Ini Alasan Dwi Putri Bonita 'Uty' JKT48 Pilih Graduate

Anggota generasi kedua JKT48 sekaligus member Tim J dan eks Team KIII senior, Dwi Putri Bonita mengumumkan kelulusannya dari grup per Sabtu (21/7) malam saat pertunjukan teater "Sekarang Sedang Jatuh Cinta" di mal Fx Sudirman. 

Uty JKT48 Graduate Keluar Dwi Putri Bonita

Gadis saudara dari aktris Dinda Hauw yang biasa dipanggil Uty tersebut dalam pernyataan diatas panggung pun mengungkapkan beberapa alasan kenapa dia memutuskan keluar dari JKT48. 

Uty Graduate dari JKT48 & Kerja Kantoran 

Kata Uty, dirinya memilih waktu yang tepat buat lulus dan ingin keluar dari JKT48 dengan baik-baik tanpa masalah, kasus kontroversi atau bahkan skandal seperti Gabriela Margareth Warouw.

"Aku, Dwi Putri Bonita malam ini memutuskan untuk lulus dari JKT48." 

Ia menambahkan, "Terima kasih banyak selama enam tahun waktunya, makasih dukungan dan doanya. Uty banyak belajar hal baru, teman kayak keluarga kedua, dan teater ini seperti rumah sendiri. Makasih juga buat staf dan sensei yang sudah kasih ilmunya buat aku semoga kalian semua sukses selalu, tetap dukung JKT48." 

Mengenai kabar Uty bakal bekerja untuk sebuah instansi kenegaraan walau belum dikonfirmasi dan baru sekadar isu, namun yang bersangkutan nampaknya akan mengklarifikasi kata-kata "Instansi Negara" merupakan impiannya. Hanya saja Dwi Putri Bonita memang berkata siap kerja jadi orang kantoran. 

Bukan rahasia lagi kalau dua tahun lalu Uty sebenarnya melepas status sebagai mahasiswi kedokteran di Universitas Indonesia setelah lolos lewat jalur SBMPTN, namun ia lanjutkan kuliah dan beralih ke bidang IT.

Situs resmi JKT48 juga mengatakan kegiatan Uty bersama grup terus berlanjut beberapa waktu ke-depan dan ia akan berpartisipasi dalam acara jabat tangan "UZA / Everyday, Kachuusha Handshake Festival" sekaligus penampilan terakhir di theater namun detail tanggalnya diumumkan lebih lanjut nanti. 

Karir Uty JKT48 

Nama Dwi Putri Bonita tercantum dalam babak final member generasi kedua JKT48 enam tahun lalu di Tokyo bersama produser Yasushi Akimoto. 

Uty melakukan debutnya sebagai anggota Trainee pada November 2012 di acara musik pagi dahSyat RCTI, penggemar berat Justin Bieber tersebut dipromosikan ke Team KIII tepat saat pembentukan tim di akhir Juni 2013. 

Selang tiga tahun dalam ajang JKT48 Grand Shuffle 2016, Uty ditransfer ke Team J, hingga ia lulus telah mencoba seluruh unit song di setlist Tadaima Renaichuu. 

Sejak debut hingga Uty Graduate, doi berpartisipasi untuk empat ajang bergengsi JKT48 Senbatsu Sousenkyo dan raihan tertingginya adalah peringkat ke #15 dalam edisi ketiga. Di Janken Tournament dia kalah oleh Sendy Ariani di babak pertama.
Ini Alasan Dwi Putri Bonita 'Uty' JKT48 Pilih Graduate Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shiroma Midun