Fakta Tentang MUM48 Mumbai Sister Group AKB48 di India

Fakta Tentang MUM48 Mumbai Sister Group baru AKB48 di India.

General Manager of AKB48 Group, Yokoyama Yui mengumumkan rencana pembentukan grup idola baru yang akan dinaungi oleh AKS, bernama MUM48 Mumbai [ムンバイ48], di India.

MUM48 Mumbai Members Illustration

Perusahaan Rashmi Raj Media Pvt. Ltd. yang baru dibentuk awal Desember 2017 dan bergerak di bidang media akan menaungi MUM48 .

Gadis yang akrab disapa Yuihan itu juga mengatakan soal jadwal gelaran audisi, dan detail lebih lanjut akan diumumkan di kemudian hari.

Namun, kata Yui Yokoyama, sebelum tahun 2018 berakhir idol group MUM48 ditargetkan sudah memiliki anggota generasi pertama.

Staf MUM48 Mumbai 

Audisi telah direncanakan oleh MUM48, dengan persyaratan gadis berusia 12 - 30 tahun. Oleh karena itu mereka melakukan perekrutan beberapa staf.

MUM48 Members 1st Generation.png
MUM48 Mumbai Staff for 1st Generation Audition

Kode Yashushi Akimoto 

Kalau Anda menyaksikan live streaming ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017 akhir November kemarin, mungkin akan menerka kalimat ucapan Akimoto Yasushi.

Singkatnya, usai menerima penghargaan 'Inspired Achievement', dari pidato panjangnya produser AKB48 Group itu bicara soal Produce 48 serta kemungkinan ekspansi, meskipun tidak menyebutkan India secara detil.

"Saat ini AKB48 sudah punya grup saudari di Thailand, Filipina, Taiwan dan Indonesia, penghargaan ini akan lebih memotivasi saya dan tim untuk memberikan sesuatu yang baru dan inovatif, ke depannya kami berharap bisa memperluas jangkauan bahkan mungkin ke Korea Selatan." kata Yasushi Akimoto disambut tepuk gemuruh tangan penonton yang hadir.

MUM48 bakal menjadi sister group AKB48 luar negeri yang ke-5 setelah JKT48 - BNK48 - TPE48 - MNL48, harusnya sih keenam, apabila tidak adanya Gerakan SNH48 Merdeka.

OFFICIAL AKB48's OVERSEAS SISTER GROUP 

GROUPCityYear
JKT48 Jakarta 2011
BNK48 Bangkok 2016
MNL48 Manila 2016
TPE48 Taipei 2016
MUM48 Mumbai 2017

Mexico Myth 

Padahal rumor yang duluan beredar adalah AKS bakal menyiapkan idol group baru di Meksiko, namun rupanya itu cuma project satu member AKB48 syuting dalam serial drama lokal.

Indian on AKB48 

Dari satu miliar jumlah penduduk India, faktanya budaya J-Pop tidak begitu familiar, jangankan buat jadi fans, bahkan untuk sekadar tahu idol group AKB48.

Pengumunan MUM48 diwarnai gelak tawa penggemar AKB48 Group di Indonesia, beberapa dari mereka tidak setuju dengan keputusan AKS.

Mumbai48 opinion

Padahal, dulu ketika JKT48 diumumkan bakal menjadi sister group AKB48, banyak orang menertawakan dan membuat lelucon serupa.

**

Sekilas tentang Mumbai, yang dikenal orang sebagai kota memiliki banyak tempat kumuh, kotor, macet, semrawut, polusi, bahkan lebih buruk dari Jakarta, kata penulis di Kompasiana.

Namun itu cerita lama, Mumbai kini sudah berbenah sebagai kota terbesar di India dan dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia.

Infrastruktur di Mumbai telah diperbaiki signifikan,  masyarakatnya sudah lebih terbuka dan mudah sekali ditertibkan.

MUM48 Mumbai Warna Logo

Makna Warna Logo MUM48 

"India negara berkembang, oleh karena itu warna logo dengan hijau kekuningan (ijo stabilo) ini menggambarkan sebuah negeri dengan pertumbuhan." kata Yokoyama Yui.

Sementara project baru AKS untuk SUPER AKB di China guna menyaingi SNH48 Group masih dinantikan penggemar, audisi yang awalnya digelar akhir tahun ini harus ditunda hingga 2020.

Norman Kamaru berkomentar lewat akun Facebook resmi pribadinya ketika ditanyai oleh salah satu penggemar JKT48, "MUM48 lagunya apa ya? Kalo ngecover sih siap aja, nanti juga ada di channel ku kok, kan sekarang artisnya belum nongol." tulis Norman.
Fakta Tentang MUM48 Mumbai Sister Group AKB48 di India Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun