Ju JingYi 'Kiku' Graduate dari SNH48 dan Curhat Soal Konflik

Konflik internal belakangan dialami oleh sejumlah anggota SNH48. 

Member sekaligus ikon SNH48 Group, Ju JingYi mengumumkan kelulusannya dari grup, gadis yang akrab disapa Kiku itu menyampaikannya lewat blog.

Kiku keluar graduate Ju JingYi SNH48 graduation

Akibat Konflik?

Seperti yang telah diketahui baru-baru ini member unggulan SNH48 terlibat saling sindir, pelakunya antara lain Li YiTong (Faka), Huang TingTing dan mantan anggota Zeng YanFen (Ruri).

Simak : Kronologis Faka dan Huang TingTing Berkelahi

Ju JingYi beberapa kali mengunggah postingan yang intinya dia tidak ingin dikaitkan dengan konflik Faka - Huang TingTing.

Dalam salah satu postingan Weibo, Kiku mengatakan "Situasi ini buruk, tidak bagus untuk grup sebesar ini. Aku tidak berada di pihak mana pun, mereka dewasa, pasti bisa menyelesaikan semuanya." tulis Ju JingYi.

Faka sebelumnya menyebut Huang TingTing (HTT) sebagai anggota SNH48 yang 'idiiot'.
Ucapan Faka diduga karena provokasi yang dilakukan HTT usai berkata bahwa "Suara Li YiTong kurang bagus sehingga merusak penampilan", terjadi beberapa minggu lalu saat SNH48 tampil.
Atas kasus ini belum ada tindakan apapun dari Siba STAR48, padahal, Faka sudah jelas mengucapkan kalimat hinaan pada penggemar SNH48 karena fans memilih lagu yang melibatkan dia dan Huang TingTing di SNH Request Time ke-4.

Ruri sudah keluar graduate dari grup, HTT menuding Faka menjadi biang kerok penyebabnya, situasi pun semakin memanas.

Sina Entertainment melansir, Ju JingYi terang-terangan keluar dari SNH48 karena ingin fokus bersolo karir, bukan karena pendidikan terus ngadain meet and greet.

Sementara Kiku diketahui bersama Huang TingTing di Bandara HongQiao selama kejadian tersebut.

Ju JingYi SNH48 Airport HongQiao.png

Lulusnya Ju JingYi telah diprediksi oleh penggemarnya sendiri.

Usai kelulusannya, Kiku masih tetap akan berada dalam naungan agensi Shanghai Siba Culture Media Ltd, seperti saat ini, hanya saja perannya berbeda. 

Kiku bakal bersolo karir menjadi penyanyi, bintang iklan, dan aktris, dia telah dinobatkan sebagai ambasadornya SNH48.

Kiku sudah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam pemilihan member SNH48 tahun depan, bahkan fans-nya bersiap mengalokasikan suara Sousenkyo tahun depan buat anggota lain.

Kelulusan Ju JingYi membuat peta persaingan SNH48 Sousenkyo tahun depan semakin memanas, dua member yang saat ini bersitegang, Faka dan Huang TingTing masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga tahun ini.

Keluarnya Kiku dari SNH48 membuat Faka sebagai runner-up Sousenkyo akan mengambil alih posisi Ju JingYi untuk memimpin dan mewakili semua member SNH Group.

Baca juga : Hasil Sidang Gugatan Savoki SNH48 Pada Siba 

Selain Ju Jingyi, ada satu member SNH48 lainnya dari Team SII mengumumkan kelulusannya yakni Shen ZhiLin, atau akrab disapa Aiko keluar dari grup bertepatan dengan perayaan empat tahunnya sejak bergabung.

Karier di SNH48

Bergabung sebagai anggota generasi kedua, Ju JingYi memulai debut dengan status Research Student pada Agustus 2013.

Hanya berselang tiga bulan, Kiku langsung dipromosikan ke Team NII, tepatnya 11 November.

Gadis kelahiran Sichuan, 23 tahun silam itu memiliki karir cemerlang selama menjadi anggota SNH48, ia sukses menanjak hingga bersolo karir.

Selama bersolo karir, Kiku chan membintangi drama Novoland The Castle in the Sky dan dua acara variety SNHello Xing Meng Xueyuan (2014) serta Heros of the Remix (2016).

Kiku dikenal dekat dan merupakan teman baik Faka selama di SNH48.

Tercatat, sejak mengikuti SNH48 Senbatsu Sousenkyo selama empat tahun berturut-turut, peringkat terburuknya hanya berada di posisi ke-4.

Ju JingYi juga meraih dua kali juara berturut-turut, termasuk tahun ini yang notabene membuat Faka Kecewa Akan Hasil SNH48 Sousenkyo.

Dari awal debut sampai graduate, dia memiliki dua single solo berjudul Everyday (2016) dan Yes or No (2017), membuat Ju JingYi makin terkenal hingga ke Korea Selatan.

Ju JingYi 'Kiku' Graduate dari SNH48 dan Curhat Soal Konflik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun