski memiliki kapasitas baterai standar gadget Android saat ini dengan jenis Lithium Ion (Li-ion) Non-Removable (batre tanam).

Dengan disematkannya baterai bertipe Li-ion artinya potensi kerusakan Realme C67 dalam hal komponen daya lebih tinggi ketimbang baterai berjenis Li-Po (Lithium Polymer).

Kekurangan dari baterai Li-ion adalah dia tidak kuat menampung suhu panas yang terlalu tinggi. Jika dibiarkan dapat merusak komponen perangkat keras (Hardware) lainnya pada Smartphone dan kasus terparahnya bisa meledak.

Bahkan meski keadaan normal sekali pun, apabila siklus untuk melakukan pengisian ulang makin sedikit disaat itulah ketahanan daya baterai Li-ion akan menurun drastis.

Selain itu baterai Li-ion memiliki kelemahan terbesar yakni hanya mampu bertahan rata-rata 2-3 tahun, setelah itu entah rusak, bocor, overheat (panas berlebih), kembung/mengembang, intinya bermasalah dan minta diganti. Sehingga tidak cocok buat pemakaian jangka panjang.

Tapi kenapa banyak produsen dan vendor Smartphone yang pakai Li-ion? Itu karena biayanya lebih murah dibanding Li-Po yang 40-50% lebih mahal harga komponennya.

Kesimpulannya Anda sudah tahu mengapa masalah Realme C67 baterai cepat panas dan boros. Solusi untuk mengatasi kasus ini adalah dengan tidak terlalu lama menyalakan GPS, Bluetooth dan Data Seluler secara bersamaan jika tidak digunakan, rutin restart, dan hindari bermain game saat HP dicas.

Layar Kuning dan Screen Bleeding. Komponen utama Smartphone salah satunya adalah Layar. Sebagai penampung seluruh aktivitas ponsel seperti mengontrol kinerja, pengetikan, penampil, dan lembar kerja sekali pun.

Namun mirisnya, belakangan banyak kasus Smartphine Android bermasalah pada layar seperti Dead Pixel, Layar Kuning Realme (Yellow Tint), kehijauan dan biru, Screen Bleeding, warna kabur / pudar, Touchscreen tak berfungsi semestinya, beserta kasus yang mengakibatkan kerusakan lainnya.

Untuk Realme C67 masalah yang timbul adalah Layar Kekuningan (Yellow Tint), jadi bukan putih normal sebagaimana bawaan pabrik.

Selain itu, ada kaitannya dengan poin nomor satu tadi yakni Baterai. Jika batre rusak misal terkena suhu panas berlebih (Overheating) itu dapat menyebabkan komponen lain bermasalah seperti piksel layar pecah.

Contohnya: kamu terus-terusan pakai HP Realme C67 sambil dicas, proses charging akan berjalan dan suhu baterai meningkat jadi panas seiring adanya aktivitas pada softwate mau pun hardware lalu muncul deh Overheat.

Kalau memang kamu terpaksa, bisa gunakan ponsel saat dicas namun jangan dipakai buat telepon atau gaming. Cukup sesekali buka pesan masuk di WhatsApp atau SMS.

Memperbaiki layar Realme C67 yang rusak tidak semudah yang dibayangkan. Tingkat kesulitannya juga tergantung seberapa parah Smartphone mengalaminya sehingga harus dikembalikan seperti sediakala.

Jangan dibiarkan terus berwarna kuning, karena kalau nanti tiba-tiba mati total layarnya proses serta biaya pergantian layar original itu komponen termahal dari harga barunya..

Soal Screen-bleeding pada Realme C67, itu cuma isu sedikit saja. Perbandingannya 1:100 dan vendor menilainya cuma kesalahan pabrik yang dapat diperbaiki lewat layanan pusat perbaikan alias Service Center.

Masalah Realme C67 sesuai keluhan pengguna telah dijabarkan disertai sedikit tips dan trik solusi mengatasinya apabila permasalahan terus berlanjut segera bawa ke Service Center selama garansi masih berlaku.

Leave a Comment