Trik Cara Main 'Fortnite' di Android Menang Lancar Tanpa Lag

Beberapa Tips dan Trik Cara Main Fortnite di Android Tanpa Ngelag - Belakangan permainan bernama "Fortnite" sedang digaungkan para gamers karena kehadirannya dalam versi Mobile di platform iOS. Jutaan orang semakin tidak sabar menantikan rilis resmi untuk Android setelah menyaksikan gameplay di iPhone lewat para streamers.

Fortnite Android Gameplay Indonesia.png

Apa Itu Fortnite? 

Fortnite adalah sebuah permainan bergenre kombinasi antara Minecraft dan PUBG jika digabungkan. 

Dalam Fortnite, mereka menawarkan secara gratis jenis game dengan mode 100-pemain Player vs Player (PvP) Battle Royale. Hampir mirip dengan PUBG Mobile, kamu akan dibawa ke dalam sebuah map pulau yang besar. 

Kamu juga harus mempersiapkan diri dalam pertempuran dan bertahan lebih lama daripada lawan atau pemain lain di game. Namun di Fortnite, kamu selalu memulai dengan sebuah kapak yang dapat digunakan sebagai senjjata jarak dekat atau untuk mencari persediaan bahan-bahan seperti buat membangun tembok, landai, dan tempat perlindungan layaknya Minecraft. 

Ini tentu saja menambahkan lapisan strategi ekstra ke dalam format, menciptakan dasarnya aksi permainan yang adiktif yang menyenangkan untuk ditonton. 

Oh, berbicara tentang badai semua tindakan terjadi di badai listrik yang cukup besar berarti kamu tidak bisa hanya berjongkok dan bersembunyi permainan. Kau harus terus bergerak bermain. 

Bagaimana Cara Main Fortnite? 

Setiap pertempuran akan ada 100 pemain terlibat, ya sama seperti PUBG. Tujuan kamu jadi orang yang terakhir bertahan dalam setiap game. 

Kamu akan mengawali pertempuran dengan melompat dari sebuah pesawat tempur dan terjun menggunakan parasut ke dalam sebuah pulau yang petanya besar (Large Map). 

Sekalinya mendarat di pulau, kamu harus menjarah gedung-gedung di dekatnya dan mencari barang-barang, sennjata, amunisi untuk membela diri dan menyerang pemain lain. 

Kamu juga harus jeli mengawasi peta / map, karena setiap beberapa menit badai akan menutupi seluruh area bermain. 

Jika kamu terjebak dalam badai, kamu perlahan-lahan tak bisa lanjut sehingga kamu seharusnya jangan lupa untuk memeriksa secara teratur di mana kamu berada dalam peta.

Pada akhirnya, permainan ini menyempit ke sebuah area kecil untuk pertarungan final antara para pemain yang tersisa dalam pertempuran - hanya ada satu pemenangnya.

Fortnite Android Gameplay Indonesia.png

Tidak seperti PUBG ketika kamu diperbolehkan membawa lebih dari dua sennjata sekaligus. Di Fortnite, equipment kamu dibatasi ketika bertempur jumlahnya lebih sedikit dan harus lebih teliti barang apa saja yang harus dibawa. 

Beberapa senjjata memiliki warna identitas menandakan mereka cukup langa untuk didapatkan. 
  1. Warna Abu-abu artinya gampang didapat.
  2. Dan yang tertinggi warna Oranye, berarti paling langka dan bagus.
Lalu ada unsur Crafting. Setiap pemain mulai dengan alat-alat yang dapat digunakan sebagai perlindungan pembela diri jarak dekat atau digunakan untuk menebang pohon dan hancurkan bangunan fungsinya demi mencari bahan sumber daya atau resources

Kamu kemudian dapat menggunakan sumber daya alam dan bahan-bahan untuk mendirikan sebuah bangunan besar. Entah itu membangun dinding besar demi menghalangi musuh yang datang ke markas. Bangun satu set tangga ke lantai dua gedung atau menara sniper, gunanya buat menembaki pemain lawan dari berbagai arah di peta. 

Resources yang kamu dapat bakal menetukan kekuatannya. Baja lebih kuat dari Batu Bata, dan Kayu itu terlemah. 

Kapan Tersedia di Android? 

Dalam beberapa bulan terakhir Fortnite sebelumnya bisa dimainkan di PC, Xbox One dan PS4. 
Game Fortnite for Android segera rilis namun kini hanya tersedia dalam versi soft-launch, artinya belum bisa dinikmati oleh publik dan hanya untuk developers yang diundang saja. Akan diperbarui ketika sudah tersedia. 
Sayangnya belum ada kepastian dari pengembang kapan Fortnite untuk Android dirilis resmi buat publik. Namun pengembang game ini, Epic Games Poland telah berjanji secepat mungkin perilisan dilakukan dalam beberapa bulan. 

"Kami mencoba dan berusaha semaksimal mungkin demi hasil terbaik. Jadi ketika sudah tersedia buat publik, pengguna akan benar-benar menikmati gameplay yang bagus dan menarik tanpa hambatan." kata staf pengembang Epic Games, Darren Sugg.

Main Tanpa Lag 

Kalau menemukan notifikasi yang tulisannya kurang lebih seperti: "Please check your network and try again." artinya koneksi internet kurang memadai. Silakan ganti provider atau gunakan Wifi yang minimal jaringannya stabil kalau tidak cepat.

Gratis Dimainkan? 

Epic Games sejauh ini merilis game dengan genre PvP Battle Royale secara gratis untuk seluruh platform termasuk versi Mobile di iOS dan Android. Sedangkan yang mode berbayar juga ada di versi console dengan nama "Save The World" serta "Player vs Environment (PvE)".

Save The World cenderung mirip Minecraft. Ketika kamu memiliki banyak resources ddan menyimpan barang jarahan untuk bertahan dari gelombang musuh yang berbasis AI (Artificial Intelligence) dalam semacam gaya menara pertahanan.

Mode PvE tidak akan tersedia di Fortnite Mobile untuk iOS. Dan terus terang, itu adalah mode PvP yang membuat semua orang tergila-gila. 

Namun bagaimana pun versi di iOS terdapat IAP (In-App-Purchase / berbayar dalam aplikasi) untuk membeli equipment dan barang lain termasuk memodifikasi karakter pemain. 

Sejauh ini Fortnite di iOS telah meraup lebih dari satu miliar dolar AS hanya kurang dari tiga hari sejak perilisannya menurut laporan dari Sensor Tower

Jadi sebagai jawaban, kamu bisa menghabiskan uang dalam game Fortnite di Android jika ingin modifikasi karakter, tapi secara keseluruhan game ini gratis dimainkan. Ya seperti Mobile Legends gitu kalau butuh diamond bisa beli, nggak mau ya tidak usah. 

Pihak Epic Games mengindikasikan bahwa Fortnite akan segera didukung Bluetooth controller (nanti bisa pakai joystick), tapi sementara penggua hanya bisa memanfaatkan fitur Touchpad.

Tersediakah Berbagai Platform? 

Sejauh ini Epic Games juga berikan indikasi bahwa kamu bisa mainkan Fortnite dalam lintas platform nantinya. Cuma kayaknya tidak ada buat BlackBerry OS atau Windows Phone yang notabenenya sudah sepi peminat hingga discontinued.

Nah nanti profil di game Fortnite bisa terkoneksi ke media sosial dan platform lain sehingga kamu bisa migrasi atau tambah statistik selama masih terhubung ke permainan.

Jangan khawatir tentang ketidakcocokan antara satu pemain ponsel di server PC dan pemain console. Kalau kamu main solo online di HP, kamu cuma bisa lawan pemain HP lainnya bukan lawan pemain yang pakai PC atau console.

Terus seandainya kamu gabung di skuad dengan teman main dari platform lain, maka skuad tersebut bakal dicocokkan dengan populasi multi-platform. Pada dasarnya membuat pengguna lintas platform akan saling bertemu.

Trik Cara Main Fortnite di Android demi lancar tanpa lag lainnya akan menyusul. Sementara kamu bisa bikin sebuah akun di Epic Games dan mainin game lain dari pengembang tersebut.