Fakta Member JKT48 Generasi ke-6 Daftar Nama Hasil Audisi

Banyak penggemar menaruh harapan besar pada anggota generasi ke-6 JKT48 usai Gen-4 dan 5 dianggap member yang diseleksi hasil 'Panic Audition' (audisi dadakan manajemen karena butuh cepat) ada sejumlah fakta menarik.

Member JKT48 Generasi ke-6.png

Ekspektasi zaman baru yang terealisasi ditambah angin segar member generasi keenam jadi semakin menunjukkan bahwa JKT48 benar-benar sudah siap usai ditinggalkan sejumlah pioneer macam Shania Junianatha atau Jessica Veranda sekaligus.

Mereka diumumkan dalam acara khusus dan gratis yang digelar di F4 Mal Fx Sudirman, Jakarta, Minggu (8/4) malam waktu setempat. Dengan sebuah VTR sambutan dari produser AKB48 Group, Yasushi Akimoto, JKT48 Generasi ke-6 resmi diperkenalkan.

Menjelang acara, sempat dinodai sedikit insiden oknum Wota tertangkap basah saat mau mengambil dompet dari kantung jaket pria yang diketahui merupakan seorang penggemar.

Beberapa Fakta Audisi JKT48 Generasi ke-6 

Audisi generasi ke-6 yang dimulai awal Oktober hingga November 2017 baik secara online lewat situs atau JKT48 Theater diikuti lebih dari 9100 peserta terdaftar.

JKT48 6th Generation Members.png

Sejumlah peserta mengenakan hijab saat mengikuti proses audisi generasi ke-6 JKT48.

Sempat mau diumumkan pada acara jabat tangan Kimi wa Melody namun menurut cuitan seorang staf tertunda walau tidak diketahui alasannya.

Lebih dari tiga bulan para member generasi keenam ini melewati proses tahap pelatihan yang benar-benar berat. Saking terkurasnya tenaga mereka, beberapa kandidat memutuskan untuk mengundurkan diri.

Daftar Nama Anggota JKT48 Generasi ke-6 

Dengan mengenakan seragam hijau muda mereka naik ke atas panggung dan inilah member JKT48 generasi ke-6.

Ariella Calista Ichwan JKT48.png
Ariella Calista Ichwan JKT48
  1. Amanda Pricella / Umur 13 thn
  2. Anastasya Narwastu / 17 thn
  3. Ariella Calista Ichwan (Ariela Kakaknya Eve Anoinette) / 17 thn
  4. Denise Caroline / 16 thn
  5. Erika Sintia / 17 thn
  6. Erika Erisawa Kuswan / 18 thn
  7. Gita Sekar Andarini / 18 thn
  8. Jinan Miftahul Janah / 17 thn
  9. Kandiya Rafa Maulidita / 14 thn
  10. Putri Cahyaning / 16 thn
  11. Finanda Syahputri / 14 th
  12. Riska Amelia Putri / 17 th
  13. Shalza Gracita / 14 th
  14. Graciella Ruth Wiranto / 14 th
Dengan catatan: Usia mereka yang dicantumkan diatas per artikel ini diterbitkan (April 2018).

Selain perkenalan anggota gen-6 ada beberapa pengumuman terkait proyek baru dan konsep baru dalam pertemuan dengan penggemar malam ini.

JKT48 Bubar & Re:Boost Project 

Penggemar sempat dibuat menahan nafas ketika staf mengatakan bahwa "JKT48 Bubar". Namun rupanya hal tersebut seakan seperti kata lain dari "Restart / Reset", alias grup akan memulai misinya kembali dari awal.

Mulai hari ini JKT48 akan mengubah konsep dari yang awalnya "Idol You Can Meet" menjadi "Idol That Will Come to Meet You". Perubahan ini jelas menuai pro dan kontra di kalangan penggemar sebab dianggap telah melenceng daripada prinsip grup senior mereka, AKB48. 

Project Circus 

Sering menemui kata-kata di media sosial seperti: "JKT48 Sayang Fans Far nggak?". Bersiap, karena itu semua segera terwujud.

Sistem "JKT48 Project Circus" itu lebih detail dari konsep "Idola yang Datang Menemui Anda". Jadi para member akan berkeliling ke sejumlah kota besar di Indonesia seperti Solo, Surabaya, Malang, Bandung, Medan, Makassar dan lainnya. 

Mengunjungi kota tersebut bukan hanya mampir tapi juga menggelar beragam acara seperti konser besar atau mini concert, jabat tangan (handshake event), 2-shoot photo, OFC (Official Fan Club) Event dan lainnya. 

Selain itu, JKT48 akan lebih sering hadir sebagai bintang tamu untuk mengisi acara di sekolah-sekolah khususnya yang ada di Jabodetabek. 

Theater Renovation 

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 2018 Masehi, kemungkinan besar pertunjukan teater akan dihentikan sementara. Nah, kekosongan waktu bakal diisi manajemen untuk merombak gedung theater JKT48.  

JKT48 Theater Renovasi.png

Nantinya renovasi teater JKT48 akan menghasilkan penambahan fasilitas seperti LCD TV baru yang lebih besar, mesin pendingin ruangan (AC), hingga kursi penonton yang lebih nyaman. 

Jabatan Kinal 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa Devi Kinal Putri mengumumkan kelulusannya dari JKT48 dan meskipun keluar sebagai member, ia tetap di grup sebagai bagian dari staf JOT. 

Kinal kini mendapatkan jabatan berupa "Head of JKT48 Academy" (Kepala Sekolah Akademi) di grup. 

Akademi JKT48 dibuka mulai April 2018 berfungsi sebagai wadah pengasah bakat dan kemampuan member. Sejak berdiri dari tahun 2011, berdiri. Member tidak hanya disiapkan menari, juga disiapkan ilmu agar bisa menjadi idol.

Mengumpulkan seluruh gadis dari Indonesia belajar mewujudkan mimpi.

JKT48 Academy. Class B (anggota belajar berbagai macam hal tentang Idol dan naik ke kelas A).

Hanya belajar untuk naik kelas. 

Fans JKT48 yang menentukan member kelas B mana yang akan naik kelas. Hanya member kelas A yang boleh perform teater dan menjadi backing perform di off dan on air. 

Setelah Class A, tidak berakhir di JKT48 Academy... Kalian bisa naik ke tim. Setiap HS Event diumumkan bila ada pergantian Team member oleh member Academy Class A. 

Ingin mewujudkan rasa persaingan dari tim.

Dulu kalian pikir hanya manajemen yang bisa merombak tim. Kali ini fans bisa diikutsertakan. Pilih dari hati kalian, member mana yang mau didukung masuk tim? 

Sousenkyo & JKT48 7th Anniversary 

Pemilihan member JKT48 tahun 2018 bakal dilaksanakan di luar kota Jakarta. Terkait dimana lokasi digelarnya itu tergantung pada permintaan serta antusias penggemar. 

Dan terakhir JKT48 19th Double Single "UZA & Everyday Kachuusa" rilis Juli 2018.

"Sesuai slogan ini. Kami ingin melesatkan kembali semangat. Ingin menjadi idol group yang layak didukung dan kalian banggakan. Perjalanan itu panjang dan sulit. Percaya di Indonesia tekad meraih mimpi dapat menggerakkan banyak orang. Mohon dukungannya selalu untuk JKT48." ungkap Kinal. 

Demikian acara pertemuan terkait pengumuman sekaligus pengenalan anggota JKT48 generasi ke-6 yang dapat mereka sampaikan atas perhatiannya mereka ucapkan banyak terima kasih. *Semua member nunduk, balik ke backstage*.