Samsung Galaxy A15 5G: Cara Split Screen HP Menggunakan Layar Belah

Bagaimana cara mengaktifkan Split Screen Samsung Galaxy A15 5G dengan menggunakan fitur layar belah multi tugas di HP baik memakai atau tanpa aplikasi tambahan? Sejak dulu multi-window app memang diminati. Yuk simak panduannya!

Mungkin sebagian dari kamu masih belum memahaminya. Fitur Split Screen berfungsi untuk membagi layar dan membuka dua aplikasi secara bersamaan sekaligua dalam satu waktu.

Sehingga untuk kegiatan multitasking bisa membantu pengguna. Hampir semua ponsel berbasis Android dan iOS sekarang sudah memiliki fiturnya yang canggih ini. Nah, sekarang kita bahas cara menggunakan layar belah di HP Samsung Galaxy A15 5G tanpa atau dengan aplikasi.

Seberapa pengaruh fiturnya? Kamu mau nonton TikTok atau YouTube, di satu sisi lagi menyimak percakapan grup WhatsApp atau chatting dengan pacar di LINE, Telegram, Facebook Messenger? Maka tidak perlu buka tutup aplikasi lagi, sehingga bikin praktis.

Beberapa produsen smartphone menamakan layar belah ini dengan Split Screen, Multi-Tugas, Multi Window, Jendela Aplikasi, Floating Windows atau Smart Split Sidebar. Bagi kamu yang penasaran cara mengaktifkan layar belah Samsung Galaxy A15 5G, yuk cek tutorial berikut.

Cara Menggunakan Split Screen di HP Samsung Galaxy A15 5G lewat menu navigasi. Memanfaatkan fitur Recent Apps, pada bagian bawah layar tekan tombol Recents biasanya di sisi kiri atau kanan bawah (karena tombol Home di tengah).

Lalu pastikan setidaknya ada 2 aplikasi yang terbuka, dan tap pada dua aplikasi yang ingin ditambahkan ke Layar Belah. Sekarang kamu sudah berhasil membagi layar HP Samsung Galaxy A15 5G.

Lewat Pengaturan. Alternatif mempermudah pengguna mengaktifkan split screen bisa melalui sebuah menu di Settings, nantinya ketik di kolom pencarian “Layar Belah” atau “Split Screen” tergantung bahasa yang digunakan pada ponsel.

Bagaimana cara keluar dari layar belah? Untuk menutup split screen di Samsung Galaxy A15 5G pada dasarnya tinggal usap aplikasi yang ingin ditutup atau kalau tutup semuanya, cukup tekan tombol back hingga semuanya tertutup.

Demikian panduan cara menggunakan split screen di HP Samsung Galaxy A15 5G hanya dengan mengaktifkan fitur bawaan ponsel sudah bisa membagi layar belah tanpa aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment