Pengaturan Kamera Redmi 13C Trik Setting Jernih Mirip iPhone

Pengaturan Kamera HP Xiaomi Redmi 13C Cara Setting untuk Memaksimalkan Foto Selfie, Setting Watermark Shot On, Agar Hasil Gambar Jernih, Bagus, Meminimalisir Noise pada fotonya.

Suatu hari dalam pelajaran ilmu fotografi dijelaskan oleh ahli bahwa terdapat perbedaan signifikan antara lensa kamera dengan indera penglihatan manusia alias Mata. Mata punya kapasitas Depth of Field (DoF) yang tidak terbatas, sementara lensa pada kamera sangat terbatas.

Hal tersebut cukup membuktikan teori bahwa bidang fokus pada lensa kamera tidak seluas mata manusia. Fotografer dunia kelas kakap pun terus mencari ide serta memanfaatkan kelemahan tersebut sebagai langkah buat lebih inovatif.

Kemudian muncul deh istilah efek blur, yang diambil dari kosa kata bahasa Jepang jika artinya: Kabur atau Blur. Artikel kali ini membahas tentang Cara Setting kamera Redmi 13C beserta pengaturan fitur demi memaksimalkannya.

Pengaturan Kamera Xiaomi Redmi 13C terbaik.settingan agar hasil foto jernih, cerah, bening, tanpa ada noise atau mengurangi setidaknya supaya bagus saat upload ke Insta Story dan status WhatsApp. Silakan simak.

Salah satu tips memaksimalkan pengaturan kamera Redmi 13C yaitu setelan kamera depan, memanfaatkan keunggulan yang terdapat pada Smartphone tersebut, bisa membuat gambar hasil jepretan ber-efek blur background.

Foto ini sering disebut sebagai kelebihan tersendiri jika sebuah ponsel bisa melakukannya. Sebab, hasilnya selaku disebut mirip dengan kamera DSLR yang harganya belasan juta rupiah.

Karakteristik pada foto hasil kamera Redmi 13C cukup menampilkan obyek utama yang fokusnya tajam serta bagian latar belakang selain objek seolah kabur alias blur. Kalau kata guru Bahasa Inggris itu namanya Selective Focussing.

Background yang blur pada gambar di settingan kamera Redmi 13C itu menjadi primadona warganet khususnya yang menggunakan ponsel berbasis Android.

Harus diakui, sebagai pemilik indera penglihatan tanpa limit, DOF kita terkesan kagum setiap melihat foto yang latar belakangnya itu blur secara halus, merata, elegan, cantik dan mempesona seperti Han So-hee.

Awalnya kemampuan sebuah Smartphone untuk memproses hingga menghasilkan foto efek blur cuma tersedia di HP belasan juta, tapi itu dulu. Sekarang buktinya handphone sejutaan saja banyak yang bagus buat kamu yang gemar di bidang fotografi mengandalkan telepon genggam seperti Redmi 13C yang kita bahas.

Tidak terkecuali vendor teknologi yang telah malang-melintang di jagat perponselan tanah air tersebut belakangan ini terbilang mengesankan dengan perilisan sejumlah produk HP-nya selalu diminati, dinanti, dan dicari.

Perusahaan manufaktur itu menghadirkan fitur Depth Sensor yang dapat berperan membantu terjadinya efek blur pada Smartphone terbarunya yakni Redmi 13C. Menariknya lagi, software itu tersedia bukan cuma buat kamera belakang tapi juga di lensa kamera depan (Front Camera)

Jadi, selfie di HP Redmi 13C bisa hasilkan kualitas saturasi gambar yang baik, entah pakai cara manual atau otomatis lewat menu Settings (Pengaturan). Perlu diketahui, fitur pada kamera tidak akan membuat wajah menjadi cantik atau tampan maka jangan salah paham.

Adanya teknologi canggih berupa 5x Lossless Zoom fungsinya supaya pengguna bisa memperbesar atau memperjelas objek foto ketika mengedit background jadi blur-background tanpa harus kehilangan kualitas dan intensitas cahaya di sekitarnya.

Efek foto pada kamera Xiaomi Redmi 13C akan lebih sempurna apabila kamera depannya berpadu dengan lensa Wide-angle serta Telephoto Lens yang akan otomatis menyusun struktur jadi Periskop, implementasikan dan nikmati pandangan hasilnya.

Terlebih, struktur periskop yang dulu kita sering temui di kamera DSLR sekarang sudah banyak banget dipakai buat kamera ponsel Android atau iOS.

