Shania Junianatha Ingin Konser Graduate JKT48 Mirip Melody

Shanju Ingin Dapat Konser Graduate - Acara kelulusan "Melody Nurramdhani Graduation Concert" dari JKT48 memang telah berlalu tapi momen dalam konser masih menyisakan kesan sendiri terutama bagi Shania Junianatha.

Shanju JKT48 Mae Shika Mukanee Shania Junianatha.png

Gadis asal Solo akrab dipanggil Shanju itu merupakan member generasi pertama atau satu angkatan dengan Melody.

Sampai artikel ini dibuat, Shania masih bertahan bersama lima anggota generasi pertama lainnya seperti Beby Chaesara, Sonia Natalia, Ayana Shahab, Frieska Anastasia dan Gabriela "Gaby" Warouw.

Frieska dan Achan seakan harus berjuang ekstra keras demi mendapatkan posisi penting di grup seperti mengisi jajaran senbatsu dan jabatan kapten tim.

Sonia dan Gaby juga cukup stagnan bahkan hingga sekarang. Hal berbeda justru dialami Shania yang boleh dibilang sering mendapatkan jam terbang baik on dan off-air lebih banyak dibanding lima member pioneer tersebut.

Shania Junianatha Mengharapkan Konser Graduate Lebih Megah

Menanggapi kelulusan Melody, Shanju ingin ketika dirinya keluar dari JKT48 juga mendapatkan kesempatan menggelar konser megah sebagai tanda perpisahan bersama grup.

Ia bahkan berniat mengundang seluruh eks member JKT48 dari lintas generasi untuk hadir.

"Ya jadi maksudnya aku tuh mau nanti seandainya lulus bisa gelar konser kayak kak Melody, atau bahkan lebih megah lagi. Itu keinginan aku, semoga tercapai." kata Shania saat tampil di acara Ini Sahur tayang Live di NET TV beberapa hari lalu.

"Niatnya memang kalau bisa dan sepakat sama manajemen juga mau undang semua anggota JKT48 yang masih aktif dan sudah keluar entah resign atau graduate. Jadi sekalian nostalgia dan kalau terwujud bakal jadi perpisahan cukup berarti buat aku."

"Tapi untuk sekarang kan aku masih di JKT48 dan masih banyak yang harus aku berikan. Aku masih mau berkontribusi buat grup ini sampai beberapa tahun ke depan kalau bisa." ungkap Shanju.

Memang ada sekumpulan pasukan penggemar Shania menilai, bahwa oshimen mereka sudah selayaknya mendapatkan panggung megah saat kelulusannya nanti.

"Aku masih berhutang budi dengan grup JKT48 karena mereka membesarkan nama-ku, memberikan pengalaman berharga, ilmu bermanfaat dan teman baru. Disini, kami bukan cuma sekadar bekerja antara idola dengan fans tapi juga berbagi kebahagiaan." kata Shania.

Sementara sepanjang sejarah JKT48, konser kelulusan Melody paling mahal dan megah itu jarang terjadi dan belum tentu semua member bisa mendapatkan pengalaman setara dan sama rata. Shania juga berharap dia masih bisa bekerja di grup seusai lulus nanti seperti Devi Kinal Putri yang telah keluar lebih dulu dan kerja di balik layar.


Konser kelulusan Melody digelar di Kota Kasablanka, Sabtu (24/3) malam memang selain menampilkan para member aktif saat ini juga ada beberapa mantan anggota turut hadir.

Nama-nama lawas seperti Cindy Gulla, Cleopatra Djapri, Diasta, Stella kembali tampil bernostalgia dalam panggung dan dihadiri oleh 510 penonton itu.

Sebuah ironi terjadi dalam hal penjualan tiket yang rupanya jauh dari ekspektasi dan target JKT48.
Pemesanan tiket memang dinyatakan sold out berdasarkan sistem situs Rajakarcis. Namun ternyata 70% dari pembeli tidak menyelesaikan pembayaran ketika memesan.
Hal ini membuat status Sold Out dihilangkan beberapa jam sebelum konser dimulai. Akibatnya sejumlah member lain bersusah payah menjual tiket secara langsung di venue maupun promosi ulang besar-besaran lewat media sosial.

Menanggapi kasus ini, penggemar JKT48 meminta pemilik situs Rajakarcis untuk memperbaiki sistem penjualan tiket ke depannya apabila bekerja sama dengan idol group itu lagi.

"Seharusnya memang kalau status pesanan tiket benar-benar sudah ditransfer biayanya dan terkonfirmasi barulah terhitung sebagai pembelian sah. Seperti pada situs jual beli tiket yang lain." tulis akun Facebook, Tyo Wijaya.

....

Karir Shanju JKT48

Bergabung sebagai anggota generasi pertama, Shania Junianatha lakukan debut besarnya bersama JKT48 dalam program musik "100% Ampuh Global TV".

Shania Junianatha JKT48 Salkus Seifuku Gitar Band.png

Setahun bermukim sebagai Trainee, Shanju akhirnya dipromosikan masuk Team J pada Desember 2012.

Karirnya di grup bisa dibilang cukup gemilang. Wanita berambut panjang dan hobi renang ini membintangi program sitkom "Tetangga Masa Gitu?" tayang di NET tv.

Aktingnya tidak lepas dari masa kecil Shania yang memang merupakan mantan aktris cilik. Dia sempat bermain di sembilan sinetron dan 15 judul FTV sebelum gabung JKT48. Termasuk mengisi acara varietas di stasiun tv Spacetoon.

Selama di grup juga Shania sempat pegang jabatan kapten Team J dan kapten JKT48 secara keseluruhan menggantikan Melody.

Hingga sub-unit bernama "JKT48 Band" belakangan mulai terlantar, Shanju mengisi posisi vokal sekaligus gitaris.

Shanju pun sempat punya "Tanjoubi Girls" bersama Nabilah dan Sonia, sekali ikut dalam turnamen JKT48 Janken Taikai namun kalah oleh Feni Fitriyanti di babak kedua.

Sejak gabung sampai berbicara soal graduate di tv, Shania Junianatha empat kali berpartisipasi JKT48 Senbatsu Sousenkyo dan raihan tertinggi yang berhasil didapatnya peringkat ke-4.