Tanaka Yuka yang Bosan Pilih Graduate dari HKT48

Tanaka Yuka baru saja mengumumkan kelulusannya dari grup, pengumuman disampaikan di sela-sela pertunjukkan teater 'Seifuku no Me' bersama tim KIV HKT48 hari ini.

Tanaka Yuka HKT48 Graduate

Gadis yang biasa disapa Yuutan itu berpidato panjang beberapa menit di atas panggung theater sembari mengungkapkan alasannya memilih graduate lebih cepat dari rencananya sendiri.

"Masa muda saya dihabiskan sebagai seorang idola, bahkan di usia 12 tahun aku memulai ini semua. Pertimbangan untuk lulus telah aku pikirkan sejak musim semi tahun lalu, jadi aku pilih fokus melanjutkan pendidikan." ucap Yuka.

Yuutan Menyindir

Dalam salah satu kalimat yang mesti digarisbawahi ketika menyampaikan ungkapan kelulusannya itu Yuka Tanaka bicara mengenai kondisi HKT48 lebih banyak dibanding dirinya.

"Grup ini sudah memberikanku banyak hal baru. Member, staf, dan penggemar seperti keluarga kedua. Gedung teater layaknya sekolah kedua-ku dimana aku mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman berharga." kata Yuutan.

Dan yang sebenarnya bikin heboh fandom di Jepang sana ketika Tanaka Yuka mengucapkan kalimat berbau sindiran.

HKT48 Tanaka Yuka Graduate Yuutan

"Seperti diibaratkan dalam sebuah sekolah, HKT48 adalah kelas yang paling bersih, berprestasi muridnya, dan nyaman. Tapi kelas HKT itu tidak akan pernah dihiraukan, lebih banyak diabaikan oleh kepala sekolahnya." ungkapnya.

Ungkapan Yuutan kemudian banjir reaksi, di media sosial seorang akun mengunggah video dari Live Streaming bagaimana para penggemar bertepuk tangan usai Tanaka Yuka mengucapkan kalimat sindiran itu.

Sindiran tersebut diduga bermaksud menyampaikan bahwa HKT48 sering di-anak-tirikan dengan artian tidak diperlakukan selayaknya grup lain dalam lingkaran AKB48 Group.

Motomura Aoi HKT48 Miyawaki Sakura

Motomura Aoi, rekan satu grup Yuutan membela pidato temannya itu.

"Kami semua juga tidak berharap hal ini, tapi kita harus hargai apapun alasan dari Yuutan atas keputusannya, itu yang terbaik buat dirinya." kata Aoi.

Karir Tanaka Yuka 

Ketika bergabung dengan HKT48 generasi kedua, Yuka Tanaka menjalani debut pada September 2012, ia termasuk dalam agensi AKS.

Kurang lebih dua tahun menjalani statusnya sebagai Kenkyuusei, Tanaka Yuka kemudian dipromosikan ke Team KIV saat HKT48 Team Shuffle 2014.

Gadis yang mulai terjun ke majalah gravure ini juga masuk dalam kompetisi Top 50 Young Jump Gravure Magazine.

Sayangnya sejak Tanaka Yuka bergabung dengan HKT48 hingga pengumuman graduate-nya hari ini, Yuutan tidak pernah meraih peringkat dalam AKB48 Group Senbatsu Sousenkyo, status yang didapatkannya selalu Not Ranked.
Tanaka Yuka yang Bosan Pilih Graduate dari HKT48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun