Samsung Galaxy A15 5G: Cara Screenshot HP Panjang, 3 Jari, Usap Layar

Cara Screenshot Panjang di Samsung Galaxy A15 5G dan Gestur Usap Layar Tiga Jari Tanpa Aplikasi. Muncul ke pangsa pasar smartphone tanah air, akhirnya ponsel terbaru yang dinanti banyak orang dengan spesifikasi mumpuni di kelasnya sudah tersedia di toko gadget terdekat.

Ada banyak fitur bawaan Android terbaru yang bisa dinikmati pengguna. Apalagi tampilan antarmuka alias User Interface (UI) yang dibawa juga tak kalah bagus dengan pendahulunya, minim widget aneh dan cenderung ringan.

Salah satu fitur yang paling sering digunakan adalah tangkapan layar atau Screenshot (kita biasa menyebutnya SS). Tahukah kamu, bahwa kita bisa melakukan screenshot 3 jari di Samsung Galaxy A15 5G dan screenshot panjang layar penuh (Full Screen).

Ya, kamu dapat mengambil gambar dari atas ke bawah HP yang tidak tercakup di layar secara default berkat adanya Long Capture ini. Bagi sebagian orang, tentu bakal bermanfaat sekali Screenshot panjang Samsung Galaxy A15 5G ini.

Cara Screenshot Panjang dan 3 Jari Usap Layar di Samsung Galaxy A15 5G Tanpa Tombol

Untuk itu kami bakal membeberkan tutorial bagaimana caranya mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A15 5G panjang & 3 jari, baik normal atau Screenshot panjang Full. Metode ini hampir mirip dengan handphone versi sebelumnya cuma ada beda sedikit sebab penempatan posisi tombol kedua ponsel berbeda.

Pertama tekan beberapa detik tombol Power, kemudian akan muncul opsi diantaranya: Matikan Daya (berfungsi buat menonaktifkan HP), Nyalakan Ulang (gunanya untuk Restart), dan Tangkapan Layar (nah ini bermanfaaat sebagai Screenshot).

Jadi kamu tidak perlu lagi menekan dua tombol Power dan Volume Down/Up cuma untuk mengambil Screenshot. Gambar akan otomatis tersimpan pada galeri dalam folder Capture Tangkapan Layar.

Cara Screenshot Usap Layar Samsung Galaxy A15 5G.

Langkah kedua dijadikan alternatif saja, apabila kamu mau pakai aplikasi cukup install app bernama Long Screenshot via Google Play Store gratis tidak berbayar, tak ada iklan, nggak ada versi premium / pro.

Kelebihan apps Long SS itu bisa dipakai menggunakan gestur tiga jari Screenshot di Samsung Galaxy A15 5G tanpa tombol fisik power berkat adanya pengaturan Shortcut jalan pintas User Interface milik vendor manufaktur ternama itu.

Setelah sukses ambil tangkapan layar HP, kamu bisa masuk ke galeri ponselmu untuk mengecek kembali detailnya atau bahkan kalau mau mengedit gambar tersebut juga bisa karena ada editor foto bawaan Samsung Galaxy A15 5G meski fiturnya terbatas.

Demikianlah artikel singkat tutorial Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy A15 5G dan 3 jari gestur usap layar tanpa tombol power tidak harus rooted apalagi install TWRP dan Flash ribet, cukup pakai gesture serta tombol saja.

Leave a Comment