Kegunaannya supaya ketika pengambilan gambar melalui kamera struktur periskop berjalan normal layaknya teropong kapal selam militer saat menangkap ketajaman obyek foto ditambah opsi (blur) terhadap latar belakangnya.

Mungkin bagi pengguna awam yang baru beralih dari feature phone ke Smartphone akan bertanya-tanya terkait hal ini ketika menerapkan pengaturan kamera Redmi 13C.

Bagaimana cara mengaktifkan foto efek blur di background?
Apakah bisa cara supaya foto selfie jadi tidak jelek?
Kenapa kualitas foto di HP Redmi 13C saya kurang bagus?

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kualitas foto HP Android serta menentukan bagus atau jeleknya gambar hasil jepretan kamera ponselmu, antara lain:

Penggunaan Lensa Aperture. Salah satu contoh aspek terpenting yaitu Lensa Aperture atau Bukaan. Untuk mendapatkan hasil foto yang jernih dan berkualitas jempolan, silakan atur lensa kamera pada Bukaan maksimal melalui fitur di Pengaturan kamera Redmi 13C bawaan.

Jika mengaktifkan Aperture Priority, kemudian masukkan angka pada nilai F hingga nomor terendah caranya dengan memutar Ring Aperture yang berlawanan dari arah jarum jam.

Singkatnya, aperture itu merupakan angka acuan terkait pengukuran akan seberapa besarnya lensa kamera terbuka ketika pengguna ingin memotret objek foto. Dan saat kamu tekan tombol Shutter (Jepret), otomatis lubang pada bagian depan sensor kamera bakal terbuka sedikit lebih lebar.

Untuk itu seberapa lebar bukaannya bergantung juga pengaturan aperture yang kamu buat melalui menu Camera Setting. Semakin besar lensanya terbuka, memberikan ruang bagi lebih banyak cahaya untuk masuk.

Pengguna berharap akan adanya fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan temannya, EIS, di Redmi 13C. Keduanya amat berguna untuk mengurangi kadar noise supaya rekaman video portrait atau selfie makin bening, jernih, bagus, serta seimbang hasilnya (Balance).

Menggunakan Watermark Shot On Redmi 13C. Pernahkah melihat tulisan “Shot On Redmi 13C” pada foto yang dibagikan oleh orang lain di media sosial? Itu namanya Watermark alias Tanda Air secara harfiah bahasa Indonesianya, dulu fitur tersebut cuma bisa dinikmati ponsel kelas menengah sampai Flagship saja.

Tapi seiring berjalannya waktu, teknologi makin maju bukan mundur. Sekarang HP sejutaan pun bisa memasang Watermark tanda Shot On Redmi 13C pada kamera bawaan untuk versi India.

Jika kamu berminat mengaktifkan dan menggunakannya silakan install aplikasi Android bernama ShotOn melalui Google Play Store secara gratis. Jadi kamu nggak perlu khawatir kehilangan gengsi saat mau bergaya, karena setelah diinstall dan melalui tahap pengaturan maka watermark bisa muncul begiru mengambil gambar pada kamera.

Setelah installasi berjalan sukses, buka aplikasi ShotOn dan pilih gambar yang ingin ditambahkan Watermark Redmi 13C hanya dengan menekan lambang plus besar (Load Image).

Kalau mau di-crop silakan sesuaikan selera. Pilih ikon pensil buat mulai mengedit foto di sini kita bakal tambahkan tulisan watermark. Pada bagian Mobile Name ketik tipe atau merek Smartphone yaitu Xiaomi Redmi 13C dan isi menu berikutnya dengan nama kamu sendiri.

Salah satu kekurangan aplikasi ShotOn banyak iklan. Tapi kelebihannya bisa mengubah ikon karena tersedia total berjumlah 29 logo termasuk yang standar, apabila mau mengganti tampilan ini berdasarkan pengalaman ya review pribadi saja.

Sampai di sini setidaknya brand sudah menjawab tantangan publik, reviewer, pengamat gadget, bahwa mereka belum berani main di sektor kamera. Kini terbalas tuntas, HP gaming juga nggak kalah keren soal kualitas kamera.

Kalau kamu punya tips tambahan terkait Pengaturan Kamera Redmi 13C buat selfie, Watermark Shot On, Trik setting memaksimalkan agar foto atau gambar yang dihasilkan jadi lebih bagus, boleh komentar. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment