Drama dan Variety Show yang Dibintangi Member Keyakizaka46

Keyakizaka46 sebagai grup bab kedua dari Sakamichi Series mendapatkan sambutan hangat dari publik pecinta J-Pop sejak awal debut April 2016 silam.

KEYABINGO!4 Hiragana Keyaki tte Nani.png

Mereka bahkan digadang-gadang menjadi tren untuk idol group era milenial di masa kini dan mendatang.

Sejak diresmikan hingga kini, ada sejumlah variety show (acara varietas) serta beberapa program drama TV yang dibintangi oleh para member Keyakizaka46.

Daftar Kumpulan Drama dan Variety Show yang Dibintangi Anggota Keyakizaka46

  1. KEYABINGO! (Variety Show)
  2. KEYAROOM! (Variety)
  3. Tokuyama Daigoro wo Dare ga Koroshita ka? (Drama)
  4. Zankokuna Kankyakutachi (Drama)
  5. Re:Mind (Drama)
  6. Keyakitte, Kakenai? (Variety
  7. KEYABINGO!4 Hiragana Keyaki tte Nani? (Variety
  8. Hiragana Oshi (Variety)

#1. KEYABINGO!

Penjelasan, asal usul, sinopsis dan maksud dari acara KEYABINGO!

Keyabingo merupakan acara variety show pertama yang dibintangi para member Keyakizaka46. Program ini masuk dalam kategori 'BINGO!' seperti halnya AKBINGO! (AKB48) dan NOGIBINGO! (Nogizaka46).
Yasushi Akimoto sebagai pembuat program acara ini mempercayai NTV untuk menayangkan variety show KEYABINGO! yang awal mengudara pada 4 Juli dua tahun silam.
KEYABINGO! sudah tamat di Season ke-3, tayang setiap hari Senin malam Pukul 23.30 WIB sampai 23.59 WIB / Selasa dinihari 01.30 JST s/d 01.59 JST (Waktu Jepang).

Dalam waktu dekat, KEYABINGO!4 akan segera meluncur seiring beberapa anggota tim Hiragana Keyakizaka46 yang sudah melakukan proses syuting.

#2. KEYAROOM!

KEYAROOM! adalah acara variety versi santainya KEYABINGO!, dimana para anggota Keyakizaka46 berbincang relaks sembari mengenakan piyama (baju tidur).

#3. Tokuyama Daigoro wo Dare ga Koroshita ka?

Ini menjadi drama pertama bagi Keyakizaka46 yang dalam tulisan Jepangnya 徳山大五郎を誰が殺したか?, setelah beberapa kali hanya mendapatkan jatah acara varietas.

Keyakizaka46 Members Sit down.png

Tokuyama Daigoro wo Dare ga Koroshita ka? tayang di stasiun TV Tokyo serta Amazon Prime Japan pada 17 Juli hingga 2 Oktober dua tahun lalu.

Terdiri dari total 12 episode dan memilih lagu single ke-2 Keyakizaka46, "Sekai ni wa Ai Shika Nai" sebagai opening theme song.

Sinopsis Tokuyama Daigoro wo Dare ga Koroshita ka?, bercerita tentang kondisi di kelas C tahun ke-3 sekolah privat Akademi Keyaki. Ketika para siswa-siswi tiba, mereka menemukan wali kelas bernama Tokuyama Daigoro dalam keadaan kacau.
  1. Pembuat: Akimoto Yasushi
  2. Produser Eksekutif: Asano Futoshi (TV Tokyo)
  3. Produser: Kawamura Shoji (TV Tokyo), Aoyama Takahiro, Kato Shoichi
  4. Sutradara: Toyoshima Keisuke, Furumaya Tomoyuki, Yoshida Kota
  5. Penata: Koji Tokuo, Kiyasu Kohei, Tsuchiya Ryoichi
Sayangnya, konsep yang kurang menarik membuat drama ini hanya berhasil menggaet sedikit peminat. Bahkan tak jarang mereka mengejeknya akibat jalan cerita kurang jelas.

#4. Zankokuna Kankyakutachi

残酷な観客達 (Cruuel Audiences) disutradarai oleh Ken Higurashi dan Koichi Yajima, Zankokuna Kankyakutachi menjadi drama kedua bagi Keyakizaka46.

Zankoku na Kankyakutachi bercerita tentang sebuah sekolah menengah yang mengutamakan perlindungan privasi muridnya.

Nama guru dan siswa tidak terungkap, ada sekitar 21 siswa SMA perempuan dikurung di kelas dan tujuan mereka diketahui di seluruh dunia secara real time/tepat waktu.

Satu-satunya cara untuk keluar melarikan diri dari kelas tersebut adalah menerima banyak tanda "Like / Good" dari para penonton.

#5. Re:Mind

Re:mind adalah sebuah drama yang dibintangi para member Hiragana Keyaki. Siaran perdana ditayangkan pada 19 Oktober dan ditayangkan oleh TV Tokyo tengah malam, yang juga bekerja sama dengan Netflix.

Remind Keyakizaka46 Drama.png

Sinopsis drama Re:Mind bercerita tentang sekelompok gadis murid-murid SMA terjebak di ruangan kelas yang pengap dan tak bisa kabur, mereka berusaha mencari tahu siapa dan apa tujuan pelaku melakukan hal itu?

Meskipun sudah terlanjur tayang bahkan sekarang telah tamat acaranya, Drama Re:Mind sempat diprotes fans karena alur ceritanya.

#6. Keyakitte, Kakenai? 

Variety show lain dari Keyakizaka46, dengan nama Keyakitte, Kakenai? [欅って、書けない?], yang melibatkan hampir seluruh anggota dari tim Kanji dan Hiragana Keyaki.

Acara ini dibawakan oleh Tsuchida Teruyuki dan Yuu Sawabe sebagai host. Tayangnya di stasiun TV Tokyo, setiap hari Minggu jam 24:35 - 25:05 JST.

#7. KEYABINGO!4 Hiragana Keyakitte Nani? 

Program varietas KEYABINGO! telah sampai season ke-4 di April 2018 mendatang. Khusus kali ini, mereka hanya akan menyajikan para member dari tim Hiragana Keyakizaka46.

Acara yang punya nama asli "[KEYABINGO!4 ひらがなけやきって何?]" itu akan disiarkan setiap hari Minggu di NTV.

#8. Hiragana Oshi

Selain KEYABINGO!4, kini mereka juga punya program variety show lain dengan judul "Hiragana Oshi [ひらがな推し]".

Hiragana Oshi Keyakizaka46 Variety Show.png

Hiragana Oshi yang dibintangi oleh anggota Hiragana Keyakizaka46 akan tayang lebih awal di minggu pertama bulan April. Acara ini dipandu dua pelawak dari grup duo komedian Audrey yakni Wakabayashi Masayasu dan Kasuga Toshiaki.

Keduanya tayang setelah acara Nogizaka Koujichuu dan Keyakitte, Kakenai? di hari Minggu.

Sejumlah anggota Hiragana Keyaki pun merasa seperti mendapatkan perlakuan yang tak kalah bagus dengan member tim Kanji Keyakizaka.

"Saya masih terkagum, karena kami dipercaya untuk membintangi dua program varietas di TV mewakili nama grup. Tidak menyangka bahwa keduanya dari Hiragana, ini sebuah kehormatan dan kami akan lakukan yang terbaik." kata Takase Mana.

Berbicara soal hiragana, simak juga 100 Fakta tentang Kosaka Nao member yang bilang anti-gravure.

Tidak sampai disitu sebuah pentas drama panggung yang baru saja diumumkan dengan judul "Ayumi [あゆみ]" juga akan dibintangi oleh anggota Hiragana Keyaki pertengahan April 2018 mendatang. Namun stage drama ini tidak ditayangkan di televisi.

Itulah drama dan variety show yang sejauh ini dibintangi oleh anggota Keyakizaka46. Bukan tidak mungkin ke depannya para member bakal mendapatkan acara TV lainnya dan artikel ini dapat diperbarui sewaktu-waktu.