Kronologis Faka dan Huang TingTing SNH48 Berkelahi

Perkelahian dua member senior SNH48, Li YiTong (Faka) dan Huang TingTing belakangan memanas.

Konflik internal sedang melanda grup SNH48, sejumlah anggota senior mereka belakangan saling sindir satu sama lain, ini juga melibatkan Faka (Li YiTong) dan Huang TingTing (HTT) atau biasa disebut Kotete.

Li YiTong Faka Huang TingTing SNH48

Baik Faka maupun HTT bertingkah seperti remaja labil di media sosial, khususnya Weibo, Huang TingTing misalnya, ia mengunggah foto bersama member SNH48 Group namun bagian Faka diblur.

Li Yitong serta Huang Tingting menempati posisi kedua dan ketiga pada SNH48 Senbatsu Sousenkyo 2017, berhubung Ju JingYi (Kiku) tidak berpartisipasi lagi tahun depan, persaingan mulai sengit.

Buntut dari konflik ini Faka meminta maaf atas rasa frustrasinya lewat blog, sementara Feng Xinduo dan Huang TingTing yang terlibat dalam kasus ini juga melepaskan jabatan mereka sebagai kapten dan wakil-kapten Team NII SNH48.

Kronologis 

Li YiTong dan Huang TingTing sama-sama terlibat dalam Promotional Video (PV) Oshimeshi to Meshibe.

Ternyata baik Faka maupun HTT rupanya saling berseteru, mereka sedang tidak akrab.

Awal tahun ini, Huang Tingting menyindir Faka dan mengatakan Li YiTong harus lebih melatih suaranya setelah penampilan yang buruk.

Faka berkata tidak, dan menyebut HTT sebagai 'Member idiot'.

Puncaknya ketika member senior, Ruri Graduate dari SNH48, Huang Tingting secara terbuka membocorkan bahwa Faka terlibat atas keputusan Ruri dan senang akan kelulusannya dari grup.

Beberapa hari lalu Li YiTong mengunfollow akun Weibo resmi HTT, dan dalam siaran live streaming secara gamblang menyindir penggemar SNH48.

Faka menyindir fans usai SNH48 Request Hour kenapa harus memilih proyek yang melibatkan dirinya dengan Huang Tingting.

"Siapapun yang me-request untuk ini, sangat tidak punya akal sehat, Anda pasti tahu SNH48 punya ratusan lagu, saya terlibat dalam lagu itu tapi saya jujur tidak mengakui kalau itu bagus, lain kali saya minta agar kalian (fans) jangan libatkan lagu tersebut." ucap Faka.

Video ucapannya tersebar luas dan menjadi trending topik hangat di beberapa media sosial lokal termasuk Weibo, Faka mulai dikecam.

Pernyataan Faka menimbulkan kontroversi, dia berpotensi kehilangan kepercayaan dari penggemarnya sendiri.

Selain menyinggung fans, Faka pun sempat melontarkan pernyataan yang ditujukan buat manajemen, Siba.

Li YiTong dengan lancang mengatakan bahwa apapun proyek grup yang melibatkan dirinya bersama Huang Tingting itu seperti sampah.

Sementara mantan anggota SNH48, Ruri yang baru saja keluar sepertinya berada di sisi HTT.

Ruri lewat akun Weibo memposting gambar dirinya dengan Huang Tingting, serta mengunggah screenshot percakapan soal Faka yang mengucapkan 'Sampah' ke HTT.

Li YiTong Faka SNH48 Tencen Awards

Li YiTong baru saja mendapatkan penghargaan Tencen Awards 2017, namun tidak disambut baik oleh Huang Tingting.

HTT menuliskan, "Ada banyak orang yang secara harfiah bertalenta tidak mendapatkan penghargaan, atau memang ajang seperti itu hanya diperuntukkan marketing semata? Lol."

Kiku angkat bicara soal kasus ini, dia mengatakan hubungannya dengan ketiga gadis remaja itu baik Zeng YanFen (Ruri), Huang TingTing dan Li YiTong baik-baik saja dan berharap situasi ini segera kondusif.

Li YiTong sempat menuliskan pesan sindiran lewat kertas bertuliskan, "Baby, Look what u made me do?"

Li YiTong Faka Conflict Huang TingTing SNH48

Disebut sebagai pembuang kesempatan, pendukung Ruri telah menyatakan minatnya untuk mengonversi suara sousenkyo mereka demi memenangkan Faka tahun depan.

Namun atas konflik Faka dan Huang Tingting yang berkelahi hal tersebut tampaknya sulit terwujud, Li YiTong punya waktu lima bulan untuk kembalikan kepercayaan penggemarnya.
Kronologis Faka dan Huang TingTing SNH48 Berkelahi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun