Makna Lagu Ambivalent Single ke-7 Keyakizaka46

Mengulik Fakta dan Makna Lagu Ambivalent Keyakizaka46 7th Single - Idol group Keyakizaka tampil dalam Keyaki Republic 2018 menyanyikan beberapa lagu lawas dan terbaru mereka membawakan "Ambivalent (アンビバレント)".

Ambivalent Keyakizaka46 MV.png

Ambivalent adalah judul single ke-7 Keyakizaka46 yang dimotori oleh Hirate Yurina, secara harfiah dari kata amˈbɪv(ə)l(ə)nt/Valider dalam bahasa Indonesia Ambivalen artinya memiliki perasaan bercampur aduk atau kontradiktif ide tentang sesuatu dan seseorang bisa juga diartikan mencintai sekaligus benci.

Hirate Yurina atau akrab disapa Techi membawakannya dengan enerjik di atas panggung, berkostum putih dipadu skirt hitam layaknya seorang kapten dia sebagai pengisi posisi center tampil memimpin rekan-rekannya selama Keyaki Republic 2018.

Untuk kesekian kalinya Techi ditunjuk memimpin dan mengisi posisi center. Penggemar menjuluki Keyakizaka46 sebagai Techizaka. Konon lirik lagu ini dibuat melibatkan lima orang anggota grup, empat dari tim Kanji dan satu member Hiragana.

Absennya Tiga Member

Beberapa anggota Keyakizaka46 tidak berpartisipasi dalam single ke-7 Ambivalent dengan berbagai alasan. Member tim Kanji, Shida Manaka usai skandal memutuskan hiatus dari kegiatannya, begitu juga Harada Aoi.

Sementara member tim Hiragana, Kageyama Yuka hiatus entah sampai kapan karena vakumnya dia demi menyelesaikan pendidikannya, saat ini Yuuka mengenyam bangku kuliah.

Di sisi lain, Imaizumi Yui terikat kontrak untuk sebuah proyek. Gadis akrab disapa Zuumin itu diragukan ikut berpartisipasi dalam single Ambivalent ini terlepas dari terpilih atau tidaknya sebagai senbatsu, dia sedang dalam proses syuting dorama berjudul "Koi no Tsuki" yang melibatkan dirinya.

Seluruh jenis mulai tipe A sampai Type-D termasuk CD dan DVD dan Regular Edition hanya bonus CD akan dijual di harga yang sama yakni ¥1,528 atau sekitar Rp198 ribu.

Tracklist / Daftar Lagu Terbaru Keyakizaka46 (+ Coupling Song)
  1. Ambivalent 
  2. I'm Out 
  3. Student Dance 
  4. Room 360
  5. Happy Aura / Happiora 
  6. Higanoboru Made (Imaizumi Yui solo song) 
Sementara acara jabat tangan (7th Single Handshake Festival) single ke 7 Keyakizaka46 "Ambivalent" digelar di beberapa kota seperti Chiba, Aichi, Kanagawa, Tokyo, dan Kyoto mulai pertengahan September, Oktober hingga awal November.

Senbatsu Member Single Ambivalent 

Uemura Rina, Oda Nana, Ishimori Nijika, Hirate Yurina (Center), Koike Minami, Ozeki Rika, Kobayashi Yui, Saito Fuyuka, Sato Shiori, Sugai Yuuka, Suzumoto Miyu, Habu Mizuho, Nagasawa Nanako, Nagahama Neru, Moriya Akane, Yonetani Nanami, Watanabe Rika & Watanabe Risa.

Imaizumi Yui yang absen di jajaran line up senbatsu kini hanya mendapatkan lagu solo berjudul "Hi ga Noboru Made".

Art atau Makna Lagu Ambivalent Keyakizaka46 sendiri disebut Takahiro, pelatih koreografi, merupakan gambaran dari identitas atau ciri khas grup yang dibenci sekaligus disukai serta dinikmati penampilan membernya maupun lagu-lagunya.

Fakta menarik lainnya proses syuting MV Ambivalent (Music Video) dilakukan di beberapa lokasi berbeda di Osaka setiap adegan katanya sulit harus mengulang setidaknya tiga kali pengambilan gambar demi hasil maksimal dengan sutradara yanh sama seperti video klip Kaze ni Fukaretemo.

Sutradara pengatur pengambilan gambar MV Ambivalent sama dengan yang mendireksi syuting video klip single ke-3 idol group 22/7 (Nanabun).

Itulah Makna Lagu Ambivalent Keyakizaka46 7th Single yang baru akan dirilis bulan depan baik secara digital (online) atau CD fisik (offline).
Makna Lagu Ambivalent Single ke-7 Keyakizaka46 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun