Rekomendasi Headset Bluetooth dengan Baterai Tahan Lama

Memilih Headset Bluetooth yang Keren dengan Baterai Tahan Lama - Kita berada di zaman serba praktis dan salah satu aksesori yang dibutuhkan untuk orang dengan kegiatan on-the-go alias berpindah-pindah adalah Headset Bluetooth.

Sebagian menganggap Headset Bluetooth hanya untuk bergaya, namun tak jarang yang memilikinya karena memang mereka butuh.

Fungsinya juga banyak, bukan sekadar buat mendengarkan musik dan radio tapi untuk telepon.

Apalagi dengan durasi menelpon yang tidak sebentar, saya yakin jika kerap berpindah dan sibuk dengan kegiatan lain namun pembicaraan telepon tetap ingin berjalan, maka disinilah fungsi Headset Bluetooth dengan baterai tahan lama sebenarnya.

Sekarang sudah semakin banyak jenis dan merk Headset Bluetooth yang menawarkan berbagai macam harga yang terjangkau murah serta tak meninggalkan esensi gaya dan kualitas bagusnya.
Admin Shukan Bunshun sendiri kalau memilih barang elektronik seperti ponsel dan headset bluetooth, beli yang baterainya tahan lama.
Nah, supaya nggak terlalu bingung saya akan berikan saran dan rekomendasi beberapa tips sebelum membeli Headset Bluetooth dengan daya tahan baterai lama / awet, bagus, dan berkualitas. Namun sebelumnya pastikan jenis headset seperti apa yang Anda butuhkan.

Tentukan Bentuk Headset Bluetooth

Saat ini ada dua jenis Headset Bluetooth setahu saya yang berkabel pendek dan tanpa kabel sama sekali.

Headset Bluetooth Shukan Bunshun.png

Yang tanpa kabel, Anda tinggal pasangkan ke telinga. Biasanya semakin mahal Headset Bluetooth makin bagus dan nyaman di kuping, ini tidak lain karena adanya gel atau busa yang dipasangkan.

Kalau yang pakai kabel pendek mirip dengan handsfree ketika didapat dari kotak penjualan HP, tapi tidak bisa dicolokan ke ponsel dan ada sedikit kabel penyambung antara earphone bagian kanan dan kiri dengan fungsi tertentu.

Jika sudah menentukan jenisnya, selanjutnya mencari merk Headset Bluetooth dengan baterai tahan lama, saya merekomendasikan beberapa tipe berikut:
  1. Bose QuietComfort 35
  2. Jay Bird X2 Sport
  3. Plantronics Voyager Legend

#1. Bose QuietComfort 35

Jika Anda belum tahu Bose, itu adalah perusahaan yang memfokuskan diri dalam pengembangan audio. Mereka kerap memproduksi perangkat audio berkualitas tinggi, makanya harga yang dipatok juga tak murah namun sebanding.

Termasuk dengan Headset Bluetooth merk Bose QuietComfort 35, secara desain sudah terlihat premium, bagaimana dengan fiturnya?

Bose QuietComfort 35 punya banyak fitur beberapa diantaranya NFC, dual microphone dan Noise Cancelling, berguna banget untuk yang sering teleponan.

Selain itu daya tahan baterai Bose QuietComfort35 sebagai Headset Bluetooth cukup fantastis yakni berkisar 20-30 jam pemakaian per sekali charging.

Ini merupakan Headset Bluetooth dengan kualitas bagus yang saya idamkan dan sampai sekarang belum tercapai. Biasanya mereka yang hobi gaming juga banyak yang pakai merk ini.

Tertarik? Anda bisa dapatkan di eCommerce seperti Tokopedia, sudah banyak yang jual.

Bose QuietComfort 35 Tokopedia Headset Bluetooth.png

#2. Jay Bird X2 Sport Wireless Bluetooth Headset

Nah kalau ini yang pernah saya pakai, Jay Bird X2 Sport, apabila Anda bertanya kenapa saya memilih Headset Bluetooth merk ini ada beberapa faktor dan alasan diantaranya:
  1. Bass Luar Biasa Nendang
  2. Daya Tahan Baterai Awet
  3. Nyaman Dipakai
Sebagai pecinta musik EDM, saya beruntung direkomendasikan teman untuk pakai Headset Bluetooth ini, lebih sempurna lagi masa pakai baterai besar, tahan lama, awet dan tanpa boros sampai 19 jam pemakaian setiap sekali charging.

Fitur tambahan yang diberikan berupa Sweat Resistant atau tahan percikan air seperti keringat, jadi jangan khawatir kalau basah kena keringat saat dipakai sambil berolahraga. Terdapat juga bonus earbuds bawaan dari kotak penjualan.

Ingat ya, Sweat Resistant (Tahan Percikan Air Keringat) ini beda dengan Water Resistant (Tahan Penetrasi Air).

Kalau Anda tertarik beli Jay Bird X2 Sport, saya sudah coba cek Tokopedia dan ada yang menjualnya.

Tokopedia Headset Bluetooth.png

#3. Plantronics Voyager Legend

Cocok buat gaya, nyaman dipakai, baterai tahan lama dan fitur premium, itulah yang menggambarkan headset bluetooth Plantronics Voyager Legend.

Fitur yang dimaksud adalah tahan air atau Water Resistant, conventordan adanya Smart Sensor yang penggunaannya lebih praktis.

Sedangkan daya tahan baterai bisa mencapai 14 jam, menurut penuturan teman saya yang pernah pakai ini headset bluetooth dengan kualitas suara jernih.

Plantronics Voyager Legend juga dijual di Tokopedia dengan kisaran harga sekitar Rp 100 ribuan - 500 ribuan.

Beruntung ya sekarang penjual barang elektronik lokal gesit update stok barang, jadi nggak perlu repot-repot belanja online di situs luar negeri.

Kalau saya lagi cari barang, situs yang saya pakai pertama kali Tokopedia, sembari lihat-lihat siapa tahu ada Voucher atau kode promo. Saya biasanya ketik kata kunci, dan pakai fitur filter di pencarian.

Fitur filter dalam pencarian produk memang terlihat sepele, tapi kenyataannya cukup penting setidaknya buat saya pribadi dan Tokopedia seakan-akan memberikan semua yang saya butuhkan.

Pertengahan tahun lalu saya beli HP Asus Zenfone 4 Max Pro, ketik keyword di Tokopedia dan saya pribadi biasanya cari yang reputasi seller bagus, penjual berada di Jabodetabek, sudah Gold Merchant, dan bisa dikirim pakai Go-Send.

Enaknya di Tokopedia itu kita bisa ngobrol sama seller di kolom diskusi langsung, kapan barang dikirim dia kasih tahu saya jadi bisa stay nungguin, sembari melacak pengiriman barang juga sampai ke tangan.

Pokoknya sekarang tanpa was-was, bahkan kalau ada barang yang dijual di media sosial saya tanya dulu apakah si penjual punya lapak di Tokopedia.

Kesimpulan

Headset Bluetooth dengan baterai tahan lama dapat dipakai seharian tanpa khawatir kehabisan daya, ini saya terapkan selama kurang lebih dua tahun, pengisian ulang (charging) hanya sekali sehari apalagi untuk Anda yang aktivitasnya bergerak kesana-kemari, cocok dipakai sambil olahraga di akhir pekan juga.

Itulah ketiga merek Headset Bluetooth yang super keren, fitur dan desain premium serta dengan baterai tahan lama.
Rekomendasi Headset Bluetooth dengan Baterai Tahan Lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun