Cara Flashing Oppo A3s Tanpa PC Menggunakan Flashtool Terbaru

Panduan Cara Flashing Oppo A3s Tanpa PC Komputer / Laptop dengan menggunakan Flashtool latest version - Beberapa kerusakan, error, dan masalah yang ada di HP Oppo A3s atau semua Smartphone berbasis Android OS baik ringan hingga berat / parah biasanya membutuhkan Flashing.

Cara Flashing Oppo A3S Flash HP Update.jpg

Misalnya sebagai contoh masalah bootloop (mentok di logo Oppo), hardbrick, dan error perangkat lunak lainnya seperti WiFi tidak terhubung, bluetooth gagal terkoneksi, lupa pola kode, password salah tiga kali, ponsel lag, nge-hang / blank, aplikasi tak berjalan semestinya alias berhenti paksa.

Namun terlepas dari mengatasi masalah pada ponsel Android, Flashing Oppo A3s juga dapat berfungsi untuk melakukan Custom ROM (tampilan UI), hingga update sistem operasi (OS) apabila memang mendapatkannya.

Terlebih, sebagian keluhan pengguna Oppo A3s mengatakan poni atau Notch di bagian atas layar kerap mengganggu. Apa ada kaitannya dengan flashing? Tentu, sejumlah kerusakan dan masalah kadang disebabkan oleh ketidaksengajaan penekanan tombol-tombol. Misalnya lagi main video game PUBG Mobile, bagian sisi layar terpotong dikarenakan Notch memisahkan tak sengaja salah pencet dan menimbulkan error.

Bisanya juga pengguna awam mencari cara menghilangkan Notch atau poni pada layar. Padahal mayoritas notch tidak bisa dihilangkan karena memang gunanya buat menempatkan posisi kamera, earpiece dan sensor proximity.

Pada akhirnya, Flash Oppo A3s jadi jalan terakhir untuk memperbaiki segala macam bentuk permasalahan dialami user ponsel ini. Mari menuju tutorialnya.

Cara Flashing Oppo A3s Tanpa PC Menggunakan Flash Tool 

Tapi sebelum memulai proses Flash Oppo A3s tanpa PC pastikan Anda mengetahui segala risiko yang ditanggung masing-masing pengguna, apabila masih ragu sebaiknya meminta bantuan langsung pada ahlinya. Dan beberapa bahan harus dipersiapkan antara lain:
  1. Firmware Oppo A3s Official Indonesia 
  2. Install Flashtool 
  3. USB Driver Oppo Smartphone (Sesuaikan dengan versi Windows pada PC / Laptop Anda) 
Kami tidak akan memberikan link install ke bahan-bahan disebutkan tadi, jadi harap cari sendiri di beberapa situs penyedia. Terima Kasih, yuk lanjut lagi kalau sudah mendapatkan alat yang dibutuhkan.

Pertama: Siapkan ponsel untuk Flashing Oppo A3s baterai dalam keadaan penuh.

Kedua: Extract file Firmware Oppo A3s yang telah Anda dapatkan tadi.
Ketiga: Nonaktifkan ponsel A3s Anda tapi batrenya harus masih full 100%.

Keempat: Tekan dan tahan tombol Volume Up + Down secara bersamaan, kemudian colokan HP ke PC / Laptop pakai kabel USB Smartphone. Apabila sudah terhubung ke komputer lepas tombolnya.

Kelima: Cari file tools yang tulisan depannya MSMD berformat exe nantinya tampil notifikasi Connect Timeout!, pilih OK dan kemudian tutup kembali aplikasi MSMD Tool.

Keenam: Buka lagi MSMD Tool nah sekarang pemberitahuan Connect Timeout! error-nya sudah hilang, dan nomor port ponsel akan muncul bersama tulisan "Connected" pada deskripsi.

Ketujuh: Tekan opsi START, tunggulah beberapa saat Flashing Oppo A3s selesai memakan waktu 10 hingga 20 menit.

Kedelapan: Usai proses flash selesai dilakukan, maka segera tutup aplikasi MSMD, kemudian cabut kabel USB dari komputer dan aktifkan atau menyalakan kembali HP Oppo A3s tekan saja tombol powernya beberapa detik.

Flashing Oppo A3s berfungsi sebagai solusi mengatasi masalah dan memperbaiki kerusakan ringan hingga berat pada ponsel seperti:
  • Memperbaiki Oppo A3s bootloop hardbrick (mentok stuck di logo). 
  • Mengatasi Oppo A5 Lupa Pola Kode / Kata Sandi Password dan PIN Angka. 
  • Oppo A3s yang blank layar, hang, lag. 
  • Dan sejumlah error lainnya.  
Pihak Oppo meluncurkan Smartphone A3s layar berukuran 6,2 inch beresolusi HD+ 720x1520 piksel kerapatan densitas 271 ppi panel IPS LCD Capacitive touchscreen. Ponsel ini juga jadi kelas menengah kebawah terjangkau menurut mereka, varian tersedia hanya satu yakni kapasitas memori RAM 2GB dan Internal Storage 16GB namun mendukung ekspansi kartu micro SD Card hingga 256GB.

Sudah kekinian, pakai notch di layar seperti halnya iPhone X dan beberapa ponsel Android berponi lain kemudian kamera belakang ada dua lensa 13MP dan 2 Megapiksel aperture F/2.2 berbalut Android 8 Oreo sistem antarmuka modifikasi bernama Color OS versi lima.

Di beberapa toko online khususnya Marketplace Lazada, Erafone Store, Blibli, Bukalapak atau Tokopedia harga dibanderol bervariatif namun tidak lebih dari Rp3 Jutaan. Warna tersedia mulai dari Merah (Red) dan Dark Purple (Ungu Pekat).

Akhir kata demikianlah sedikit tutorial singkat Cara Flashing Oppo A3s Tanpa PC Menggunakan Flashtool, sebagai tambahan juga sebaiknya menggunakan Laptop atau Komputer dengan sistem Windows 10 lebih cepat prosesnya.
Cara Flashing Oppo A3s Tanpa PC Menggunakan Flashtool Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun