Priscillia Sari Dewi 'Sisil' JKT48 Graduate Usai Skandal?

Foto Skandal Sisil JKT48 Terjadi dan Tersebar Berulang Kali, Fans Minta Priscillia Sari Dewi Buat Keluar entah Graduate atau Resign

Sisil kembali diterpa kasus skandal usai sebuah foto melibatkan member JKT48 generasi kedua itu dengan seorang pria yang selama ini kekasihnya beredar di media sosial. 

Foto diunggah ke akun pribadi sang pria bernama Edho Ardianto (@edhoardianto) dengan caption mesra "Thank you for being the reason I smile" saat Sisil dan pacar menghadiri pesta pernikahan rekan satu kampusnya. 

Skandal Sisil JKT48 Edho Ardianto

Setelah diselidiki rupanya Sisil dan Edho menimba ilmu di Universitas yang sama. Bahkan sang pria sering menjemput yang bersangkutan menggunakan mobil Honda berwarna hitam usai berkegiatan di mal Fx Sudirman. 

Satu saksi yang enggan disebutkan namanya notabenenya teman dekat Edho mengakui hubungan temannya dengan Sisil. 

"Sudah lama (pacaran), si Edho juga udah ngajak (Sisil) dinner sama keluarganya. Sering jalan, kencan, biasanya karaoke-an di SMS (Sumarecon Mall Serpong)." kata saksi berinisial PY. 

Diketahui juga Sisil sebelumnya mengikuti akun Edho menggunakan akun dinas @jkt48sisil di Instagram, setelah foto tersebut beredar dia memutuskan Unfollow pacarnya. 

Edho berusia lima tahun lebih tua dari Sisil dan mereka berdua telah menjalin hubungan spesial sekitar 7 bulan lamanya.

Bahkan Edho kerap mengunggah video dalam bentuk Insta Story setiap kencan dengan Sisil.

Skandal Sisil JKT48 menuai reaksi penggemar. Ada yang menilai dia belum klarifikasi kasus ciuman sudah terkuak foto lainnya. 

"Jadwal bukber K3 diundur, kapten Team J (Sisil) kena skandal. Selamat Re:Boost penuh lelucon. Hahahaha, yang nunjuk dia jadi captain tim J layak dipecat kayaknya. Blunder abis." tulis komentar akun Facebook Tyo Prawira. 

Memang ini bukan kali pertama bagi Sisil, sebelumnya dia kena kasus skandal ciuman dengan pria berbeda. Sayangnya tidak ada klarifikasi, pun demikian yang terbaru dia masih bungkam. 

Sisil JKT48 Skandal Foto Pacaran

Penggemar pun mulai membandingkan Skandal Viny JKT48 dan Sisil, perbedaan antara keduanya dalam menyikapi kasus serupa tapi tak sama itu.

"Viny mengakui kesalahannya, klarifikasi cepat, terima sanksi, turun ke trainee. Yang ini kok lolos berkali-kali? Ada bekingan manajemen kah? Beda sih yang profesional dan idol amatiran. Ups, idol kok begitu?" tulis komentar Pian Ravean. 

Bahkan ada juga yang menganggap kasus ini sengaja disebarluaskan demi mengalihkan isu pengunduran jadwal bukber. 

"Kayak pengalihan isu aja bobroknya JOT ga becus ngatur jadwal. Gua udah pesan tiket bus, ambil cuti, persiapan lainnya dan tiba-tiba jadwal (Bukber) diundur ke tanggal 8, mana dikasih taunya mendadak banget. Bukan apa sih, gua kan mau mudik juga, ga heran deh kalau udah begini banyak fans pensiun. Lah kinerja makin bobrok ga ada kemajuan. #ReBobrok." kata akun Lukman Sanjaya Sianturi.

Sampai artikel ini terbit tidak ada pernyataan apapun dari manajemen terkait skandal Sisil. Namun isu beredar kapten Team J itu sudah tak segan sebab dia mau keluar dari JKT48. 

Sekarang sudah mau menikah. Ibarat Dena versi 2.0.

"Kan si edho selama ini belum berani upload foto berduaan sama doi. Pertanyaannya, kenapa sekarang nekat? Terungkap deh tuh, wong bentar lagi mau grad kok Sisil udah dibooking (tunangan) diam-diam." lanjut PY.

Karier Sisil di JKT48 

Nama Priscillia Sari Dewi tercatat dalam daftar anggota generasi kedua JKT48. Sisil memulai debut sebagai Trainee pada November 2012 di acara musik dahSyat RCTI menyanyikan lagu Heavy Rotation dan Aitakatta

Dari statusnya yang Trainee naik ke Team KIII pada Mei 2014, sebelum akhirnya ditransfer ke Team J saat JKT48 Grand Shuffle September 2016. 

Gadis kelahiran Palembang itu terobsesi menjadi center untuk single JKT48 sampai sekarang belum dan mungkin tak akan pernah terwujud hehe.

Usai kelulusan Melody Nurramdhani, manajemen terpaksa memberikan jabatan kapten Team J pada Sisil. Dia juga membentuk trio bernama "DevilsAttack" bersama Della Delila dan Saktia Oktapyani (Via). 

Sejak bergabung sampai Sisil diminta Graduate oleh fans JKT48 ia berpartisipasi empat Senbatsu Sousenkyo (SSK). Pemilihan member ke-3 merupakan raihan tertingginya, sayang karirnya belakangan redup di Sousenkyo ke-4 tidak ada nama Priscillia Sari Dewi alias Not Ranked.