Inilah Kenapa Elizabeth Gloria 'Ori' Keluar dari JKT48

Anggota JKT48 dari generasi kelima dan Team T, Elizabeth Gloria "Ori" Setiawan telah memutuskan keluar dari grup dengan mengundurkan diri sebagaimana lansiran situs resmi group per Jum'at (13/4) malam.

Ori JKT48 Keluar Graduate Elizabeth Gloria

Per malam itu juga segala aktivitasnya tidak lagi berkaitan dengan JKT48. Ori memang sudah terkesan memberikan aba-aba bakal keluar dari grup sejak jauh hari.

Karena Pendidikan 

Gadis kelahiran kota Tangerang ini memang tidak menjelaskan secara langsung mengenai alasan pengunduran dirinya dari JKT48.

Bahkan akun dinas media sosialnya langsung dinonaktifkan, berbeda dengan Dena Siti Rohyati yang bilang dulu lewat Twitternya kalau dia keluar karena hijrah ke hijab.

Ya untungnya, lewat Instagram Stories temannya mengindikasikan bahwa Ori bakal fokus ke pendidikan. Dalam caption Insta Story dengan foto Gloria sekaligus tulisan "Akhirnya bisa fokus belajar.. dan hangout wkwkwk"

Kalau mau follow akun Instagram Ori yang baru, silakan ini usernamenya: @elzbth.orii

Pengumuman tersebut juga menjawab desas-desus yang beredar selama ini.

Ori jadi satu-satunya member JKT48 yang tidak mendapatkan lencana verifikasi di akun Twitter disaat teman satu angkatannya sudah lebih dulu dapat, cuma dia yang nggak kebagian.

Akun Twitter Member JKT48

Nah, cocoklogi yang pas buat menerka member lain kalau mengalami kejadian yang sama. Apalagi sebentar lagi anggota JKT48 Generasi ke-6 bakal memulai debut.

Karier Ori 

Elizabeth Gloria bergabung dengan JKT48 Generasi Kelima dan memulai debutnya sebagai Trainee pada Mei 2016.

Terpilihnya dia merupakan hasil kerja keras usai sebelumnya ditolak ketika mengikuti audisi girlband Teenebelle bersama Risanda Putri dan Made Devi Ranita.

Saat baru gabung, fans Jepang menganggap Ori mempunyai wajah yang mirip dengan member AKB48, Kashiwagi Yuki.

Ori kemudian dipromosikan ke Team T empat bulan kemudian di tahun yang sama saat ajang "JKT48 First Grand Shuffle".

Sejak gabung sampai keluar mengundurkan diri Ori berpartisipasi satu kali di JKT48 Senbatsu Sousenkyo dan sayangnya tidak mendapatkan peringkat 32 besar.